Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Supra GTR 150 Terbaru 2023

Harga Honda Supra GTR 150 - Kabar gembira nih teman bagi kalian yang suka sama sepeda motor buatan honda. Soalnya baru beberapa waktu yang lalu, PT AHM indonesia telah resmi merilis produk teranyarnya di tanah air. wah, lantas seperti apa ya produk terbaru AHM kali ini?.

Baiklah, setelah sebelumnya PT AHM sudah merilis sepeda motor baru genre matic & sport, dan tampaknya sukses sekali di pasaran. Nah maka kali ini, pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut mencoba mendulang kesuksesan lagi di segmen lainnya yakni moped.

Pasar moped atau dikenal juga motor bebek sekarang memang tak seramai dulu. Namun PT AHM sepertinya tak mau meninggalkan begitu saja pasar ini. Apalagi, sang rival abadinya Yamaha turut mengincar dan sudah punya andalan utama di pasar moped ini.

Ok, langsung saja inilah produk terbaru AHM yakni All New Honda Supra GTR 150, atau lebih dikenal di vietnam dengan nama Winner 150, yang siap bersaing sama kompetitor utamanya di tanah air yakni Yamaha MX King 150.

Dari namanya, kalian pasti bisa langsung menebak sedikit tentang moped ini. Ya, sepeda motor baru ini adalah generasi terbaru dari keluarga "supra", sekaligus menjadi varian tertinggi saat ini dibandingkan Supra X 125 FI dan juga Supra X 125 Helm In.

Namun berbeda sama kedua pendahulunya itu, pesaing dari Yamaha Jupiter MX King 150 ini hadir lebih fresh dan semuanya cenderung baru teman, baik itu dari desain, mesin hingga fitur-fiturnya. Pokoknya lebih menarik dan sip lah.

Yang menarik teman, perilisan New Honda Supra GTR 150 ini bukannya di sirkuit maupun tempat-tempat ramai di perkotaan. Namun, yang dipilih justru area alam terbuka, tepatnya di kawasan taman safari cisarua, kota bogor tanggal 24 mei 2016.  Dan hal ini tentunya bukan tanpa alasan, dipilihnya tempat tersebut sebenarnya disesuaikan sama konsep moped super ini sendiri yakni Grand Touring (GTR).

Apa itu ya? sederhananya, all new honda gtr 150 ini itu dirancang bukan cuma nyaman digunakan di jalanan perkotaan yang halus dan bagus saja, namun premium cup ini juga tangguh & bertenaga jika di pakai untuk menjelajah di medan kurang bagus, misalnya jalan tanah berlumpur.

Sekarang, masyarakat sudah bisa memiliki dan merasakan bagaimana sensasi berkendara dengan premium cup all new honda gtr 150 ini. Oh ya, moped super ini di bagi oleh AHM menjadi 2 tipe yakni sporty dan exclusive.

Honda Supra GTR 150
Honda Supra GTR 150 Sporty Gun Black

Honda Supra GTR 150
Honda Supra GTR 150 Exclusive Matte Silver

Honda Supra GTR 150
Honda Supra GTR 150 Exclusive Matte Red

Honda Supra GTR 150
Honda Supra GTR 150 Sporty Spartan Red


Sumber Gambar : Honda

Beda antara kedua tipe ini aslinya cuma pada stripingnya saja yang mana tipe exclusive terkesan lebih mewah dan ada emblem 3 dimensi berbentuk sayap mengepak serta logo GTR. Sedangkan untuk yang sporty itu tak ada.

All New Honda Supra GTR 150 hadir dengan desain kekinian nan futuristik. Ukuran bodynya padat dan ramping. Keseluruhan part body penuh dengan sudut-sudut tajam. Ergonominya sendiri cukup tegak dan nyaman apalagi jok nya empuk dan modelnya juga sporty.



