Harga Ducati Scrambler Urban Enduro Desember 2016

Advertisement
Harga Ducati Scrambler Urban Enduro - Setelah di artikel sebelumnya kita sudah bahas motor ducati scrambler sixty 2 secara jelas. Maka sekarang kita bakal review tentang keluarga scrambler yang lainnya yang tentunya masih tetap menarik untuk diketahui yakni urban enduro. Berbeda dengan sixty 2 yang diutamakan dipakainya itu di jalanan umum yang baik, maka urban enduro ini mampu kita ajak melibas jalanan yang seperti apapun, mau bagus ataupun tidak rata seperti jalan tanah motor ini tetap ok.

Karakter dari scrambler urban enduro ini memang beda sekali dengan sixty 2 teman, bahkan jika disandingkan sama keluarga scrambler yang lain pun jelas beda. Motor ini memang secara penciptaannya memang sudah di tujukan untuk bisa memberikan sensasi berkendara yang ala motor adventure namun dengan perawakan motor classic. Beda dengan lainnya yang cuma buat berkendara sehari-hari saja.

Lalu yang menggembirakan, motor scrambler urban enduro dari ducati ini sekarang sudah bisa kita cicipi bagaimana enaknya rasa berkendara di atasnya. Mengingat di ajang Indonesia International Motor Show ( IIMS ) 2016 yang telah berlangsung kemarin, motor ini juga turut di hadirkan oleh PT Garasindo Euro Sport ( GES) sebagai sang pemegang ATPM resmi. Alias sudah resmi masuk ke tanah air.
Harga Ducati Scrambler Urban Enduro
Ducati Scrambler Urban Enduro
Sumber : http://scramblerducati.com/en/bike/urban-enduro
Ducati scrambler urban enduro ini memiliki desain yang unik & beda sama scrambler lainnya sehingga membuat kita mampu langsung mengenalinya pada saat pertama kali melihat. Selain itu motor ini juga hanya punya satu warna saja yakni wild green ( hijau). Biar lebih jelas silahkan disimak beberapa fitur menarik yang ada di motor duati satu ini.

Lampu Depan & Belakang Inovatif dengan LED

Baiklah, yang pertama urban enduro ini memiliki lampu depan dan belakang yang inovatif. Mengapa dibilang begitu?. Kita mulai dari lampu depan ya. Lampu depan khas ala keluarga scrambler yakni minimalis dengan bentuk bulat dan telah menerapkan lampu led yang menyerupai lingkaran/ cincin saat menyala. Uniknya di motor ini ada semacam pelindung ( grill) yang dipakaikan di lampu depan. Fungsinya mungkin buat ngelindungin lampu depannya saat dipakai di jalan tanah yang seringkali banyak debu dan batu-batuan.
Harga Ducati Scrambler Urban Enduro
Ducati Scrambler Urban Enduro Depan
Sumber : http://scramblerducati.com/en/bike/urban-enduro
Kemudian kalau untuk lampu belakang walaupun desainnya sederhana tapi sudah menerapkan pencahayaan LED. Ada 12 lampu LED yang menyala saat kondisi biasa dan 18 lampu yang menyala saat melakukan pengereman. Oh ya, di motor ini tempat plat nomornya tidak menyatu dengan lampu belakang tapi berada dibawah yang berpadu dengan swing arm.

Spakbor Depan ala Motor Off-Road 

Nah, ini yang unik dan beda sama scrambler lainnya, yakni motor ini punya spakbor depan tinggi layaknya motor adventure / off road. Dengan spakbor ini tentu saja penampilan bak motor off road memang begitu kentara di scrambler urban enduro ini.

Handlebar ala Motor Off-road

Ducati scrambler urban enduro ini memakai handlebar alias stang yang serupa ala motor off road dan begitu nyaman saat digunakan. Tak hanya biar pengendaliannya itu lebih baik, namun stang ini juga digunakan agar sensasi naik ala motor off road / adventure bisa begitu dirasakan oleh pengendara.

Jok Classic Yang Empuk

Ducati scrambler urban enduro ini menggunakan jok dengan desain yang terkesan classic namun nyaman saat diduduki. Hal ini karena busanya itu memang cenderung tebal dan empuk. Modelnya pun juga terbilang agak rata sehingga tak membuat capek dan pegal. Di bawah joknya sendiri ada semacam penopang dari alumunium yang fungsinya untuk kekokohan dari jok itu sendiri. Kemudian di bawah jok sendiri terdapat colokan USB yang bisa untuk buat mencharge hp, ponsel dan lain-lain.

Mesin Desmodromic 803 cc

Mengingat kondisi jalan yang bakal dilalui oleh Scrambler Urban Enduro ini tak cuman yang mulus saja namun juga buat jalanan terjal ( tanah ), maka supaya lancar dan bertenaga pihak ducati membekali motor ini dengan mesin berkapasitas yang terbilang besar bahkan setara dengan motor supersport yakni mencapai 803 cc.

Mesin tersebut bertipe L twin, desmodromic distribution, 2 katup per silinder dengan sistem pendinginan udara. Karakter mesinnya overbore yang bisa dilihat dari perbandingan bore dan strokeya yang masing-masing 88 mm x 66 mm. Lalu perbandingan kompresi rasio yang dimiliki adalah 11 : 1.

Mesin ducati ini memiliki power maksimal mencapai 55 kW ( 75 hp) @ 8250 rpm dengan torsi maksimal mencapai 68 Nm ( 50-lb ft) @ 5750 rpm. Dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini bisa kita ajak berlari hingga top speed atau kecepatan maksimal dikisaran 167 km/jam.

Menerapkan teknologi bahan bakar fuel injection 50 mm throttle body, menjadikan mesin scrambler urban enduro juga hemat dalam pemakaian bahan bakar. Lalu dengan mengandalkan knalpot stainless steel dengan catalyc converter dan 2 lamda probes, gas buang atau emisi yang dikeluarkan menjadi bersih dan telah berstandarkan EURO 3.

Di area mesin ini sendiri juga terdapat semacam cover dari alumunium sebagai pelindung mesin dari benda-benda yang kemungkinan bisa menyebabkan goresan baik dari batu-batu kecil ataupun material lainnya.

Dashboard LCD dengan Cover Alumunium

Layaknya keluarga scrambler yang lain, urban enduro memiliki instrumen full digital dengan layar lcd berpenutupkan alumunium. Bentuknya bulat sederhana dan hanya ada satu saja di sebelah kanan. Isinya terbilang lengkap yakni ada trip meter, odometer, indikator bahan bakar, indikator kecepatan, suhu, jam, dan ABS. Ada juga indikator netral, lampu beam dan lain-lain.

Suspensi depan & Belakang Besutan KAYABA

Dirangkai dengan rangka teralis, urban enduro ini mengaplikasikan suspensi depan dan belakang dari Kayaba. Suspensi depan tipe Upside Down (USD) 41 mm, dan yang menarik ada semacam penutup layaknya motor adventure untuk melindungi dari kotoran. Lalu untuk yang belakang pakai monoshock dengan posisi miring yang bisa disetting sesuai kebutuhan. Suspensi belakang ini terintegrasi dengan swing arm alumunium.
Harga Ducati Scrambler Urban Enduro
Ducati Scrambler Urban Enduro Belakang
Sumber : http://scramblerducati.com/en/bike/urban-enduro
Kaki-Kaki Mumpuni dengan Ban Pirelli

Sebelumnya biar aura adventurenya itu keluar, pihak ducati memberikan scrambler urban enduro ini roda tipe jari-jari dari alumunium. Untuk depan ukurannya 3,00 x 18 & belakang 5,50 x 17. Yang membungkus pun tak main-main karena memakai ban besutan Pirelli. Untuk depan tipe Pirelli MT 60 RS 110/80 R18 dan belakang Pirelli MT 60 RS 180/55 R17.

Pengereman Besutan BREMBO

Dengan performa yang besar memang dibutuhkan sektor pengereman yang tentunya ok punya. Nah, pihak ducati mempersenjatai scrambler urban enduro ini dengan pengereman dari Brembo. Di depan cakram tunggal 4 kaliper piston berdiameter 320 mm dan belakang cakram tunggal 1 kaliper piston berdiameter 245 mm. Dan telah dilengkapi ABS biar semakin optimal.

Motor ducati scrambler urban enduro ini juga disediakan oleh ducati dengan berbagai macam accessories menarik yang mendukung saat berkendara baik di medan biasa maupun off-road.

Mengingat ini motor ducati yang memang khusus membuat sepeda motor premium, maka jangan heran ya jika price alias harga baru untuk motor ini lumayan mahal.

Spesifikasi Ducati Scrambler Urban Enduro:

  1. DIMENSI
  • Panjang maksimal ialah : 2100 - 2165 mm.
  • Lebar keseluruhan 845 mm.
  • Tinggi mencapai 1150 mm.
  • Tinggi tempat duduk 790 mm.
  • Berat basah 192 kg.
  • Berat kering 176 kg.
  • Kapasitas bahan bakar penuh 13,5 liter.
  • Wheelbase 1445 mm.
  • Rake 24 derajat.
      2. RANGKA
  • Di bangun memakai tubular steel trellis  frame
  • Suspensi depan Upside Down Kayaba 41 mm Fork.
  • Front wheel travel 150 mm.
  • Roda depan menggunakan velg alumunium tipe jari-jari 3,00 x 18.
  • Ban depan pakai Pirelli MT 60 RS 110/80 R18.
  • Suspensi belakang Monoshock dari Kayaba, dengan sistem pengaturan.
  • Rear Wheel travel 150 mm.
  • Roda belakang menggunakan velg alumunium tipe jari-jari 5,50 x 17.
  • Ban belakang pakai Pirelli MT 60 RS 180/55 R17.
  • Rem depan cakram tunggal 4 kaliper piston berdiameter 320 mm dengan ABS (Brembo).
  • Rem belakang cakram tunggal 1 kaliper piston berdiameter 245 mm dengan ABS ( Brembo).
      3. MESIN
  • Tipe L twin, desmodromic distribution, 2 valve per silinder, bersistem pendinginan udara.
  • Kapasitas mesin 803 cc.
  • Bore x stroke masing masing 88 mm x 66 mm.
  • Perbandingan kompresi rasio mesin 11 : 1.
  • Power maksimal yang dikeluarkan 55 kW ( 75 hp) @ 8250 rpm.
  • Torsi maksimal mencapai 68 Nm ( 50-lb ft) @ 5750 rpm.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection, 50 mm throttle body.
  • Sistem pembuangan memakai knalpot tunggal stainless steel, penutup redaman alumunium, catalyc converter dan 2 lamda probes.
  • Standar emisi EURO 3.
  • Transmisi 6 kecepatan .
  • Primary drive : straights cut gears, ratio 1.85 : 1.
  • Final drive : chain, front sprocket 15 , rear sprocket 46.
  • Kopling : APTCwet multiplate dengan kontrol mekanik.

Harga Ducati Scrambler Urban Enduro - Bulan Desember 2016:

  •  Harga Scrambler Urban Enduro         -  Rp. 416.900.000 (OTR Jakarta).
Demikian artikel sederhana mengenai spesifikasi dan harga ducati scramble urban enduro terbaru yang ada di indonesia. Jangan lupa untuk baca juga artikel lainnya di motorcomcom ini tentang :
Advertisement
Harga Ducati Scrambler Urban Enduro Desember 2016 | Motor comcom | 5