Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Moto Guzzi Audace 2023

Harga Moto Guzzi Audace - Jika kalian termasuk salah satu dari mereka yang suka dengan motor besar, tentunya kalian akan mencari-cari motor mana yang terbaik dan sesuai dengan kalian. Di indonesia sendiri, ada beberapa motor besar yang bisa dijadikan pilihan dan berasal dari berbagai macam pabrikan.

Salah satu yang bisa dijadikan bahan pertimbangan adalah moge Moto Guzzi Audace yang terbilang masih baru masuk ketanah air. Motor ini merupakan motor yang sudah sangat terkenal dan juga sudah dijual ke berbagai negara yang ada di dunia. Memiliki beragam keunggulan dan menjadi salah satu motor yang diminati dari pabrikan legendaris Moto Guzzi.

Di indonesia, Moto Guzzi Audace di bawa oleh PT Piaggio Indonesia selaku distributor resmi. Motor gede ini masuk di tahun 2015 berstatus CBU yang hadir bersama dengan moge Moto Guzzi yang lainnya. Motor ini termasuk dalam motor cruiser dan hadir dengan tampilan yang mewah dan juga sangat gagah. Kental sekali dengan sentuhan ala motor eropa. Hadir dengan bodi besar namun kuda besi ini mudah untuk dikendarai dan juga nyaman.

Moge Moto Guzzi Audace memiliki performa yang sangat baik. Bisa digunakan di jalan umum / perkotaan dan mumpuni juga jika digunakan untuk kegiatan touring karena memanglah bertenaga. Motor ini memiliki pride yang tinggi dan bisa membuat yang menaikinya bisa tampil percaya diri dan meningkatkan prestige.

Sama seperti motor-motor gede lainnya, Moto Guzzi Audace ini ditujukan untuk kalangan atas dan memiliki banderol harga yang terbilang fantastis. Di indonesia sendiri motor cruiser ini hanya tersedia dalam satu warna saja yaitu hitam. Hitam membuat motor ini terkesan elegan juga sangat misterius. Untuk lebih lengakapnya berikut Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi Audace terbaru di indonesia.


Desain dan Dimensi

Postur Moto Guzzi Audace bisa dikatakan besar. Panjangnya mencapai 2445 mm dengan tinggi 1145 mm. Kemudian jarak sumbu roda hingga 1695mm. Jarak terendahnya ketanah mencapai 165 mm, ini termasuk tinggi dan membuatnya bisa tetap melaju dalam kondisi yang tak memungkinkan contohnya saja saat banjir.

Berat motor cruiser ini mencapai 299 kg. Berat juga ya? ya namanya juga moge tentu beda dengan motor yang biasanya. Meski berat namun, Moto Guzzi Audace masih bisa dikendalikan karena sudah dibenamkan dengan berbagai perangkat mutakhir. Untuk mengendalikan motor, stang kemudinya dibuat kokoh dengan jarak yang lebar. Sudut kemudinya sendiri adalah 33°.
Harga Moto Guzzi Audace
Moto Guzzi Audace

Untuk sosoknya sendiri memang cruiser sejati. Gagah, mewah dan juga sangat keren. Bodinya juga sangat kokoh dan padat. Di bagian depan terpasang lampu tunggal berbentuk bulat ala motor klasik. Lampunya masih halogen namun pencahayaan terbilang terang saat berkendara di mlam hari. Lampu sein terpisah dan desainnya juga klasik. Spion bulat dan khas motor cruiser.

Harga Moto Guzzi Audace
Moto Guzzi Audace Tampak Depan
Tangki Moto Guzzi Audace ukurannya besar panjang dengan kapasitas mencapai 20,5 liter. Mesinnya menyembul di kanan dan kiri yang menjadi ciri khas motor Moto Guzzi yang selalu dijaga hingga saat sekarang ini. Di mesin tersebut terhubung dengan knalpot besar ganda ( dikanan-kiri ) yang membuat sosoknya jadi terkesan garang.

Ergonomi motor cruiser ini nyaman dan tegak. Apalagi ditambah dengan joknya yang pendek namun tebal dan empuk membuat pengedara betah naik motor Moto Guzzi Audace ini meski dalam waktu yang lama. Di sektor belakang ada spakbor ukuran besar, stoplamp dan sein menyatu dengan spakbornya.

Performa mesin

Dengan bodi raksasa, Moto Guzzi dipersenjatai dengan mesin dengan kapasitas besar mencapai 1380 cc. Mesinnya tipe 90° V-twin, 4-stroke, 4 valve, dengan 2 sistem pengapian. Mesinnya berkarakter overbore dengan ukuran bore 104 mm dan stroke 81,2 mm, lalu perbandingan rasio kompresi 10,5 : 1. Mengingat kapasitas mesinnya besar untuk mendinginkannya maka dipakailah 2 sistem pendinginan yakni udara dan minyak.

Mesinnya telah mengusung piranti canggih seperti Ride by wire, Traction Control serta adapula Cruise Control. Trasnmisi Moto Guzzi Audace memakai 6 kecepatan dengan kopling canggih yang anti vibrasi. Diatas kertas power maksimal moge ini mencapai 71 kW / 6500 rpm dengan torsi maksimum 121 Nm / 3000 rpm. Bisa membuat rider merasakan tenaga yang ala moto gede sejati. Top speed motor cruiser ini ada di kisaran 193 km/jam.

Moto Guzzi Audace mengandalkan sistem bahan bakar dan pengapian canggih besutan Magneti Marelli. Mengefisienkan pemakaian bahan bakar seoptimal mungkin dan berimbas pada tenaga yang powerfull dengan konsumsi bahan bakar yang hemat. Konsumsi bahan bakar motor ini sekitar 17 km/liter. Untuk motor berkapasitas mesin besar, apalagi sampai 1000 cc, tentu ini sudah terbilang bagus.

Harga Moto Guzzi Audace
Moto Guzzi Audace Samping

Tak cuma hemat dalam konsumsi bahan bakar, Moto Guzzi Audace juga memiliki emisi yang bersih dan ramah lingkungan. Emisinya sendiri sesuai dengan regulasi terbaru yakni EURO 4. Emisi yang bersih tak lepas dari digunakannya knalpot berbahan stainless steel berjumlah 2 di kanan dan kiri yang mana mengguna 3 catalyc converter serta memakai 2 buah oxygen sensor.

Rangka dan Suspensi

Terlahir sebagai motor cruiser, Moto guzzi Audace dibangun dengan rangka yang besar, kuat dan rigid. Rangkanya tipe" steel tubing, closed double cradle with elastic-kinematic engine mounting system to isolate vibrations". Rangka seperti ini memang cocok dan dibutuhkan untuk membangun motor besar ini mengingat perlu penunjang kokoh untuk berbagai komponen yang diperlukan.

Untuk mensupport rangka utama, di sektor depan terpasang suspensi teleskopik dengan diameter 45 mm. Mampu meredam getaran yang terjadi serta bisa memberikan pengendalian yang baik untuk Moto Guzzi Audace ini. Di belakang ada Monoshock yang berpadu dengan Swingarm di kedua sisi. Shock belakannya sendiri bisa di seting sesuai kebutuhan.
Harga Moto Guzzi Audace
Moto Guzzi Audace Atas
http://motoguzzi.co.id

Kaki-kaki Moto Guzzi Audace terlihat kokoh dan sporty dengan pemakaian pelek ukuran 18 inci di depan dan 16 inci di belakang. Kedua pelek tersebut dibungkus dengan ban tubeless ukuran 130/70 R18 depan dan belakang 200/60 R16. Dengan spek kaki seperti ini, motor cruiser ini memiliki handling yang baik dan bisa stabil saat di jalan.

Untuk menghentikan laju sang kuda besi besar dari Moto Guzzi ini, rem cakram ganda 4 kaliper berdiameter 320 mm terpasang di bagian depan. Lalu untuk persenjataan belakang pakainya rem cakram tunggal 2 kaliper piston dengan diameter 282 mm. Teknologi ABS disematkan sebagai teknologi standar.

Baca Juga : Harga Moto Guzzi V7 II Terbaru di Indonesia

Fitur Lain-Lain

Moto Guzzi Audace dibekali dengan panel instrumen semi-digital bergaya klasik dengan bentuk bulat. Saat menyala warna backgroundnya hijau dengan informasi yang cukup lengkap. Diantaranya ada tachometer analog, lalu untuk layar digital berisi info tentang speedometer, indikator posisi gigi, suhu, odometer, trip meter, indikator bahan bakar, kontrol traksi dan mode berkendara.

Spesifikasi Moto Guzzi Audace:

  1.  DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2445 mm.
  • Tinggi 1145 mm.
  • Jarak sumbu roda 1695 mm.
  • Tinggi tempat duduk 740-720 mm ( sesuai pilihan ).
  • Jarak terendah ke tanah 165 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 20,5 liter ( meliputi 5 liter untuk cadangan ) 
  • Berat 299 kg.
  • Sudut kemudi 33°.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka : steel tubing, closed double cradle with elastic-kinematic engine mounting system to isolate vibrations.
  • Suspensi depan : Standard Fork, berdiameter 45 mm, with radial calliper mounting bracket.
  • Suspensi belakang : Swingarm with double shock absorber with adjustable extension and spring preload with remote tank.
  • Rem depan : dual 320 mm stainless steel floating disc, Brembo radial callipers with 4 horizontally opposed pistons. ABS as standart equipment.
  • Rem belakang : 282 mm stainless steel fixed disc. Brembo floating callipers with 2 parallel pistons. ABS as standart equipment.
  • Roda depan : 18* alloy, 130/70
  • Roda belakang : 16* alloy, 200/60
  • Ukuran ban depan 130/70 R18
  • Ukuran ban belakang 200/60 R16
     3. MESIN
  • Tipe mesin 90° V-twin, 4-stroke, 4 valve, dual ignition, Ride by Wire with 3 engine maps. 3 level adjustable traction control, cruise control as standar equipment.
  • Kapasitas mesin 1380 cc.
  • Perbandingan rasio kompresi 10,5 : 1.
  • Sistem starter : Electric
  • Bore x stroke : 104 mm x 81,2 mm.
  • Power maksimum 71 kW / 6500 rpm.
  • Torsi maksimum 121 Nm / 3000 rpm.
  • Gearbox : 6 kecepatan dengan final overdrive
  • Emisi : EURO 4.
  • Kopling : single-disc with integrated anti-vibration buffer.
  • Sistem pembuangan : Stainless steel, 2 in 2 type, 3-way catalyc converter with double oxygen sensor.
  • Sistem pendinginan : air and oil with an independent cooling pump oil radiator with thermostat controlled fan .
  • Sistem bahan bakar / pengapian : phased electronic multipoint sequential injection, Magneti Marelli IAW7SM, "ride by wire Ø 52 mm throttle body, IWP 243 Magneti Marelli injectors, double oxygen sensor, integrated management of 3 engine mappings, traction control, cruise control.

Harga Moto Guzzi Audace 2023 :

  • Harga Baru                           Rp. 671.000.000 ( perkiraan )

Moto Guzzi Audace memang memiliki harga yang terbilang mahal. Namun hal itu sesuai mengingat jika kita lihat-lihat spesifikasi serta teknologi yang ada memang nomer wahid. Tak cuma itu saja penampilannya memang sangat gagah dan keren serta terlahir dari brand yang sudah legendaris dan terkenal di seluruh dunia. Dengan harga segitu tentunya tak semua orang bisa memiliki motor besar ini, ya hanya kalangan tertentu saja.

Bagi mereka yang memang hobi dengan sepeda motor besar, tentunya harga segitu tak menjadi masalah untuk bisa meminang motor cruiser dari Moto Guzzi ini. Kehilangan uang berapapun pasti dilakukan demi mendapatkan motor kesukaan. Demikian kawan-kawan semua yang suka dengan dunia otomotif informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi Audace terbaru di indonesia. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian, salam motorcomcom.