Bebek super ini di rakit menggunakan rangka Twin tube steel dengan penyokong bagian depan suspensi teleskopik dan belakang suspensi monoshock yang terintegrasi sama swing arm. Memiliki kestabilan yang baik saat di perjalanan baik saat melintasi jalan rata maupun jalan kurang rata ( off road ). Terakhir, meski sebagai sektor pembuangan, knalpotnya ternyata ok juga dengan cover pelindung carbon dengan aksen silver pada ujungnya.

Keunggulan Honda Supra GTR 150

 

- LED Headlight

Keunggulan pertama yang begitu mencolok dan dimiliki oleh All New Honda Supra GTR 150 dibandingkan kompetitornya ialah pada sektor penerangannya yang mana sudah pakai lampu LED di depan. Lampunya punya Dual Layer Multi-Reflector yang mirip sekali dengan lampu milik Honda CB150R Streetfire dan Honda Sonic 150R.

Selain tampak modern, lampu LED sendiri memang terbukti punya pencahayaan yang lebih terang dan hemat dalam hal kelistrikan. Sedangkan untuk kompetitornya di kelas yang sama masih mengandalkan lampu Halogen ( H4 ) sebagai penerangan.

Oh ya, tak lupa juga lampu senja dari All new Honda Supra GTR 150 punya penerangan yang baik dan desainnya pun sangat sporty dan tajam.

- Mesin DOHC Generasi Terbaru Honda

All New Honda Supra GTR 150 ini mengusung mesin DOHC generasi terbaru dari honda. Yang kurang lebihnya mirip sama mesin yang dipunyai Honda CB150R Streetfire & Honda Sonic 150R. Bedanya cuma dari segi power dan torsi yang cenderung lebih kecil.

Mesin Supra GTR 150 berkapasitas 149,16 cc, ukuran bore dan stroke nya 57,3 mm x 57,8 mm dan berkarakter square engine. Mesin dengan roller rocker arm ini memiliki rasio komprehensi 11,3 : 1 dengan mengandalkan sistem pendinginan cairan ( liquid cooled ) + kipas angin ( Auto fan ).

Seperti yang sudah dikatakan, power mesin All New Honda GTR 150 lebih kecil dibandingkan CB150R dan Sonic 150R yakni cuma 11,6 kW ( 15,9 PS ) / 9000 rpm. Namun kalau dibandingkan sama pesaingnya Yamaha MX King 150, power mesin ini lebih besar lho teman. Ya meski cuma beda sedikit. Mengingat moped super yamaha tersebut, diatas kertas mesin SOHC yang dimiliki cuma punya power 11,3 kW / 8500 rpm saja.

Sayangnya untuk torsi, All New Honda Supra GTR 150 kalah tipis sama Yamaha MX King 150. Yakni hanya 13,5 Nm ( 1,38 kgf,m) / 6500 rpm. Sementara milik si "raja" mencapai 13,8 Nm / 7000 rpm. Bagi sobat yang belum pada tahu, ketika di test top speed Supra GTR 150 sendiri itu mencapai 122 km/jam.

Bertumpu pada teknologi PGM FI ( injeksi) Honda dengan throttle body 30 mm diserta sama 8 buah lubang injector, All New Honda Supra GTR 150 ini dipastikan hemat dalam pemakaian bahan bakar. AHM dengan metode pengukuran internalnya sendiri mengklaim jika bebek super baru dengan kapasitas tangki bahan bakar hingga 4,5 liter ini punya konsumsi bahan bakar 47,41 km/liter (EURO 2) & 42,20 km/liter (EURO 3).

- Ban Tubeless Lebar

Di zaman sekarang itu, rasanya kurang afdhol jika sepeda motor, apalagi yang baru itu pakainya ban biasa bukan ban tubeless. Nah karena itulah, All New Honda GTR 150 ini sudah pakai ban tipe tubeless. Tidak cuma penampilan jadi tambah ok, ban nya juga jadi tak mudah bocor saat di pakai.

Tapi tunggu dulu kawan, ternyata ada yang menarik di ban tubeless milik bebek super honda ini. Tepatnya sih pada ukurannya, lebar kawan. Yang jadi perhatian aslinya itu bukan semuanya, cuma ban depannya saja yang dipakai untuk membungkus pelek model "Y" nya..

