Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Benelli Zenzero 150 2023

Harga Benelli Zenzero 150 - Tahukah kalian jika pabrikan asal italia Benelli beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan produk barunya ke indonesia?. Ya tepat pada saat acara jakarta fair 2015 berlangsung, lewat PT Benelli Motor Indonesia selaku pemegang ATPM pabrikan otomotif tersebut resmi memperkenalkan produk barunya ke tanah air. Ada beberapa produk baru, salah satunya adalah Benelli Zenzero 150.

Zenzero 150 merupakan motor bergenre matic alias skuter matik (skutik) dengan desain mewah nan futuristik. Keseluruhan bodynya, dari mulai depan hingga belakang sangat kental dengan nuansa motor matic eropa. Di dunia, matic ini sudah sangat dikenal dan punya banyak lawan.

Kemudian untuk di indonesia sendiri matic ini akan menjadi pesaing bagi Nmax milik yamaha & PCX milik honda. Di indonesia, Benelli Zenzero 150 ditawarkan dengan 3 pilihan warna yakni putih, biru dan hitam.

Sebagai skuter matik besutan pabrikan italia, Benelli Zenzero 150 ini rasanya pantas untuk dijadikan sebagai pilihan. Mengapa? pasalnya skutik ini melengkapi dirinya dengan beberapa fitur-fitur unggulan yang patut untuk dipertimbangkan. Lantas apa saja ya fitur atau kelebihannya tersebut.

Dual Headlmap

Skuter matik besutan benelli ini dipersenjatai dengan lampu depan ganda di area depan dengan ukuran besar untuk penerangan, dimana ada 4 lampu jenis halogen yang digunakan. Saat standart (low beam) hanya ada 2 lampu saja yang menyala, sedangkan 2 lainnya mati. Namun ketika di high beam, maka seluruh lampu akan menyala. Meski belum menerapkan lampu LED, namun pencahayaan yang dihasilkan sudah optimal di malam hari. Headlamp ini sudah terpisah dengan lampu sein.

Mesin 150cc

Skuter matik (skutik)  besutan benelli ini menggunakan mesin berkapasitas 150cc dengan ukuran bore x stroke masing-masing  62 mm dan 57,8 mm. Mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal mencapai 8.30 kW / 8000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya adalah 6.5 Nm / 7500 rpm. Dengan mesin ini, benelli zenzero mampu bisa berlari dengan sangat baik, utamanya di daerah perkotaan.

Speedometer Modern dan Futuristik

Di sektor Benelli Zenzero 150 dilengkapi dengan speedometer modern dan juga futuristik. Speedometer tersebut dihasilkan dari kombinasi antara analog dan digital. Untuk yang analog menyajikan informasi seputar tachometer. Kemudian untuk yang digital menggunakan layar orange berisi informasi seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, trip meter dan  jam.
Harga Benelli Zenzero 150
Benelli Zenzero 150
Sumber Gambar : http://egybikers.com/motorcycle.asp?bikeid=9667

Bagasi Luas

Bukan skuter namanya kalau tidak punya fitur ini. Apalagi kalau bukan bagasi / tempat penyimpanan. Bagasi ini sangat penting sekali, utamanya untuk membawa barang-barang selama berkendara. Nah untuk Benelli Zenzero 150 ini, dia sudah dilengkapi dengan fitur bagasi ini, yang mana kapasitasnya luas sehingga barang-barang kebutuhan pengendara bisa di bawa dengan lebih mudah.

Pegangan Belakang Besar & Kuat

Untuk para pembonceng rasanya ini kabar yang bagus buat kalian. Mengapa? pasalnya di benelli zenzero 150 ini telah dilengkapi dengan grip atau pegangan dengan ukuran yang besar dan kuat. Jadinya pembonceng bisa merasa aman selama berkendara.

Rem Cakram di Depan dan Belakang

Di sektor pengereman, Benelli Zenzero 150 ini terbilang mumpuni. Mengapa? pasalnya skuter matik ini telah dilengkapi dengan rem cakram tunggal. Dan yang menarik, tak hanya bagian depan saja yang menggunakan rem cakram namun juga rem belakang. Kemudian, Hal ini juga bisa dianggap sebagai keunggulan tersendiri mengingat salah satu rivalnya yakni PCX hanya menggunakan rem cakram dibagian depan saja, sedang belakang masih memakai tromol.

Knalpot Sporty 

Benelli Zenzero 150 dilengkapi dengan knalpot yang desainnya sporty yang membuat tampilannya skuter matik ini semakin menawan. knalpot tersebut dilengkapi dengan pelindung berbahan alumiunim yang tampak seperti huruf "Y".

Stoplamp dengan LED

Zenzero 150 besutan benelli ini memiliki buritan yang mewah dan futuristik. Namun yangmembuatnya menarik adalah ada stoplamp dengan lampu LED. Dengan lampu LED penerangan disektor belakang menjadi lebih jelas baik di siang hari maupun di malam hari.

Spesifikasi Benelli Zenzero 150:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan body 1950 mm.
  • Lebarnya 840 mm.
  • Tinggi motor mencapai 1310 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua rodanya 1330 mm.
  • Jarak terendah ketanah 160 mm.
  • Berat kendaraan 128 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar dalam kondisi penuh / full adalah 7 liter.
      2. RANGKA
  • Suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik, sedangkan untuk belakang menggunakan suspensi Adjustable Shock Absorber.
  • Roda depan memiliki ukuran 90/90 - 14, sedangkan untuk roda belakang berukuran 100/90 - 14.
  • Pengereman menggunakan rem cakram tunggal baik di depan maupun belakang.
      3. MESIN
  • Kapasitas mesinnya adalah sebesar 150cc.
  • Ukuran bore x stroke nya adalah 62 mm x 57,8 mm.
  • Power maksimal yang dihasilkan adalah 8.30 kW / 8000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimalnya adalah 6.5 Nm / 7500 rpm.
  • Sistem starter hanya tersedia 1 yakni Electric starter.
  • Tranmsisi yang dipakai adalah automatic (otomatis).

Harga Benelli Zenzero 150 2023:

  • Harga Baru       Rp. 22.550.000
Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Demikian informasi singkat mengenai spesifikasi dan harga benelli zenzero 150 di indonesia.Baca juga artikel menarik lainnya di blog motorcomcom ini tentang :