Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Gixxer SF Terbaru 2023

Harga Suzuki Gixxer SF - Persaingan di kelas 150cc, bakalan jadi makin sengit teman. Lebih tepatnya di india. Jika selama ini yang sering jadi pembicaraan ialah antara honda cbr150r dan yamaha r15. Mungkin mulai sekarang akan jadi beda. Mengapa? karena pasalnya sekarang sudah ada motor sport baru yang datang dari pihak suzuki namanya gixxer sf.

Gixxer SF ini sendiri adalah versi full fairing dari gixxer 150 yang dirilis tangga 15 april 2016 kemarin di india. Konsep motor ini sendiri itu didasarkan pada desain motor-motor klan gsx-r yang selama ini menjadi andalan utama suzuki di kelas superbike. Jadi nya jangan heran ya jika motor ini punya tampilan yang sporty layaknya motor balap.

Fairingnya sendiri bukan cuma sebagai penutup saja, tapi juga sudah dirancang untuk sistem aerodinamika yang optimal. Oh ya, tak hanya gsx-r saja teman, motor gixxer sf ini juga dikembangkan dari dna suzuki hayabusa yang pernah tercatat sebagai motor tercepat di dunia serta dari motor suzuki di ajang motogp. Jadinya memang punya performa yang bagus dan bisa bersaing sama rival-rivalnya.

Motor sport suzuki gixxer sf ini ditawarkan dengan 3 pilihan warna yakni Pearl mira red / mat black (ARB) atau merah, Glass Sparkle Black / Metallic Mat Fibroin Grey (AR4) atau hitam serta Metallic Triton Blue / Special Motogp Edition (YSF) atau biru.

Harga Suzuki Gixxer SF
Suzuki Gixxer SF
Mengingat lawan utamanya yakni honda cbr150r serta yamaha r 15 yang sudah bukan rahasia lagi jika punya beragam fitur unggulan yang mumpuni, maka dari itu pihak suzuki pun juga membenamkan fitur mutakhir yang pastinya juga sangat memikat di gixxer sf terbaru ini.
Diantaranya ialah ada :

Single Headlamp & Stoplamp LED

Penampilan bak motor gsx-r pun jelas terpancarkan dari lampu depan yang digunakan. Menggunakan single headlamp atau lampu tunggal dengan desain meruncing khas motor gsx-r. Tak cuman itu saja di bagian bawah lampu ada juga semacam lubang di kedua sisi yang sering melekat pada motor superbike gsx-r. Lampunya sendiri memang belum LED, melainkan masih halogen tapi pencahayaan yang dihasilkan lumayan maksimal.

Beralih kesektor belakang, ternyata pihak suzuki telah memberikan kesan sport pada motor ini yakni dengan membentuk desain belakang jadi runcing. Nah dan menariknya, beda sama yang depan, lampu belakang sudah pakai lampu jenis LED sebagai penerangan.
Suspensi Belakang Bisa Diatur Hingga 7 Posisi

Motor sport ini menggunakan suspensi yang tak kalah mumpuni dibandingkan sama para pesaingnya. Di depan pakai suspensi standart teleskopik, lalu untuk yang belakangnya itu pakai monoshock. Nah yang monoshock inilah yang terbilang menarik teman. Soalnya, ternyata diam-diam suspensi belakang ini di beri kemampuan pengaturan hingga 7 posisi. Hebat bukan?.

Nah jika dibandingkan sama cbr150r dan r15, tentu saja ini jadi kelebihan tersendiri mengingat kedua rivalnya tersebut belum pada menggunakan fitur ini.

Kunci Kontak Bergaya Mascot

Keunikan pun ternyata tidak hanya terdapat di motor nya saja namun juga di kunci kontaknya. Nah ada apa di kunci nya? ternyata bentuk kuncinya itu unik yakni mirip mascot atau piala. Selain jadi mudah di ingat atau malah mungkin jadi gampang ditemukan saat terjatuh, bentuknya juga bisa bikin pemiliknya lebih pride alias bangga.

Smart Digital Instrumen

Mengingat rival-rivalnya yakni cbr150r dan r15 sudah pada pakai, maka gixxer sf ini pun juga menganut panel instrumen yang full digital. Bentuknya sendiri pun sudah modern dan jika boleh dibilang cenderung mirip sama yang dipakai oleh suzuki satria fu 150 injeksi. Warna backgroundnya pun sama dengan punyanya motor ayago tersebut yakni orange.

Untuk isinya sendiri juga sama yakni ada indikator kecepatan, rpm meter, jam, indikator gigi, trip meter, indikator bahan bakar, indikator baterai dan tachometer. Ada indikator lampu sein di kanan kiri, indikator lampu beam, indikator fi. Kemudian di bagian bawah juga terdapat tombol "select" dan "adjusment" untuk penyetelan.

Mesin 150cc dengan Teknologi SEP

Suzuki Gixxer SF ini bersenjatakan mesin berkapasitas 154.9 cm3, SOHC, 2 Valve, 4 Stroke, 1 Silinder dengan sistem berpendingin udara. Karakternya over stroke dengan ukuran bore x stroke : 56 mm x 62,9 mm. Mesinnya menerapkan teknologi canggih suzuki yang Suzuki ECO Performance ( SEP) yang diklaim mampu meningkatkan performa tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar.

Mesin Gixxer SF ini memiliki Power maksimal mencapai 14.8 PS @ 8000 rpm, dengan torsi maksimal 14 Nm @ 6000 rpm. Dan motor sport ini disinyalir mampu berlari hingga kecepatan maksimal / top speed 127 km/jam.

Namun yang cukup disayangkan motor ini ternyata masih pakai sistem bahan bakar karburator, belum seperti rivalnya yang sudah pada pakai injeksi. Tapi jangan khawatir, karena konsumsi bahan bakar nya sendiri lumayan irit juga yakni sekitar 40 km/liternya. Untuk kapasitas bahan bakar motor ini sendiri di rentan

Cakram di Kedua Roda

Berikutnya adalah adanya rem cakram disetiap rodanya baik depan maupun belakang. Jika menegok ke motor streetfighternya yakni gixxer 150, tentunya ini merupakan sebuah kemajuan mengingat motor sport tersebut cuma pakai rem cakram di depan sedangkan belakangnya masih pakai tromol.

Dan yang paling penting jadinya tak kalah sama rivalnya yang memang sudah pada pakai. Selain itu, pemakaiannya rem ini pastinya bisa membuat kinerja sektor pengereman itu menjadi kian baik dan sempurna, alhasil pun bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Knalpot alumunium dengan 2 lubang

Fitur menarik selanjutnya, yakni ada pada knalpot yang digunakan. Nah beda sama rivalnya yang cenderung biasa saja alias standart. Gixxer SF ini ternyata pakai knalpot yang modelnya itu pendek, ya mirip moge lah dan punya dua lubang pembuangan. Selain tampilannya makin keren, suara yang dihasilkan pun juga jadi padat dan bertenaga.

Suzuki gixxer sf ini meskipun baru, namun ternyata punya beberapa kelemahan di bandingkan lawannya yakni honda cbr150r dan yamaha r15. Diantaranya ialah pada stang yang digunakan, dimana masih pakai model standart / biasa belum pakai stang jepit. Kemudian joknya pun masih single seat alias belum double seat sehingga aura balapnya kurang terasa/ ada yang kurang.

Spesifikasi Suzuki Gixxer SF :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2050 mm.
  • Lebar keseluruhan 785 mm.
  • Tinggi mencapai 1085 mm.
  • Jarak sumbu kedua roda 1330 mm.
  • Jarak terendah ke tahan 160 mm.
  • Tinggi tempat duduk 780 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 12 liter.
  • Berat 139 kg.
      2. RANGKA
  • Suspensi depan pakai Teleskopik.
  • Suspensi belakang menggunakan Monoshock berpadu dengan swingarm.
  • Ban depan berukuran 100/80 - 17 (Tubeless).
  • Ban belakang berukuran 140/60R - 17 (Radial Tubeless).
      3. MESIN
  • Mesin berkapasitas 154.9 cm3, SOHC, 2 Valve, 4 Stroke, 1 Silinder , berpendingin udara.
  • Bore x stroke masing-masing : 56 mm x 62,9 mm.
  • Power maksimal mencapai 14.8 PS @ 8000 rpm, dengan torsi maksimal 14 Nm @ 6000 rpm.
  • Sistem bahan bakar ialah karburator.
  • Sistem starter electric starter.
  • Tipe transmisi 5 kecepatan, MT.
     4. KELISTRIKAN
  • Batteray 12 V, 3 Ah.
  • Lampu depan : 12 V 35/35 H.
  • Lampu belakang LED

Harga Suzuki Gixxer SF 2023:

Di indonesia sendiri, motor sport ini belum tersedia. Bahkan tersiar kabar kalau kemungkinan PT SIS tidak akan membawa motor ini masuk ke tanah air. Karena dirasa kurang cocok. Namun meski demikian jika kalian ingin tahu harganya di india mulai 95.323 Rupee atau setara 19,8 juta rupiah di Chennai & termahal sekitar 10.000 Rupee atau jika dirupiahkan berkisar antara 20,1 juta rupiah.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Tentang: