Harga Ducati Scrambler Sixty2 Bulan Desember 2016

Advertisement
Harga Ducati Scrambler Sixty2 - Di gelaran akbar Indonesia International Motor Show atau IIMS 2016 yang lalu , pihak PT Garasindo Euro Sports ( GES) yang sekarang ini sudah resmi jadi distributornya ducati di tanah, langsung membawa produk baru ke dalam negeri. Tak tanggung-tanggung,  yang dibawa adalah jajaran motor Scrambler yang tak diragukan lagi merupakan salah satu motor ducati yang sangat laris di dunia.

Nah diantara klan Scrambler tersebut ada yang menarik untuk kita bahasa kali ini. yaitu Scrambler Sixty2. Model yang satu ini memang menjadi model terendah dari keluarga Scrambler, namun motor ducati ini memiliki pesona tersendiri yang cukup memikat. Dengan desainnya yang bernuansa classic berpadu dengan gen sporty membuat motor ini masuk dalam kategori "keren" dan cocok sekali digunakan di masa modern seperti sekarang.

Buktinya bahkan bisa kita simak langsung di gelaran IIMS 2016. Baru tampil pertama kali di indonesia, dengan daya tariknya motor Ducati Scrambler Sixty2 ini langsung memikat para pengunjung dan bahkan telah menyabet penghargaan sebagai motor terbaik di gelaran otomotif yang diselenggarakan setiap tahun tersebut. Hebat bukan?.

Namun jika ditelisik lebih lanjut, semua hal itu rasanya wajar dan tak terlalu mengherankan lagi, mengingat Sixty2 ini sendiri terinspirasi dari gaya hidup anak muda, skateboard, surfing dan music pop. Pokoknya kental sekali lah dengan hal yang memang disukai anak muda zaman sekarang. Karena itulah motor ini bisa dengan mudahnya diterima dan disukai di zaman modern seperti sekarang ini. Warna piliha untuk motor classic ini ialah orange, hitam serta abu-abu.
Harga Ducati Scrambler Sixty2
Ducati Scrambler Sixty2 Orange

Harga Ducati Scrambler Sixty2
Ducati Scrambler Sixty2 Hitam

Harga Ducati Scrambler Sixty2
Ducati Scrambler Sixty2 Abu Abu

Sumber Gambar : http://scramblerducati.com/en/bike/sixty2

Seperti yang dikatakan diatas tadi, Ducati Scrambler Sixty2 ini memang tampilannya classic dan dicampur sama aura modern. Dan mungkin ada yang beranggapan wajahnya itu cuma sederhana saja. Tapi tunggu dulu, jika kita ingat kalau yang punya itu Ducati ya pastinya motor ini tak bisa diremehkan.

Apalagi kita tahu jika Ducati itu pabrikan spesialis motor-motor premium alias mewah yang kualitasnya tak bisa diragukan lagi. Nah untuk lebih jelasnya berikut, fitur kelebihan maupun keunggulan yang dimiliki oleh si bungsu dari keluarga Scrambler ini.

Lampu depan Pakai Lensa Kaca + Cincin LED

Mulai dari lampu depan, sekilas memang tak istimewa apalagi bentuknya bulat saja seperti motor tempo dulu. Namun jika diperhatikan lebih lanjut, lampu tersebut ternyata memakai lensa kaca sehingga terlihat lebih jernih dan cahaya yang dihasilkan juga lebih terang.

Tak sampai itu saja, ada penggunaan lampu LED, ya memang bukan sebagai lampu utama melainkan cuma lampu tambahan. Uniknya itu LED itu terletak mengitari bagian pinggir lampu utama, jadi seperti cincin. Kerenlah pokoknya.

Oh ya tak cuma bagian depannya, sektor belakang juga sudah memakai lampu LED.

Ergonomi Nyaman dan Santai

Jika kalian mengendarai si Sixty2 ini pastinya akan terasa nyaman dan juga santai. Mengapa? hal itu karena motor ini memakai stang kemudi yang lebar dan tinggi jadi pas pegangan itu enak. Lalu jika berpadu sama tangki baja bahan bakarnya yang cenderung minimalis dan rata serta juga joknya yang juga rata tak terlalu kebawah tentunya, yang didapatkan itu posisi tubuh yang tidak terlalu tegak juga tak terlalu membungkuk saat pengendara. Pas lah pokoknya jadi terasa santai.

Untuk joknya sendiri memang sederhana modelnya pun single seat, namun busanya cukup tebal dan empuk jadi nyaman saat di duduki. Tinggi nya dari tanah juga hanya 790 mm sehingga mudah dinaiki. Lalu Pembonceng pun juga bisa nyaman sekaligus aman, mengingat ada pegangan belakang yang walaupun minimalis sekali karena hanya besi namun tetap masih bekerja dengan baik.

Suspensi Yang Mumpuni

Ducati Scrambler Sixty2 jika kalian akan terasa mantap handling serta kenyamanannya. Hal tersebut karena motor ini ditopang sama suspensi yang mumpuni baik di depan maupun belakang. Di depan yang dipakai adalah suspensi teleskopik 41 mm dari Pabrikan Showa.


Lalu buat yang belakang yang dipakai adalah suspensi monoshock dari pabrikan Kayaba yang dihadirkan dengan fitur penyetelan redaman sesuai apa yang disukai oleh sang pengendara. Posisinya pun menarik karena tak seperti motor lainnya yang di pasang di tengah body motor, suspensi ini ada di bagian samping, sebelah kiri tepatnya.

LCD Instrumen

Untuk memanjakan pengendaranya, Ducati Scrambler Sixty2 punya instrumen dengan layar LED (full digital). Menariknya ada tulisan digital "SIXTY2" ketika instrumen ini nyala. Ya memang sih bentuknya sendiri cukup sederhana cuma bulat saja, satu saja malah letaknya di sebelah kanan.

Namun yang di informasikan di dalamnya cukup komplit. Ada jam, indikator kecepatan, rpm meter, indikator bahan bakar, dll. Sayangnya belum tersedianya indikator gigi, jadinya pengendara perlu mengingat sendiri posisi gear saat pakai motor ini.

Mesin 399cc Desmodromic

Motor ini dipersenjatai dengan mesin yang terkecil dibandingkan keluarga Scrambler lainnya. Mesinnya Twin Cylinder, 399cc Desmodromic dengan pendinginan yang menggunakan Bore x stroke 72 mmm x 49 mm.

Meski begitu performa Ducati Scrambler Sixty2 ini terbilang mumpuni. Mesinnya bisa mengeluarkan power maksimal mencapai 30,2 kW ( 41HP) @ 8750 rpm dengan torsi maksimal di kisaran 34,6 Nm ( 3,5 kgm) @ 8000 rpm. Mesinnya juga sudah menerapkan Electronic Fuel Injection, throttle body dengan diameter 50 mm buat menghemat konsumsi bahan bakar.

Kemudian diintegrasikan dengan knalpot pendek warna hitam yang pakai catalytic converter & perangkat lainnya, emisi yang dihasilkan Ducati Scrambler Sixty2 ini bersih dan telah berstandarkan emisi EURO 4.
Harga Ducati Scrambler Sixty2
Ducati Scrambler Sixty2

Ban Tubeless dari Pirelli

Motor Ducati Scrambler Sixty2 ini memakai ditunjang dengan pemakaian ban tubeless dari Pirelli. Sehingga motor lebih kuat mencengkram tanah sehingga lebih aman dan stabil saat berkendara. Ban pirelli juga terkenal awet dan tahan lama sehingga lebih mempermudah pemilik untuk merawat motor ini.

Sektor depan ban pirelli yang digunakan Pirelli MT 60 RS 110/80 - R18 yang membungkus velg 10 jari 3,00 x 18". Sedangkan belakang pakai Pirelli MT 60 RS 160/60 - R17 ( lebih besar tentunya) yang membungkus velg 10 jari 4,50 x 17".

Pengereman ABS

Teknologi ABS telah menjadi peralatan keamanan standart untuk motor-motor kelas dunia termasuk Scrambler Sixty 2 ini. Motor ini dibekali sama cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 320 mm di depan dan cakram tunggal 1 kaliper piston berdiameter 245 mm. Dan kedua-duanya pakai teknologi pengereman terdepan saat ini tersebut.

Spesifikasi Ducati Scrambler Sixty2:

  1. DIMENSI
  • Panjang maksimal mencapai 2150 mm.
  • Lebar maksimal adalah 860 mm ( kaca).
  • Tinggi maksimal hingga 1165 mm.
  • Tinggi tempat duduk ialah 790 mm -  jok terendah 770 mm & tertinggi 810 mm ( tersedia sebagai aksesoris).
  • Berat basah 183 kg.
  • Berat kering 167 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakr penuh sebanyak 14 liter.
  • Jarak sumbu roda adalah 1460 mm.
  • Rake 24 derajat.
  • Trail 112 mm ( 4,4 inchi).
     2. RANGKA
  • Tipe frame Tubular Steel Trellis.
  • Suspensi depan : Traditional Showa Fork berdiameter 41 mm.
  • Suspensi belakang : Kayaba rear shock dengan fully adjustable preload.
  • Roda depan : Lightweight Alloy, 10 jari, 3,00 x 18".
  • Ban depan : Pirelli MT 60 RS 110/80 - R18.
  • Roda belakang : Lightweight Alloy, 10 jari, 4,50 x 17".
  • Ban belakang : Pirelli MT 60 RS 160/60 - R17.
  • Rem depan memakai  Cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 320 mm dengan teknologi ABS.
  • Rem belakang memakai cakram tunggal 1 kaliper piston berdiameter 245 mm dengan teknologi ABS.
      3. MESIN
  • Tipe L-twin silinder,  Desmodromic distribution, 2 Valves per silinder, dengan sistem pendinginan udara.
  • Kapasitas 399cc.
  • Bore x stroke : 72 mmm x 49 mm.
  • Perbandingan kompresi rasio 110,7 : 1.
  • Power maksimal mencapai 30,2 kW ( 41HP) @ 8750 rpm.
  • Torsi maksmimum sebesar 34,6 Nm ( 3,5 kgm) @ 8000 rpm.
  • Fuel injection : Electronic Fuel Injection, throttle body berdiameter 50 mm.
  • Sistem pembuangan: Pembuangan emisi dengan satu buah knalpot stainless steel, alumunium tail pipe cover, catalytic converter dan 2 lamda probes.
  • Standar emisi EURO 4.
  • Transmisi 6 kecepatan.
  • Ratio 1=32/13 2=30/18 3=28/21 4=26/23 5=22/22 6=24/26.
  • Final drive : Chain, front sprocket 15 ; rear sprocket 48.
  • Kopling : Wet multiplate clutch with mechanical control.
  • Peralatan standart : tangki baja, lampu depan dengan lensa kaca, LED di sekitar lampu depan, lampu belakang dengan LED, LCD instrumen, 18" roda depan & 17" roda belakang.

Harga Ducati Scrambler Sixty2 - Bulan Desember 2016:

  • Harga baru                       Rp. 240.000.000
Demikian artikel mengenai spesifikasi dan harga ducati scrambler sixty 2 terbaru di indonesia. silahkan baca juga artikel yang menarik lainnya di blog motorcomcom ini seperti Tentang :
Advertisement
Harga Ducati Scrambler Sixty2 Bulan Desember 2016 | Motor comcom | 5