Ban depan All New Honda GTR 150 ukurannya itu mencapai 90/80 - 17 46P. Ini bahkan lebih lebar dari ban depan pesaingnya Yamaha MX King 150 yang hanya 70/90 - 17  38P. Kalau begini sih pantas saja ya, jika bebek super honda ini dikatakan tangguh dan bertenaga melewati berbagai medan. Ban nya lebar..

Kalau untuk ban belakang sih All New Honda Supra GTR 150 masih standart dan sama dengan kompetitornya yakni mengusung ban tubeless ukuran 120/70 - 17 58P.

 - Rem Cakram di Kedua Roda

Terlahir dengan konsep Grand Touring ( GTR ) yang mana punya keandalan di berbagai medan jalan, tentunya berbagai perangkat sangat perlu di perhatikan bebek super ini, termasuk dalam hal keamanan.

Nah karena hal itulah maka All New Honda Supra GTR 150 ini di bekali sama rem cakram baik di depan maupun belakangnya supaya pengereman bisa optimal. Kedua rem tersebut melekat pada pelek 10 jari dengan ukuran 1.85 x 17 ( depan ) & 3.50 x 17 ( belakang ).

- Speedometer Modern Analog + Digital

Guna terwujudnya perjalanan yang menyenangkan dengan All New Honda Supra GTR 150 ini, AHM membekali motor bebek supernya ini dengan speedometer menarik dan modern kombinasi analog sama layar digital.

Yang analog menunjukkan indikator tachometer. Lalu untuk yang digital dengan background warna orange ada indikator kecepatan, indikator bahan bakar dan informasi penting lainnya.

Aksesoris All New Honda Supra GTR 150

Untuk menunjang sensasi berkendara yang menyenangkan dengan All New Honda Supra GTR 150 ini, apalagi untuk touring alias perjalanan jauh. Pihak AHM sudah menyediakan berbagai macam aksesoris menarik ( Honda Genuine Accessories / HGA ) untuk bebek super barunya ini. Dan yang menarik, harganya relatif terjangkau kawan.

Aksesoris Supra GTR 150 ini diantaranya ada Hand Grip Rest, Center Carrier, Meter Visor, Front Protector yang dijual mulai Rp 56 ribu rupiah dan yang paling mahal Rp. 375 ribu rupiah.

Kemudian ada lagi kawan, Radiator Protector, Muffler Protector , Front Protector serta Engine Protector yang di jual secara paketan dan semuanya bisa di tebus cuma dengan harga Rp. 525 ribu rupiah.

Ada juga aksesories side bag GTR & side bag SHAD E48 yang cocok untuk membawa barang keperluan saat touring yang bisa kalian tebus dengan harga masing-masing Rp. 350 ribu dan Rp. 1.950.000 rupiah.

Jika masih kurang puas, ada lagi accessories supra gtr 150 tambahan yakni sprocket, muffler, on off tire, front caliper dan rear chusion. Dan pihak AHM juga masih memberikan opsi berupa helm RRX dan jaket Honda dengan banderol harga Rp. 599 ribu.

Dengan berbagai bekal mumpuni yang di berikan, PT Astra Honda Motor ( AHM ) sendiri, menargetkan penjualan untuk All New Honda Supra GTR 150 ini mencapai 8000 unit perbulan. Wow, banyak juga ya? apa bisa? ya biar waktu saja yang akan membuktikannya.


