Harga Ducati Hypermotard 939 Bulan Desember 2016

Advertisement
Harga Ducati Hypermotard 939 - Kabar yang menggembirakan bagi para pecinta otomotif tanah air. Pasalnya PT. Garasindo Euro Sport selaku sang ATPM resmi brand Ducati di indonesia kembali menambah amunisinya untuk pasar indonesia. Motor baru tersebut bertipe Hyper yakni Ducati Hypermotard 939.

Ducati Hypermotard 939 resmi mengaspal di tanah air setelah dirilis di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2016 hari kamis tanggal 11 agustus 2016. Motor ini menjadi pilihan baru bagi masyarakat indonesia yang menginginkan kendaraan yang bebas ala motor petualang namun bisa digunakan di jalan umum.

Motor ini dirancang khusus dengan gaya yang sporty dengan performa yang mumpuni sehingga bisa gesit dan lincah saat di pakai dijalan. Dengan bodinya yang memang dibuat ramping, membuat Ducati Hypermotard 939 ini bisa di pakai untuk menembus kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar.

Tak hanya itu saja, Ducati Hypermotard 939 juga termasuk motor yang memiliki berat yang ringan sehingga mudah dalam pengendaliannya. Cocoklah kalau seandainya ini motor dibuat sebagai kendaraan sehari-hari. Supermoto ini juga sudah dilengkapi sama teknologi keselamatan ducati ( Ducati Safety Pack ) sehingga lebih berkendara jadi lebih aman dan juga nyaman.



Ducati Hypermotard 939 dirilis ke indonesia bersama dengan anggota baru Ducati lainnya yakni Hyperstrada 939. Untuk pasar indonesia PT. Garasindo Euro Sport melepas motor baru ini dengan 2 pilihan warna yakni merah dan juga putih. Untuk informasi yang lebih lanjut berikut informasi mengenai spesifikasi dan harga ducati hypermotard 939 dari motorcomcom.

Desain dan dimensi

Ducati Hypermotard 939 memiliki desain ramping layaknya Supermoto. Tampilannya sangat sporty dan terkesan lincah. Bodinya padat sekali dan memiliki cita rasa khas dari motor ciptaan Ducati lainnya. Motor ini memiliki ukuran dimensi masing-masing panjang 2120 mm, lebar 895 mm dan tinggi 1155 mm.

Harga Ducati Hypermotard 939
Ducati Hypermotard 939
http://www.ducati.at/modelle/hypermotard/hypermotard-939/

Dibagian depan, ada headlamp unik dengan bentuk menyerupai paruh burung. Untuk lampunya tunggal dan masih memakai lampu Halogen alias belumlah LED. Dibagian yang mirip paruh terdapat lubang yang nampaknya ini merupakan kisi udara supaya aliran angin bisa lancar dan juga membantu dalam pendinginan mesin. Stang kemudi ala motor supermoto lengkap dengan handgrip untuk pelindung tangan plus buat lampu sein. Speedometernya sudah full digital.

Ducati Hypermotard tak memakai fairing. Mesin serta rangka warna merahnya kelihatan gamblang. Nampak gagah dan kuat dalam menghadapi berbagai medan. Tangki bahan bakarnya rata ala supermoto dengan kapasitas penuh mencapai 16 liter. Jok pengendara maupun pembonceng ramping. Lalu ergonominya sendiri nyaman dengan posisi tegak.



Desain buritannya tajam sekali dengan lampu stoplamp kecil dimana lampu seinnya terpisah dan berada di spakbornya yang ukurannya juga kecil. Ducati Hypermotard 939 menggunakan knalpot sporty yang menjulang keatas. Tak lupa juga bagian kaki sangat sporty juga apalagi ada swingarm satu sisi di sebelah kiri serta pelek cast wheel 10 jari.

Rangka dan Suspensi

Ducati Hypermotard dirancang dan dibangun oleh pihak Ducati dengan mengandalkan rangka tipe Tubular Steel Trellis Frame dengan ukuran tabung / pipa utama 34 mm, rake 25,5 ° dan Trail 104 mm. Rangkanya sendiri kuat serta lentur dan bisa membuat motor ini lincah saat dilintasan.

Tak cuma itu saja rangka nya terhubung dengan tempat duduk, yang mana mirip sama Multistrada 1200.  Sudut kemudi supermoto ini 70 derajat sehingga memiliki handling yang baik saat menikung. lalu Jarak sumbu antara roda depan dan belakang mencapai 1493 mm. Terbilang panjang dan membuatnya bisa stabil meski dalam kecepatan yang tinggi.

Di sektor depan, dihiasi dengan kaki kuat dengan mengandalkan suspensi Upside Down ( USD ) yang berdiameter 43 mm. Kemudian untuk sektor belakang ada Monoschok besutan pabrikan Sachs yang bisa diatur sesuai kondisi dan kebutuhan dengan rear travel mencapai 150 mm.

Harga Ducati Hypermotard 939
Ducati Hypermotard 939
http://www.ducati.at/modelle/hypermotard/hypermotard-939/

Oh ya, untuk suspensi belakang di integrasikan sama Swingarm satu sisi ( die-cats Alumunium Single-sided Swingarm ) yang membuat Ducati Hypermotard 939 menjadi lebih stabil serta yang paling penting tampilannya jadi kian tampak mewah dan eklusif .

Lanjut untuk penghenti laju Ducati Hypermotard 939 menggunakan rem cakram di depan dan dibelakang. Di depan pakai cakram ganda Brembo M4.32 4 kaliper piston dengan diameter 320 mm, yang mana untuk handle rem nya bisa disesuaikan hingga 4 pengaturan. Sedangkan untuk area belakang pakai cakram tunggal 1 kaliper piston 245 mm juga dari Brembo.  Motor ini juga dilengkapi dengan multilevel Bosch 9MP ABS untuk pengereman yang lebih optimal.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Ducati Monster 1200 di Indonesia

Di bagian kaki, Ducati Hypermotrad 939 pelek 10 jari dengan ukuran 3,50 x 17 inci didepan dan 5,50 x 17 inci dibelakang. Untuk bungkusnya memakai ban tubeless Pirelli Diablo Rosso II dengan ukuran depan 120/70 ZR17 dan belakang 180/55 ZR17.

Performa Mesin

Sebagai sepeda motor yang menyajikan kelincahan ala supermoto, Ducati Hypermotard 939 dipersenjatai dengan mesin Testastretta 11° L-Twin 937 cc generasi terbaru. 4 katup persilinder dengan sistem pendinginan cairan. Berkarakter overbore dengan ukuran diameter bore lebih besar yakni 94 mm, sedangkan stroke nya 67,5 mm. Rasio kompresinya 13,3 : 1.

Menariknya mesin yang diusung oleh Ducati Hypermotard 939 ternyata memiliki struktur yang kurang lebihnya mirip mesin Multistrada 1200 dan juga superbike 1299 Panigale. Dan karena hal tersebut rasanya tak perlu diragukan lagi akan performa kuda besi ini. Di atas kertas power Hypermotard 939 tembus hingga 83.1 kW ( 113 hp ) / 9000 rpm. Torsinya sendiri mampu mencapai 97.9 Nm ( 72.2 lb-ft ) / 7500 rpm.

Harga Ducati Hypermotard 939
Ducati Hypermotard 939
http://www.ducati.at/modelle/hypermotard/hypermotard-939/

Kemudian, mesin Ducati Hypermotard 939 ini telah dilengkapi sama teknologi Ride by Wire, jadinya motor ini tak lagi pakai kabel gas melainkan pakai sistem elektronik canggih dengan komputer. Nah sistem inilah yang membuat mesin ini memiliki fitur Power Mode dengan 3 pilihan Low, Medium dan High yang mana mengatur power dan torsi yang dikeluarkan mesin sesuai kebutuhan.

Untuk meperlancar distribusi power serta torsi dari mesin, Ducati Hypermotard 939 di bekali dengan teknologi "Slipper Clutch" yang membuat pergeseran gigi makin mulus sehingga bisa berkaselerasi dengan cepat. Supermoto ini bisa diajak berlari hingga top speed alias kecepatan maksimal yang tembus diangka sekitar 243 km/jam.

Performa bisa dikatakan ok buat motor ducati satu ini. Lantas bagaimana dengan gas buang alias emisinya?. Nah untuk masalah tersebut kawan kawan rasanya tak perlu khawatir mengingat Ducati Hypermotard 939 ini sudah memakai sistem pembuangan canggih hingga mampu lulus dalam uji emisi EURO 4.

Fitur Hypermotard 939

Ducati Hypermotard 939 dibekali dengan panel instrumen full digital dengan layar LCD. Desainnya berbentuk poligon ( segi lima ) dengan tampilan yang jelas dan jernih dengan backgorund putih. Informasi yang disajikan terbilang lengkap.

Baca Juga : Daftar Harga Motor Ducati Terbaru 2016 di Indonesia

Ada speedometer, Rpm meter, trip meter 1 dan 2, temperatur mesin, suhu, jam, konsumsi bahan bakar saat ini, konsumsi bahan bakar rata-rata, kecepatan rata-rata dan waktu perjalanan. Di bagian atas ada simbol indikator seperti gigi N, high beam, rev limit, tekanan minyak dan bahan bakar cadangan.

Untuk menunjang performanya, Ducati Hypermotard 939 juga dilengkapi sama perangkat elektronik canggih. Diantaranya ada Riding Mode dengan 3 buah pilihan yakni Sport, Touring dan Urban. Perangkat ini membuat rider bisa memilih karakter motornya mau pelan ataukah mau cepat.

Harga Ducati Hypermotard 939
Intrumen Ducati Hypermotard 939
http://www.ducati.at/modelle/hypermotard/hypermotard-939/

Lalu ada juga Ducati Safety Pack ( DSP ) meliputi ABS sama DTC. Untuk teknologi ABS yang dipakai adalah ABS Bosch 9MP. Teknologi ini menyediakan tingkat keselamatan dengan memaksimalkan pengereman serta tetap mengutamakan kestabilan motor.

Sistem ABS Bosch 9MP yang dimiliki Ducati Hypermotard 939 terintegrasi sempurna dengan Riding Mode dan memiliki 2 level pengaturan. Level 1 untuk Sport Riding Mode dan Level 2 untuk Touring and Urban Riding Mode. Bagi rider yang merasa tak memerlukan sistem ini bisa dengan mudah menonaktifkannya dan jika butuh bisa dikembalikan lagi dengan cara mensettingnya kembali.

Kemudian DTC atau Ducati Traction Control, sistem untuk mencegah ban mengalami slip saat melewati tikungan. Alhasil bisa keselamatan rider bisa lebih terjamin dan performa motor pun bisa dikeluarkan dengan maksimal. DTC ini punya 8 level pengaturan, dimana 3 diantaranya terintegrasi dengan Riding Mode.

Spesifikasi Ducati Hypermotard 939:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2120 mm.
  • Lebar 895 mm.
  • Tinggi mencapai 1155 mm.
  • Jarak sumbu antar roda 1493 mm.
  • Tinggi tempat duduk 870 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 16 liter.
  • Rake 25,5°.
  • Sudut kemudi 70°.
  • Trail 104 mm.
  • Model tempat duduk : dual seat
  • Berat kering 181 kg.
  • Berat basah 204 kg.
      2. RANGKA
  • Frame tipe : Tubular Steel Trellis Frame
  • Suspensi depan : Upside Down ( USD ) fork berdiameter 43 mm.
  • Suspensi belakang : Progressive linkage with adjustable spring preload and rebound damping Sachs monoshock . Alumunium Single-Side Swingarm
  • Roda depan : 10-spoke in light alloy 3,50 x 17 inci
  • Roda belakang : 10-spoke in light alloy 5,50 x 17 inci
  • Travel roda depan : 170 mm.
  • Travel roda belakang : 150 mm
  • Ban depan : Pirelli Diablo Rosso II, 120/70 ZR17.
  • Ban belakang :  Pirelli Diablo Rosso II, 180/55 ZR17
  • Rem depan : 2 x 320 mm semi-floatings discs, radially mounted Brembo monobloc callipers, 4-piston 2-pad, axial pump with adjustable lever, with Bosch ABS as standard.
  • Rem belakang : 245 mm disc, 2-piston calliper, with Bosch ABS standard.
  • Instrumen : LCD Display dengan Dot matrix area
     3. MESIN
  • Tipe : New Testastretta 11°, L-Twin Cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, liquid cooled.
  • Kapasitas mesin 937 cc.
  • Diameter x langkah : 94 mm x 67,5 mm.
  • Rasio kompresi : 13,3 : 1.
  • Power maksimum 83.1 kW ( 113 hp ) / 9000 rpm.
  • Torsi maksimum 97.9 Nm ( 72.2 lb-ft ) / 7500 rpm.
  • Sistem bahan bakar : Magneti Marelli electronic fuel injection system. Throttle bodies with full Ride by Wire system.
  • Pembuangan : Single stainless steel muffler with catalytic converter and two lamda probes.
  • Transmisi 6 kecepatan manual
  • Primary drive : straight cut gears, ratio 1.85 : 1
  • Rasio : 1 = 37/15 2=30/17 3=28/20  4=26/22 5=24/23 6=23/24
  • Final drive : chain ; sprocket depan 15, sprocket belakang 43
  • Kopling : Wet multiplate clutch mechanically operated, self-servo action on drive, slipper action on over-run.
  • Emisi EURO 4
  • Konsumsi BBM : 5,2 L / 100 km - CO2 = 123 g/km.
      4. PERALATAN
  • Peralatan standar : Riding Mode, Power Mode, Ducati Safety Pack ( ABS + DTC ), RbW. Ready for anti-theft system, heated grips , sat-nav
  • Garansi 24 bulan dengan jarak tempuh tak terbatas.
  • Interval pemeliharaan : 15000 km ( 9000 mil ) / 12 bulan
  • Cek kebersihan katup : 30000 km ( 18000 mil ).

Harga Ducati Hypermotard 939 - Bulan Desember 2016:

  • Harga Baru                               Rp. 519.000.000 ( OTR Jakarta )
  • Harga Bekas                             Rp.


Seperti yang bisa kawan-kawan pecinta otomotif lihat di atas, harga dari motor Ducati Hypermotard 939 ini menyentuh angka setengah miliar rupiah. Namun kalau harganya segitu menurut motorcomcom sih wajar dan ok ok saja. Mengingat ini produk buatannya pabrikan sepeda motor raksasa Ducati.

Dan tak cuma itu saja, kalau melihat spesifikasi yang dimiliki oleh Ducati Hypermotard 939 ini itu pantas kok. Hampir semua fitur yang dibenamkan pada motor ini merupakan fitur modern dan tercanggih saat ini. kemudian kapasitas mesinnya juga besar hingga hampir menyentuh 1000cc. Dan yang tak bisa dilewatkan dan diganggu gugat adalah karena terkena pajak saat masuk ke indonesia.

Demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Ducati Hypermotard 939 terbaru yang sudah resmi dirilis di tanah air indonesia. Semoga saja bermanfaat bagi kalian semua. Oh ya kalau kalian berminat silahkan saja kunjungi saja dealer Ducati terdekat di kota kalian.
Advertisement
Harga Ducati Hypermotard 939 Bulan Desember 2016 | Motor comcom | 5