Harga Benelli Tornado TNT 250 Bulan Desember 2016

Advertisement
Harga Benelli Tornado TNT 250 - Pasar otomotif tanah air, utamanya segmen sepeda motor roda dua tampaknya akan semakin memanas kawan-kawan. Mengapa? pasalnya PT Benelli Motor Indonesia beberapa waktu yang lalu telah menghadirkan produk terbarunya yang mereka beri nama Tornado TNT 250.

Motor yang berpenampilah bak moge  ini resmi menjajakan kakinya di tanah air setelah resmi di launching di PRJ 2015 di jakarta. Bermain di kelas 250cc, motor Benelli Tornado TNT 250 ini nantinya bakal bersaing dengan produk kompetitor yang terlebih dulu ada di indonesia seperti kawasaki z250, suzuki inazuma 150 serta produk yang sedang ramai dibicarakan yakni yamaha mt 25.

Meskipun notabennya adalah produk baru, namun pastinya tak akan mudah bagi Benelli Tornado 250 untuk bisa bersaing bersama dengan produk-produk yang namanya sudah sangat melekat oleh masyarakat indonesia. Untuk itu, pihak benelli sendiri sudah membekali produknya ini dengan berbagai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kompetitornya. Lantas Apa sajakah itu?

Lampu

Sektor penerangan tampaknya sangat diperhatikan pada motor besutan benelli ini. Di sektor depan, Tornado TNT 250 dilengkapi dengan lampu tunggal ukuran besar dengan bentuk trapesium. Dimana ada 4 buah lampu yang bertipe HID. Kemudian lampu sein nya yang modelnya meruncing juga sudah menerapkan lampu LED.

Lanjut ke sektor belakang, ada stoplamp serta lampu sein yang semuanya sudah menerapkan lampu LED. Lalu tersedia juga lampu khusus buat penerangan plat motor.

Mesin

Dibangun dengan rangka jenis twinspar model teralis, Benelli Tornado TNT 250 menggendong mesin berkapasitas 249cc, DOHC (Double Overhead Camshaft), 4 Tak, 2 Silinder dengan sistem pendinginan cairan (Liquid Cooled). Memiliki diameter x langkah 61 mm dan 42,7 mm, mesin ini mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 23.5 kW / 12000 rpm dengan torsi maksimal 20 Nm / 9000 rpm. Kemudian ,dengan tipe transmisi 6 kecepatan, motor ini bisa digeber hingga kecepatan maksimal / top speed sekitar 160 km/jam. Layaknya motor kelas 250 cc lainnya, motor ini hanya memiliki satu starter yakni Electric Starter.



Suspensi

Untuk urusan suspensi, Benelli Tornado TNT 250 cenderung mengaplikasikan model yang berbeda dengan para kompetitornya. Suspensi model upside down 41 mm dipilih untuk menghiasi sektor depan. Dan asal kalian tahu saja ya, sejauh ini dikelas 250cc belum ada yang menggunakan model upside down ini dan kebanyakan menggunakan model teleskopik. Atau boleh dikata, motor inilah yang menjadi motor pertama yang menggunakan suspensi upside down dikelas 250cc di di indonesia.

Kemudian untuk di area belakang, suspensi yang dipilih adalah monoshock. Tapi berbeda dengan kompetitornya yang kebanyakan menggunakan monoshock bergaya tegak, Benelli Tornado TNT 250 ini mengusung suspensi model miring yang diletakkan disamping kanan. Serupa seperti yang ada pada motor besutan kawasaki yakni ER6N serta Ninja 650.
Harga Benelli Tornado TNT 250
Benelli Tornado TNT 250
Sumber Gambar : http://www.benelli.co.id/heavy-vehicles/tnt-250.html
Ban

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Benelli Tornado TNT 250 ini adalah pada ukuran ban yang digunakan. Memilih ban tubeless dari Swallow, motor sport naked ini menggunakan ban dengan ukuran yang besar, bahkan lebih besar dari para kompetitornya. Ukuran bannya sendiri adalah 120/70 - 17 untuk yang depan dan 160/60 - 17 untuk belakang.

Rem

Pihak Benelli membekali Tornado TNT 250 ini sektor pengereman yang mumpuni dibandingkan dengan para kompetitornya. Lihat saja kawan, disektor depan melekat cakram ganda yang berdiameter 260 mm. Berbeda kan dengan milik kompetitor yang selama ini cuma memakai cakram tunggal?. Terus untuk area belakang terpasang cakram tunggal model gelombang (disc wave) berdiameter 240 mm.



Knalpot

Knalpot menjadi salah satu keunggulan lain dari motor besutan benelli ini dibandingkan dengan para kompetitornya. Knalpot yang digunakan ukurannya pendek dengan model underbelly / midship yakni diletakkan di bawah mesin. Ya mirip seperti yang ada pada motor-motor gede (Moge). Berbeda sama milik kompetitor yang mengusung model knalpot standart yang panjang.

Untuk pemberi informasi pengendara, motor dengan berat 196 kg ini dilengkapi dengan panel meter gabungan antara analog dan digital. Lalu untuk kenyamanan pengendara dilengkapi juga dengan jok model menyatu yang empuk dan nyaman. Benelli Motor Indonesia sendiri menawarkan 3 pilihan warna untuk motor besutannya ini yakni warna putih, merah dan terakhir hitam.

Spesifikasi Benelli TNT 250:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan body motor adalah  2115 mm.
  • Tinggi mencapai 1130 mm.
  • Lebar nya yakni 800 mm.
  • Jarak sumbu antar roda 1405 mm.
  • Berat kosong motor adalah 196 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar saat kondisi penuh adalah 16 liter.
      2. MESIN
  • 249cc, DOHC, 4 Tak, 2 Silinder, bersistem pendinginan cairan.
  • Diameter x langkah : 61 mm x 42,7 mm.
  • Tipe transimi yang dipakai ialah 6 kecepatan, Constant Mesh.
  • Perbandingan rasio komprehensi 12:1.
  • Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 23.5 kW / 12000 rpm dengan torsi maksimal 20 Nm / 9000 rpm.
  • Sistem starter hanya tersedia 1 saja yakni Electric Starter.
      3. RANGKA
  • Dibangun dengan rangka jenis twinspar dengan model teralis.
  • Suspensi depan : Upside Down Inverted Hydrolic Damping berdiameter 41 mm, suspensi belakang : Monoshock with Spring Preload Adjusment.
  • Rem depan memakai cakram ganda berdiameter 260 mm, sedangkan belakang menggunakan rem cakram tunggal berdiameter 240 mm.
  • Ukuran roda yang digunakan adalah 120/70 - 17 untuk yang depan dan 160/60 - 17 untuk belakang.

Harga Benelli TNT 250 - Bulan Desember 2016:

  • Harga Baru                              Rp. 45.800.000
Itulah informasi tentang spesifikasi dan harga benelli tnt 25 terbaru di negara indonesia. Jangan lupa ya Baca juga artikel menarik lainnya di blog motorcomcom ini tentang :
Advertisement
Harga Benelli Tornado TNT 250 Bulan Desember 2016 | Motor comcom | 5