Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Z125 Pro Terbaru 2023

Harga Kawasaki Z125 Pro - Setelah tak tersiar kabar cukup lama, akhirnya PT KMI melakukan pergerakan juga. Ya, Pemegang resmi ATPM Kawasaki di indonesia itu, akhirnya  menambah list motor koleksinya di tanah air. Tepat tanggal 24 februari 2016 kemarin, produk terbaru dari Pabrikan dengan warna khas hijau tersebut pun resmi hadir di indonesia.

Untuk produk terbaru kawasaki ini, terbilang unik kawan. Mengapa? karena beda sekali sama pabrikan lainnya di indonesia yang kebanyakan menghadirkan motor-motor matic, sport ataupun street fighter, kawasaki justru menghadirkan produk yang bergenre mini moto. Z125 Pro itulah produk barunya, yang mana sebelum-sebelumnya santer dibicarakan di media maya, dan akhirnya sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat indonesia.

Motor baru ini bakal melengkapi keluarga Z Series yang ada di indonesia diantaranya Z250, Z 250SL, Z800 serta Z1000. Dan bakalan yang jadi paling bungsu diantara lainnya, mengingat kapasitas mesinnya yang paling kecil.
Bergenre mini moto, tak lantas membuat tampilan Z125 ini kurang menarik. Meski mungil, namun motor kawasaki ini memiliki tampilan gagah dan sporty. Setiap desain bodinya dirancang dengan teliti dengan sudut serta guratan-guratan tajam di berbagai sisi sehingga terasa begitu aggresive. Dari mulai lampu, tangki serta part-part lainnya memang sangat pas dan layaklah jika motor ini menyandang nama besar Z series. Motor inipun juga mudah dikendalikan mengingat bobotnya cuman 101 kg.

Motor ini sendiri dijual di indonesia oleh PT KMI dengan pilihan warna menarik. Kawasaki Z125 memiliki beberapa fitur unggulan yang rasanya pantas untuk kalian semuanya ketahui.
Harga Kawasaki Z125 Pro
Harga Kawasaki Z125 Pro


Headlamp Aggresive 

Lampu depan yang digunakan oleh Z125 ini adalah single headlamp dengan lampu halogen. Belumlah LED. Namun meski demikian tampilannya cukup aggresive mengingat desainnya tajam dan terukir juga lekukan-lekukan di beberapa bagian. Lampunya sendiri mungkin agak mirip dengan milik Z250SL.

Mesin SOHC dengan Fuel Injection

Kawasaki Z125 mengusung mesin berkapasitas 125cc, 1 silinder, SOHC dengan 2 Valve bersistem pendinginan udara. Memiliki karakter Overstroke dengan perbandingan komprehensi rasio 9,8 : 1 mesin tersebut mampu mengeluarkan power maksimum sebesar 9,4 PS / 7500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 9,5 Nm / 6000 rpm. Motor ini bisa dipacu hingga top speed atau kecepatan maksimal dikisaran 109 km/jam.
Mesin motor Z125 ini juga sudah memakai teknologi Fuel Injection dengan throttle body 24 mm sehingga konsumsi bahan bakar bisa diminimalisir (hemat) dan emisi yang dikeluarkan pun ramah lingkungan.

Panel Instrumen Semi Digital

Motor Z125 ini menggunakan panel instrumen semi digital (analog+digital) sebagai pemberi informasi. Untuk yang analog adalah indikator tachometer, lalu untuk yang digital warna backgroundnya orange & ada indikator speedometer, indikator bahan bakar, indikator gear dan lain-lain.

Suspensi depan Upside-Down

Meskipun mini moto, namun Z125 memiliki kaki hebat disektor depannya. Ialah suspensi Upside-Down. Suspensi ini terkenal kuat dan tahan lama, selain itu suspensi juga kerap dipakai oleh motor gede alias Moge.
Harga Kawasaki Z125 Pro
Kawasaki Z125 Pro

Suspensi belakang Monoshock

Hal lainnya yang menarik di Z125 ini adalah pada suspensi belakangnya. Memakai tipe monoshock namun, terpasang agak sedikit miring kawan, mirip-mirip sama ER-6N. Selain itu suspensinya juga memiliki kemampuan pengaturan (adjustable) untuk menentukan tingkat kekerasannya (kenyamannanya).

Stoplamp LED

Z125 mengusung desain stoplamp yang agresive dan tajam dengan 2 huruf "Z" yang terukir. Lampu yang digunakan pun sudah menggunakan lampu LED sehingga membuat motor ini tampak modern.

Undercover Engine

Z125 ini dibekali dengan pelindung mesin (undercover engine) buat perlindungan dari debu, material-material kasar, air dan lain sebagainya. Bentuknya tajam sehingga membuat penampilan makin sporty

Knalpot di bawah Mesin

Kesan moge sangat jelas terlihat di mini motor baru ini. Lihat saja knalpotnya mengusung bentuk yang pendek dengan letaknya yang berada dibawah mesin yang mirip sekali dengan milik ER-6N. Dan suara yang dihasilkan pun juga tegas layaknya motor moge.


Disc Brake di Kedua Roda

Penggunaan cakram depan tunggal dan dibelakang mungkin memang sudah lazim dipakai untuk motor zaman sekarang, termasuk motor Z125 ini. Namun yang jadi menarik kan biasanya hal tersebut buat motor besar, lha ini yang pakai mini moto, iya kan?.

Untuk spesifikasinya, cakram depan pakai diameter 200 mm sedangkan yang belakang pakai diameter 184 mm. Cakram tersebut menempel pada velg 12 inchi yang diusung oleh Z125 ini.

Spesifikasi Kawasaki Z125 Pro:

  1. DIMENSI
  • Panjang body 1700 mm.
  • Lebar nya 750 mm.
  • Tinggi mencapai 1005 mm.
  • Tinggi tempat duduk atau jok 780 mm.
  • Berat kosong motor 101 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 7,4 liter.
  • Jarak terendah ke tanah 155 mm. 
  • Jarak sumbu roda 1,175 mm.
      2. MESIN
  • Tipe mesin 1silinder, 4 Tak, 2 Valve, SOHC dengan sistem pendinginan udara.
  • Bore x stroke : 56 mm x 50,6 mm.
  • Kapasitas mesin 125 cc.
  • Perbandingan rasio komprehensi 9,8 : 1.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection, Throttle Body 24 mm.
  • Transmisi 4 kecepatan dengan tipe kopling Wet Multi-disc Manual.
  • Power maksimum yang dihasilkan mencapai 9,4 PS / 7500 rpm.
  • Torsi maksimum sebesar 9,5 Nm / 6000 rpm.
      3. RANGKA
  • Suspensi depan Inverted Fok / Upside Down dengan diameter 30 mm.
  • Suspensi belakang Monoshock, Offset Laydown Single-shock wirh adjustable preload
  • Ban depan berukuran 100/90 - 12 49j.
  • Ban belakang berukuran 120/90-12 51L.
  • Rem depan memakai cakram tunggal 200 mm sedangkan belakang cakram tunggal 184 mm dari Nissin.

Harga Kawasaki Z125 Pro 2023:

  • Harga Kawasaki Z125 PRO           Rp. 45.400.000 (OTR Jakarta) 
Baca Juga Artikel menarik lainnya di situs motorcomcom ini seperti mengenai :