Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Satria F150 FI Black Predator 2023

Harga Suzuki Satria F150 FI Black Predator - Bagi semua para penggemar sepeda motor, khususnya buat penggemar dari motor ayago All New Suzuki Satria F150 FI terbaru keluaran PT SIS Indonesia, tampaknya akan sangat senang dengan kabar ini.

Kabar apaan ya? langsung saja ya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) indonesia beberapa waktu yang lalu sudah resmi meluncurkan varian limited edition terbaru untuk motor ayago andalannya ini yakni Black Predator. Ya meskipun, tidak dilakukan celebrasi khusus untuk motor baru ini.

Black Predator? rasanya pernah dengar. Ya kalian semuanya benar, black predator ini sudah akrab ditelinga kita khususnya buat penggemar motor satria. Kemudian nama ini juga bukan yang pertama kali digunakan oleh PT SIS Indonesia. Pasalnya nama black predator ini sendiri sebelumnya telah dipakai sebagai varian limited juga, tepatnya pada generasi satria pendahulu yang masih bermesinkan karburator.
Di zamannya satria karburator dulu, varian black predator series termasuk yang paling laris dan diminati oleh masyarakat indonesia, apalagi memang statusnya itu adalah sebagai limited edition. Nah karena alasan itulah, maka PT SIS mencoba mendulang sekali lagi kesuksesan tersebut dengan merilis varian Black Predator juga pada All New Satria F150 FI ( injeksi ).

Dengan nama "Black Predator" secara tidak langsung kalian semuanya pasti sudah tahu bagaimana penampilan terbaru dari All New Suzuki Satria F150 FI, apalagi memang di generasi yang karburator dulu sudah pernah pakai. Ya, tepat motor ayago injeksi milik suzuki ini kini tampilannya itu serba hitam dan terkesan sangat misterius sekali serta jadi makin tambah keren.

Harga Suzuki Satria F150 FI Black Predator
Suzuki Satria F150 FI Black Predator
Credit picture by Lazkar Suzuki
Warna hitam tak hanya ada bagian body saja, headlamp serta blok mesin pun turut berubah jadi full hitam. Dan yang menarik adalah, seperti versi black predator pada satria karburator dulu, di  Satria injeksi kali ini, juga masih dipertahankan adanya emblem 3D dengan warna chrome sebagai ciri khas yang terlihat berkilau & menyala karena kontras sekali dengan warna bodynya yang full hitam. Suzuki Satria F150 FI Black Predator ini juga pakai striping baru yang beda dengan versi standartnya.

Sebagai versi yang lebih spesial, All New Suzuki Satria F150 FI Black Predator masih menggunakan mesin bertenaga yang sama dengan versi standart yakni 150cc, DOHC, 4 Tak, Liquid Cooled dengan transmisi 6 kecepatan. Yang mana punya power maksimum mencapai 13,6 kW (18,49 Hp) / 10000 rpm dengan torsi puncak sebesar 13,8 Nm / 8500 rpm. Tapi meski demikian, ternyata pihak SIS memberikan beberapa keistimewaan khusus untuk versi spesial ini guna performanya lebih tangguh lagi.

Apakah sajakah itu? baiklah kawan All New Suzuki Satria F150 FI Black Predator ini ternyata mengalami penyempurnaan di sektor perpindahan gigi alias koplingnya. Yakni dengan penambahan part "ball bearing" supaya koplingnya itu jadi lebih kuat serta minim gesekan. Dan asal tahu saja ya, ternyata teknologi kopling ini diadopsi dari hasil pengembangan mesin Suzuki GSX-R Series yang saat ini diterus di lakukan. Menarik juga bukan?.

Selain dari segi performa, Suzuki Satria F150 FI Black Predator ini juga hadir dengan fitur baru yang menarik yakni "Charger HP" yang mana bisa dipakai untuk mencharger hp maupun perangkat gadget lainnya. Sehingga para pengendaranya tak akan kebingungan lagi saat baterai hp nya habis saat berkendara dengan Suzuki Satria F150 FI Black Predator ini.

Pihak suzuki sendiri telah melayangkan sebuah surat resmi kepada semua dealer suzuki dengan nomor SIS/0726/SL-2/VI/2016 yang secara garis menyebutkan bahwa Satria F150 Black Predator ini siap dilepas kepasaran dengan banderol harga yang sudah ditetapkan. Atau dengan kata lain, motor ayago spesial edisi ini sudah dijual di indonesia & masyarakat indonesia sekarang sudah bisa untuk memilikinya.

Spesifikasi Suzuki Satria F150 FI Black Predator:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan adalah 1960 mm.
  • Lebar adalah 675 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda yaitu 1280 mm.
  • Jarak pijak : 150 mm.
  • Tinggi jok / tempat duduk : 765 mm.
  • Berat kosong yaitu 109 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4 liter.
      2. MESIN
  • Jenis 4-Tak, 1 silinder, 150cc, DOHC, 4 Valve dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Bore x Stroke : 62 mm x 48,8 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi : 11,5 : 1.
  • Sistem pengapian Transistorized (EURO 3).
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection.
  • Power maksimum mencapai 13,6 kW (18,49 Hp) / 10000 rpm dengan torsi puncak sebesar 13,8 Nm / 8500 rpm.
  • Transmisi 6 percepatan.
  • Sistem starternya : 1 - Push Electric Starter.
  • Kopling khusus dengan ball bearing.
      3. RANGKA
  • Tipe rangka Suzuki Advanced Twin Spar.
  • Suspensi depan memakai Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli.
  • Suspensi belakang memakai Monoshock Lengan Ayun, pegas spiral, bantalan oli.
  • Ban depan berukuran 70/90 - 17 38P & ban belakang berukuran 80/90 - 17 50P.
  • Rem depan memakai New Petal Disc Brake (BYBRE) & Rem belakang memakai New Petal Disc Brake (Tokico).

Harga Suzuki Satria F150 FI Black Predator 2023:

  • Harga Suzuki Satria F150 Black Predator            Rp. 27.558.000 ( perkiraan )
Demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F150 FI Black Predator terbaru di indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Jangan lewatkan artikel sepeda motor lainnya yang juga sangat menarik hanya di blog motorcomcom.blogspot.com ini.