 

Kekurangan Honda Supra GTR 150

 

Meskipun baru saja dirilis tampaknya ada beberapa hal yang bisa dikatakan sebagai kelemahan dan kekurangan dari All New Honda Supra GTR 150 ini. Diantaranya :
  • Harga jualnya mahal, bahkan ada yang bilang overprice kawan. Ya bagaimana tidak? jika menengok pesaing utama nya di pabrikan sebelah, itu cuma di banderol 19 jutaan saja. Lha kalau All New Honda Supra GTR 150 ini harganya jauh lebih mahal lagi, bedanya bahkan sampai 2 jutaan lebih lho.
  • Sosoknya memang fresh dan baru apalagi bodynya banyak garis-garis tajam. Namun jika diperhatikan Honda Supra 150 ini agak mirip sama Honda Revo FI. Utamanya pada bentuknya yang ramping. Sewaktu pertama kali melihat video teasernya pas dipakai chiko jericho melewati jalan gunung entah kenapa ya, yang langsung kebayang di pikiran itu sosoknya Revo fi. Ada kemungkinan sih memang terinspirasi dari motor 110cc. Tapi ya jika disandingkan sama sebelah yang beda sekali.
  • Desain spakbor belakang kurang sporty jika dibandingkan kompetitor. Lalu stoplampnya pun masih pakai lampu biasa sedangkan kompetitor sudah LED.
  • Bagasi di bawah jok tidak tersedia.

Spesifikasi Honda Supra GTR 150:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan 2025 mm.
  • Lebar 725 mm.
  • Tinggi hingga 1102 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda ialah 1.284 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 150 mm.
  • Ketinggian tempat duduk 780 mm.
  • Berat kosong motor 119 kg.
  • Radius putar 1900 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 4,5 liter.
      2. MESIN
  • Tipe mesin 4 Langkah, DOHC, 4 Katup.
  • Kapasitas mesin 149,16cc.
  • Sistem pendinginan mesin liquid cooled serta kipas angin ( auto fan ).
  • Sistem suplai bahan bakar PGM-FI (injeksi).
  • Diameter x langkah 57,3 mm x 57,8 mm.
  • Perbandingan kompresi rasio 11,3 : 1.
  • Daya maksium 11,6 kW ( 15,9 PS ) / 9000 rpm atau 15,56 HP / 9000 rpm.
  • Torsi maksimum 13,5 Nm ( 1,38 kgf,m) / 6500 rpm.
  • Tipe transmisi, manual 6 kecepatan.
  • Pola perpindahan gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6.
  • Sistem starter Electric dan Kick Starter.
  • Tipe kopling : wet multiplate with coil springs.
  • Sistem pelumasan basah.
  • Kapasitas minyak pelumas mesin 1,1 liter ( pergantian periodik / berkala ).
      3. RANGKA
  • Tipe rangka : Twin tube steel.
  • Ukuran ban depan ialah 90/80 - 17 46P ( tubeless ).
  • Ukuran ban belakang 120/70 - 17 58P ( tubeless ).
  • Tipe rem depan cakram hidrolik.
  • Tipe rem belakang cakram hidrolik.
  • Tipe suspensi depan teleskopik.
  • Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan suspensi tunggal.
      4. KELISTRIKAN
  • Tipe pengapian Full-Transistor.
  • Tipe baterai MF 12V - 5.0 Ah.
  • Tipe busi NGK MR9-9N atau ND U27EPR-N29.

Harga Honda Supra GTR 150 2023:

  1. Harga Honda Supra GTR 150 Terbaru
  • Harga Honda Supra GTR 150                              Mulai Rp. 24.637.000 ( OTR Jakarta )
      2. Harga Honda Supra GTR 150 Bekas
  • Harga Honda Supra GTR 150 Bekas                  Rp. - 

Demikian artikel singkat mengenai spesifikasi dan harga honda supra gtr 150 terbaru yang ada di indonesia. Yang mana merupakan pesaing dari Yamaha MX King 2016. Menjadi pengisi koleksi motor yang dimiliki oleh PT AHM indonesia di tanah air. Dan jadi pilihan baru buat kita masyarakat indonesia.

Kemudian sobat otomotif semua, harga honda gtr 150 ini terbilang masih terjangkau jadi setidaknya orang indonesia bisa membeli motor bebek ini sebagai kendaraan pribadi yang bisa dipakai untuk harian plus juga bisa di pakai untuk kegiatan touring. Silahkan baca juga artikel menarik lainnya di blog http://motorcomcom.blogspot.com ini seperti mengenai: