Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki GSX S150 Terbaru 2023

Harga Suzuki GSX S150 - Pabrikan asal jepang Suzuki melalui ATPM resminya PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis produk teranyarnya di indonesia yakni Suzuki GSX R150 dan Suzuki GSX S150. Menariknya perilisan di indonesia sendiri merupakan peluncuran perdana di dunia ( World Premiere ) dan berlangsung di ajang Indonesia Motor Show ( IMOS ) 2016 di jakarta.

Motor suzuki sport keluaran terbaru ini menjadi jagoan utama pabrikan biru laut untuk bisa berkompetitisi di pasar otomotif tanah air. Untuk Suzuki GSX 150R sendiri sudah kita ulas di artikel sebelumnya, maka kali ini giliran kita ulas pada motor yang satunya yakni Suzuki GSX S150.

Beda sama GSX R150 yang merupakan motor sport fairing, GSX S150 adalah sepeda motor sport tanpa fairing atau lebih dikenal dengan motor streetfighter. Hadir dengan tampilan yang gagah dengan bentuk yang ramping serta lebih mengandalkan ergonomi yang lebih nyaman & manusiawi daripada kecepatan yang tinggi.

Munculnya Suzuki GSX S150 secara otomatis membuat persaingan dikelas 150cc motor streetfighter bakalan semakin panas dan lebih menarik daripada sebelumnya. Persaingan tak hanya akan diisi oleh duet Yamaha sama Honda namun juga oleh Suzuki. Jika kakaknya yakni Suzuki GSX150R vs Yamaha R15 serta sama Honda CB150R, Maka untuk motor sport ini akan bersaing dengan lawannya seperti Yamaha Vixion Advance dan Honda CB150R Facelift di indonesia.

Oh ya, meski tanpa fairing Suzuki GSX S150 memiliki berat 127 kg, atau lebih berat 1 kg dari Suzuki GSX R150. Namun meski demikian kalian jangan khawatir akan kesulitan menggunakan GSX S150 ini, malahan justru sebaliknya.

Kok bisa? ya ini karena di bandingkan dengan para rivalnya motor sport ini adalah yang paling ringan dikelasnya hingga saat ini. Sebagai perbandingan Yamaha Vixion memiliki bobot 131 kg dan Honda CB150R punya berat 136 kg. Di indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales memasang banderol untuk Suzuki GSX S150 dengan biaya yang relatif terjangkau. Tak beda jauh dengan para rivalnya yang sudah meluncur duluan.

PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan Suzuki GSX S150 di tanah air dengan beberapa pilihan warna yang sangat menarik. Terhitung ada 4 warna yang bisa di pilih oleh para konsumen. Mulai Fibroin Gray,Stronger Red, Daytona Yellow dan terakhir adalah Stronger Red-Titan Black. Untuk selengkapnya berikut informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX S150 Terbaru.

Suzuki GSX S150
Suzuki GSX S150 Titan Black

Suzuki GSX S150
Suzuki GSX S150 Fibrion Gray

Suzuki GSX S150
Suzuki GSX S150 Daytona Yellow

Suzuki GSX S150
Suzuki GSX S150 Stronger Red


Sumber gambar : suzuki

Desain & Dimensi

Suzuki GSX S150 memiliki ukuran ramping dengan dimensi panjang 1975 mm, lebar 674 mm dan tinggi mencapai 1070 mm. Jarak sumbu antar roda depan dan belakang adalah 1300 mm & Jarak terendah ke tanah 150 mm. Kalau dilihat spesifikasi di sisi dimensinya hampir serupa dengan Suzuki GSX R150. Hanya saja untuk yang lebar, GSX S150 lebih lebar 4 mm dibandingkan dengan GSX R150.

Bicara mengenai desain, motor sport suzuki terbaru ini punya desain yang terbilang sporty dikelasnya. Apalagi mengingat bahwa konsep desainnya sendiri didapatkan dari desain motor streetfighter tertinggi Suzuki yakni Suzuki GSX-S1000 yang sudah diakui akan style nya yang begitu agresive dan menawan.

Di bagian depan, Suzuki GSX-S150 mengusung desain headlamp tunggal dengan lampu LED. Bentuk lampunya mirip dengan Suzuki GSX-R150, namun batok atau headlampnya beda lebih ke motor streetfighter. Bentuknya unik dan beda sama yang lainnya. Lampu sein terpisah dan terpasang di bagian atas lampu utama di bentuk yang mirip topi.

Lanjut, motor Suzuki GSX-S150 ini menggunakan setengah fairing berbentuk sporty nan tajam dengan tulisan GSX-S serta lambang Suzuki. Stang kemudi pakai handle bar ala motor streetfighter, lalu tangki bahan bakar bentuknya muscular, jok model split seat yang keren.

Dibagian bawah, tepatnya mesin terpasang undercover untuk melindungi mesin serta buat mendongrak tampilan jadi makin agresive. kemudian menginjak ke area belakang ada stoplamp sporty dengan lampu Bohlam (bulb ) dengan lampu sein yang terpisah dan terpasang di spakbor.

Rangka Diamond

Seperti halnya dengan Suzuki GSX-R150, GSX-S150 menggunakan frame tipe Diamond. Kokoh dan kuat serta ringan membuat kestabilan serta controlling menjadi lebih mudah. Di sektor depan, motor sport ini menggunakan suspensi jenis Telescopic sedangkan untuk bagian belakang pakai suspensi Monoschok yang terhubung dengan Swingarm kotak.

Bagian kaki terlihat sporty dengan penggunaan pelek Cast Wheel ( CW ) dengan 10 palang. Sebagai pembungkus ada ban tubeless dengan ukuran 90/80 - 17 ( TL ) di depan dan ukuran 130/70 - 17 ( TL ) untuk bagian belakang. Untuk pengamanan, motor sport Suzuki GSX-S150 ini menggunakan rem cakram tunggal di setiap rodanya.

Performa Mesin DOHC

Suzuki GSX-S150 menggunakan basis mesin yang sama dengan Suzuki GSX-R150. Yang mana merupakan adopsi dari mesin Suzuki Satria F150 FI. Berkapasitas 147,3 cc, 1 Silinder, 4 Valve, DOHC, 4 Tak dengan sistem pendingin water cooled. Mesinnya sendiri termasuk powerfull dikelasnya dengan ukuran bore x stroke 62 mm x 48.8 mm.

Power maksimal Suzuki GSX-S150 direntang 14,1 Kw / 11000 rpm dengan torsi maksimal 13,9 Nm / 8500 rpm. Dengan spesifikasi mesin macam ini bisa dipastikan tarikan motor sport ini termasuk mantap dan tak kalah dengan para rivalnya. Dan bisa kita ajak untuk melibas jalanan yang ada di tanah air. Apalagi transmisinya itu 6 kecepatan, return.

Tak lupa juga teknologi injeksi ( Fuel Injection ) juga sudah teraplikasi pada mesin Suzuki GSX-S150. Konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dan irit serta gas buang atau emisi yang dikeluarkan bersih dan ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakarnya sendiri diklaim pihak Suzuki mencapai 49 km/liter dengan standar emisi EURO 3.

Dengan kapasitas tangki bahan bakar yang penuh yakni 11 liter, motor sport ini bisa diajak jalan-jalan hingga menempuh jarak sejauh 539 km.

Fitur Unggulan

Untuk bisa masuk dan bersaing dengan para rivalnya, fitur unggulan atau boleh dikatakan sebagai kelebihan merupakan faktor yang penting dan wajib dimiliki oleh setiap produk baru. Begitu juga dengan Suzuki GSX-S150. Motor sport anyar Suzuki ini perlu punya kelebihan tersendiri dibanding rival rivalnya. Nah lantas apa saja kelebihan dari motor Suzuki baru ini?

Yang pertama, Suzuki GSX-S150 memiliki fitur Shutter Key System, yakni fitur canggih yang dengan menerapkan lubang kunci kontak berpenutup magnet. Meskipun tak sama dengan milik Suzuki GSX-R150 yang sudah pakai teknologi Key less Ignition, namun dengan fitur ini masih tetap berguna kok buat menanggulangi resiko pencurian.

Ada pula Suzuki Easy Start Engine, sebuah teknologi hasil pengembangan suzuki yang mengutamakan kemudahan dalam menghidupkan mesin. Mesin akan dengan mudah menyala hanya cukup dengan menekan tombol starter sekali saja. Hal ini tak cuma membuat aktivitas pemiliknya jadi lebih praktis juga berguna untuk membuat mesin lebih awet.

Harga Suzuki GSX-S150
Easy Start Engine Suzuki GSX-S150

Tak mau ketinggalan zaman serta yang paling penting adalah dari para rivalnya, Suzuki membekali  GSX-S150 dengan lampu peneranagan depan yang sudah LED. Terkesan mewah serta pencahayaan menjadi sangat terang utamanya saat malam hari.

Untuk kemudahan bagi pengedara mendapatkan informasi yang mereka butuhkan tentang motor Suzuki GSX-S150, pihak Suzuki membekali motor streetfighter baru ini dengan Full LCD Instrument. Desainnya serupa dengan milik Suzuki GSX-R150 yang mana punya informasi seperti RPM meter, kecepatan, jam digital, indikator gigi, indikator bahan bakar, trip meter dan lain-lain.

Harga Suzuki GSX-S150
Full LCD Instrumen Suzuki GSX-S150

Tak ketinggalan, motor yang juga jadi adik Suzuki GSX 250 ini mengusung knalpot sporty dengan 2 buah lubang pembuangan. Menghasilkan suara yang gagah di kelasnya serta berkonstribusi besar dalam pembuangan emisi yang efisien. Untuk sektor pengereman Suzuki GSX S150 mengandalkan rem cakram yang terpasang dikedua rodanya.

Aksesoris resmi

Ada beberapa aksesoris resmi yang bisa membuat motor baru Suzuki kian lebih sporty. Aksesoris Suzuki GSX-S150 diantaranya ada Cover Protector Radiator, License Plate Frame, Alarm System & USB Charger, Rim Decal Set, Tank & Fuelid Pad Set, dan terakhir Seat Tail.

Spesifikasi Suzuki GSX-S150 :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 1975 mm.
  • Lebar 674 mm.
  • Tinggi mencapai 1070 mm.
  • Jarak sumbu roda 1300 mm.
  • Tinggi tempat duduk 785 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 150 mm.
  • Kapasitas penumpang : 2
  • Berat kering 127 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 11 liter.
  • Kalkulasi berkendara dengan tangki penuh sejauh 539 km.
      2. MESIN
  • Tipe mesin 4 Stroke, water cooled.
  • Sistem valve : 4 Valve , Double Overhead Camshaft ( DOHC )
  • Jumlah silinder : 1 silinder.
  • Bore x stroke : 62 mm x 48,8 mm
  • Power maksimal 14,1 Kw / 11000 rpm.
  • Torsi maksimal 13,9 Nm / 8500 rpm.
  • Kapasitas mesin 147,3 cc.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection ( FI ).
  • Transmisi 6 kecepatan, return.
  • Sistem starter : Elektrik starter.
  • Standar emisi : EURO 3.
  • Konsumsi bahan bakar 49 km/liter.
      3. RANGKA
  • Tipe Frame Diamond.
  • Rem depan : Disc ( Petal )
  • Rem belakang : Disc ( Petal )
  • Suspensi depan Telescopic.
  • Suspensi belakang Monoshock dengan SwingArm Kotak.
  • Roda : Cast Wheel.
  • Ban depan ukuran 90/80 - 17 ( TL )
  • Ban belakang ukuran 130/70 - 17 ( TL )
      4. KELISTRIKAN
  • Headlight : LED lamp
  • Tailight    : Bulb
  • Batteray tipe : MF
  • Electronic Instrumen Cluster : Full Digital
  • Tachometer : Ada

Harga Suzuki GSX-S150 2023:

  • Harga Suzuki GSX S150 Keyless                Rp. 30. 511.000
Motor Suzuki GSX-S150 merupakan calon penantang di kelas 150 cc tanah air yang patut untuk diperhitungkan. Hadir dengan desain khas Suzuki serta memiliki fitur canggih dan modern masa kini, GSX-S150 menawarkan sensasi berkendara baru yang tidak ditemukan di motor sport lain dikelasnya. Apalagi motor sport ini bisa dirubah tampilannya dengan memakai aksesoris yang serupa dengan Suzuki GSX R150 2016.

Bagi konsumen di tanah air, tentunya kedatangan Suzuki GSX-S150 menjadi angin segar baru dan membuat pilihan motor sport di indonesia makin beragam. Seperti yang terlihat diatas tadi Harga Suzuki GSX-S150 ini masih kosong dan belum diketahui. Hal ini karena memang pihak PT SIS sendiri masih menutup erat soal banderol harga motor sport ini di indonesia

Tapi bisa dipastikan bahwa harga Suzuki GSX S150 ini lebih murah dari harga suzuki gsx150r yang notabennya merupakan kakaknya. Kemudian untuk para pesaingnya ya mirip atau sebanding lah. Bahkan ada kabar bahwa harganya itu malahan lebih murah dibanding pesaing. Ya kita tunggu saja informasi pastinya dari pihak PT SIS. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya di blog http://motorcomcom.blogspot.com ini. Baca juga tentang: