Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Sonic 150R 2023

Harga Honda Sonic 150R -  Pada tanggal 5 agustus 2016 kemarin, PT AHM Indonesia selaku ATPM resmi Honda di tanah air, kembali membuat sebuah gebrakan baru di kancah otomotif indonesia yakni dengan menghadirkan jagoan terbarunya. Dan tidak tanggung-tanggung kawan otomotif, pabrikan yang mengusung lambang sayap mengepak tersebut pun ternyata langsung meluncurkan 2 buah produk sepeda motor sekaligus. Wah menarik juga ya?.

Baiklah langsung saja, produk terbaru tersebut kawan tak lain ialah All New Honda CB150R dan New Honda Sonic 150R. Nah kawan semuanya, berhubung untuk yang motor sport Honda CB150 facelift itu telah kita ulas bersama di artikel motorcomcom yang sebelumnya, maka untuk yang kali ini kita bakalan mengulas tentang motor baru yang satunya lagi yaitu si motor ayago Honda Sonic 150R.

New honda sonic 150r terbaru sendiri, sebenarnya merupakan motor generasi terbaru dari pendahulunya yaitu nova sonic 125 yang dulu pernah hadir menghiasi jagad otomotif ditanah air. Dan motor terbaru ini disinyalir akan bertarung serta menjadi lawan tangguh bagi ayago lain yang lebih dahulu di indonesia seperti suzuki satria fu / f150 dan juga kawasaki athlete pro. Lalu untuk harga honda sonic 2016 sendiri cukup kompetiti karena diproduksi di indonesia.

Kemudian di tanah air sendiri, motor ayago honda sonic 150r ini ditawarkan dengan beragam pilihan warna yang menarik dan modern. Berikut gambar honda sonic terbaru supaya lebih jelas.

Harga Honda Sonic 150R
Honda Sonic 150R Energetic Red

Harga Honda Sonic 150R
Honda Sonic 150R Matte Black

Harga Honda Sonic 150R
Honda Sonic 150R Activo Black

Harga Honda Sonic 150R
Honda Sonic 150R Racing Red

Oh ya tak lengkap rasanya, jika motor zaman sekarang tidak dibekali dengan beragam fitur dan teknologi terdepan saat ini. Nah, begitu juga dengan motor ayago satu ini, new sonic 150r ini pun telah mendapatkan beragam fitur unggulan dari honda. Mau tau apa saja itu? yuk disimak.

New Sharp LED Headlight

New honda sonic 150r ini mengusung lampu depan dengan desain baru yang tajam dan juga agressive. Kalau untuk bentuk lampunya, menyerupai huruf "V". Lampu utama ditengah dan lampu sein (senja) disamping kanan kiri. Kemudian yang membuatnya menarik temen-temen, lampu utama yang dipakai ternyata sudah menggunakan lampu tipe LED. Yang pastinya sektor penerangannya menjadi lebih baik dan jelas utamanya saat di malam hari.



New Sharp Shroud & Cover Centre

Untuk motor new honda sonic 150r ini, cover body bagian depan didesain tajam dan juga stylish. Lalu cover body tersebut dilengkapi juga dengan sayap samping kanan kiri, ya layaknya motor ayago pada umumnya. Kemudian sayap yang dipakai tersebut telah dibalut dengan striping yang futuristik sehingga terkesan sporty & modern. Dan menariknya temen-temen, untuk sayap kanan kiri tersebut telah menerapkan sistem plug n play alias bisa dengan mudah dibongkar pasang..

Twin Perimeter Frame

Motor ayago honda sonic 150r ini dibangun dengan rangka tipe twin perimeter yang kokoh, kuat serta ringan. Dengan pengaplikasian rangka tersebut, new honda sonic 150r ini mampu melaju dengan stabil serta lincah saat diajak bermanuver.

New Generation DOHC 6-Speed

Sama seperti CB150r, New honda sonic 150r ini menggunakan mesin generasi terbaru dari honda. Namun bedanya, untuk ayago ini karakter mesinnya sedikit berbeda mengingat motor ini ditujukan khusus buat jalanan perkotaan. Untuk spesifikasi nya sendiri yakni berkapasitas 150cc, teknologi DOHC (Double Overhead Camshaft), 4 Katup dengan berbekal pendinginan mesin berupa cairan (liquid cooled) yang ditambah dengan kipas otomatis.

Mesin tersebut disinyalir lebih bertenaga dan responsif mengingat ukuran ruang bakarnya baru serta piston yang dipakai terbilang ringan. Untuk ukuran bore x stroke nya sendiri ialah 57,3 mm x 57,8 mm dengan perbandingan komprehensi yang tinggi yakni 11,3 : 1.

Tak hanya itu, mesin tersebut juga diklaim honda sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar. Hal ini dikarenakan mesin itu telah mengaplikasikan teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder dan juga Spinny Sleve. Dan yang tak boleh ketinggalan, sama seperti motor honda saat ini, mesin tersebut sudah menerapkan teknologi injeksi (PGM-FI) sehingga emisi hemat dan emisi yang dikeluarkan juga bersih dan ramah lingkungan. Mesin tersebut mempunyai daya maksimal 11,8 kW (16 PS) / 9000 rpm dengan torsi max mencapai 13,5 Nm (1.38 kgf.m) / 6500 rpm.

New honda sonic 150r ini diklaim oleh pembuatnya yaitu honda, mampu menempuh jarak dari 0 hingga 200 meter hanya membutuhkan waktu 10,6 detik saja. Dan katanya sih, motor ayago ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal diangka 124 km/jam. Oh ya, untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri adalah 40.90 km/liter (EURO3) dan 45.35 km/liter (EURO2).

Liquid Cooled With Auto Fan

Supaya mesin bisa bekerja dengan optimal, sonic 150r ini dipersenjatai dengan perangkat canggih berupa kipas yang terdapat pada radiator. Kipas ini gunanya ialah untuk menjaga suhu mesin tetap teratur dan konsisten. Dan menariknya temen-temen, kipas ini bisa menyala otomatis jika suhu mesin telah mencapai angka 103 derajat. Canggih kan?

New Integrated Digital Panelmeter

Fitur yang satu ini rasanya bukanlah hal yang baru tapi bisa dibilang harus / wajib hadir pada motor zaman sekarang. Apalagi kalau bukan panel meter jenis digital. Ya, new honda sonic 150r ini telah mengusung panel meter bersistem digital yang canggih dan modern.

Dengan background warna layar orange, panel ini menyediakan informasi bagi pengendara seperti indikator kecepatan, , indikator bahan bakar, rpm serta trip meter. Kemudian selain dilayar, ada juga indikator lain yang letaknya ada dibagian atas yaitu indikator lampu utama, indikator lampu sein, indikator minyak pelumas serta indikator gigi.

New Clip On Handle Bar

Seperti motor ayago pada umumnya, new honda sonic memakai stang kemudi model jepit. Namun menariknya, stang kemudi yang dimiliki oleh motor ini punya tampilan yang sporty dan bergaya. Kemudian, di setang ini terdapat beberapa tombol. Untuk dibagian kanan ada tombol starter, lalu bagian kiri ada tombol untuk lampu sein, tombol klakson dan tombol Hi-Low. Oh ya, di stang kemudi inilah terdapatnya lubang kunci kontak yang sudah mengaplikasikan teknologi auto secure key shutter untuk keamanan.

Rear Monoshock

New sonic 150r ini  dilengkapi dengan suspensi belakang jenis shockbreaker tunggal alias monoshock baru guna kenyamanan pengendara selama berkendara dengan motor ayago ini.

New Sporty Undercowl

Ayago ini dilengkapi juga dengan undercowl (penutup area mesin) yang sporty guna tampilan yang semakin stylish dan menawan.

New Sporty Cast Wheel Tubeless Tire

New honda sonic 150r ini telah dibekali dengan kaki-kaki yang terbilang mantap dan juga mumpuni. Bagaimana tidak? motor ayago baru ini dibekali dengan velg baru berwarna hitam dengan 12 jari yang sporty. Tak sampai itu saja, motor ini juga dibekali dengan ban awet dan anti bocor yakni ban tubeless. Kalau untuk ukurannya adalah 70/90 - 17 38P (depan) & 80/90 - 50P (belakang). Dan tentunya, keunggulan ini akan membuat pengendara motor ini bisa berkendara dengan penuh aksi.

Front and Rear Disk Brake

Guna keamanan, new sonic 150r ini dipersenjatai oleh pihak honda dengan rem cakram di kedua rodanya. Rem cakram depan dan belakang dipilih bertujuan agar pengereman bisa lebih optimal. Dan menariknya, kedua cakram tersebut memiliki ukuran yang digadang-gadang sebagai yang terbesar dikelasnya.



New Sporty Pillion Step

New honda sonic 150r 2015 ini  dilengkapi juga dengan pijakan kaki buat pembonceng yang nyaman dan memiliki tampilan yang sporty. Dan tidak hanya itu saja, yang menarik pijakan kaki tersebut tidak menyatu pada rangka alias terpisah. Alhasil, pijakan kaki tersebut bisa kita lepas dan ganti sesuai keinginan kita.

New Stylish Headlight

Bagian belakang motor ayago ini juga tak lepas dari aura sporty. Lampu belakangnya berbentuk meruncing sehingga terkesan tajam. Kemudian, stoplamp nya sendiri telah dijadikan satu dengan lampu sein sehingga terkesan futuristik. Dan tak seperti bagian depan (headlight) stoplamp tersebut belum menerapkan teknologi LED. Namun tetap masih optimal dalam memebrikan penerangan disektor belakang.

Kemudian selain fitur dan teknologi diatas tadi, pihak honda juga menawarkan seperangkat aksesoris yang  tujuan utamanya pastinya membuat penampilan dari new honda sonic 150r ini kian menawan. Aksesoris tersebut antara lain Engine Cover, Radiator Cover, Visor dan juga Wheel List Sticker. Dan motor ini sudah tersedia di dealer-dealer honda di berbagai wilayah indonesia, seperti surabaya, bali, jakarta, semarang dan lain-lain.

Selain fitur atau boleh dikatakan sebagai kelebihan yang dipunyai oleh motor honda sonic 150r, ternyata motor ayago punya kelemahan / kekurangan yang kerap dirasakan oleh para rider motor milik honda ini, diantaranya adalah :
  • Desain stoplamp serta spakbor yang kurang sporty. Apalagi spakbornya itu  terasa terlalu panjang
  • Sektor penerangan yang dimiliki belum full LED. Lampu sein serta stoplamp belum lah mengusung teknologi LED
  • Bagasi yang minim, jadi kalau sedang musim hujan rider harus membawa tas untuk membawa jas hujan sendiri
  • Jok kurang nyaman, apalagi saat motor ini dipakai untuk bepergian dengan jarak yang cukup jauh.

Spesifikasi Honda Sonic 150R :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhannya 1941 mm.
  • Lebarnya 669 mm.
  • Tinggi hingga mencapai 977 mm.
  • Jarak sumbu antar rodanya 1275 mm.
  • Ketinggian tempa duduk : 762 mm.
  • Jarak terendah ketanah 140 mm.
  • Berat kosong motor 114 kg.
  • Kapasitas tangki penyimpanan bahan bakar sebanyak 4 liter.
  • Kapasitas minyak pelumas mesin 1,1 liter.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka yang dipakai Twin Perimeter Frame.
  • Suspensi depan memakai jenis teleskopik, sedangkan belakang menggunakan lengan ayun dengan suspensi tunggal (monoshock).
  • Rem depan dan belakang menggunakan cakram hidrolik tunggal.
  • Ban depan memiliki ukuran 70/90 - 17 38P (tubeless) & belakang ukurannya 80/90 - 50P (tubeless).
      3. MESIN 
  • Mengusung mesin berkapasitas 149,16 cc, 4 Langkah, DOHC, 4 Katup dengan sistem pendinginan cairan serta tambahan berupa kipas (auto fan).
  • bore x stroke: 57,3 mm x 57,8 mm.
  • Perbandingan komprehensi mesin 11,3 : 1.
  • Daya maksimum yang dihasilkan 11,8 kW (16 PS) / 9000 rpm dengan torsi max sebesar 13,5 Nm (1.38 kgf.m) / 6500 rpm.
  • Tipe transmisi manual 6 percepatan dengan pola tranmisinya 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6.
  • Sistem starting / penyala mesin memakai pedal dan juga electric.
  • Tipe kopling yang digunakan ialah Multiplate Wet Clutch Coil Spring.
  • Sistm suplai bahan bakar PGM-FI.
  • Sistem pelumasan jenis basah.
      4. KELISTRIKAN
  • Pengapian tipe Full Transisterized.
  • Tipe bateray yang dipakai MF Wet 12 V 5 Ah.
  • Tipe busi nya NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

Harga Honda Sonic 150R 2023:

  1. Harga Honda Sonic 150 Baru
  • Harga Honda Sonic 150R                                           Rp 24.132.000
     2.  Harga Honda Sonic Bekas
  • Harga Honda sonic bekas                                            Rp. 13 jutaan
Demikian lah info khusus bagi kalian semua seputar spesifikasi dan harga honda sonic 150r terbaru yang ada di indonesia. Untuk gambar yang ada berasal dari situs resmi milik honda yaitu astra-honda.com. Yuk baca juga artikel menarik lainnya yang tersedia di blog http://motorcomcom.blogspot.com ini seperti diantaranya adalah :