Harga Kawasaki Athlete Pro Bulan Desember 2016

Advertisement
Harga Kawasaki Athlete Pro - Tampaknya persaingan pasar otomotif roda dua di indonesia, tidak hanya terjadi di kelas motor sport dan juga matic lho temen-temen, tapi juga dari kelas yang lainnya. Apalagi kalau bukan kelas motor bebek. Ya, kelas yang rasanya paling lama ada di tanah air itu, kelihatannya sudah mulai memanas lagi.

Lihat saja pabrikan-pabrikan besar yang ada di indonesia, kini mulai membangkitkan segmen motor bebek tersebut dengan menghadirkan produk-produk baru. Dari Yamaha dengan new jupiter z1, lalu Suzuki dengan F115 Young Star, dan kini giliran pabrikan Kawasaki yang meluncurkan produk baru yang bernama New Kawasaki Athlete Pro.

Rasanya memang cukup mengagetkan juga. Yang kita semua tahu, selama ini kawasaki selalu saja berfokus pada segmen motor sport dan bahkan sampai mendapatkan "brand image" sebagai pabrikan motor-motor sport yang tangguh. Tapi kini, secara tiba-tiba malah melirik segmen pasar lain yaitu motor cup atau bebek yang sekarang sudah mulai jarak dilirik oleh para pecinta otomotif tanah air.

Namun bukan kawasaki namanya jika tak punya strategi-startegi yang jitu. Memang sih dalam sejarahnya, kawasaki itu sendiri belum mampu menjadi leader dalam segment motor bebek. Pastinya akan sangat berat, tapi kehadiran motor bernama athlete ini sendiri mungkin bisa menjadi langkah awal baru bagi kawasaki untuk bisa mengubah sejarah yang ada dan bahkan bisa menjadi penguasa dalam segment motor bebek di tanah air.

Motor ini sendiri merupakan generasi ketiga atau pembaharuan yang ketiga kalinya sejak kawasaki athlete , yang pertama. Athlete pro resmi mengaspal ke jalanan indonesia setelah di launching oleh pihak KMI pada hari selasa tanggal 26 mei tahun 2015 yang lalu. Motor berdesain ayam jago ini membawa beberapa penyegaran baru jika dibandingkan dengan athlete yang versi lawas. mau tahu apa itu, nih informasi lengkapnya!



Desain Lebih Sporty & Futuristik

Sebagai motor keluaran terbaru, new kawasaki athlete pro membawa desain yang lebih bagus, sporty dan juga futuristik. Bahkan boleh dibilang, tampilannya itu sangat berbeda ketimbang yang versi lama. Jika versi lama yang sebelumnya memiliki postur tubuh yang ramping, maka yang model baru kini tampil lebih berisi dan tampak gagah.

Kemudian body nya pun menjadi kian apik dengan striping baru yang atraktif serta dengan lekukan-lekukan tajam di berbagai sudut nya. New kawasaki athlete pro 2015 ini masing mengusung fitur seperti versi sebelumnya, salah satunya yakni masih menggunakan tangki bahan bakar yang letaknya berada didepan yang bertujuan untuk memudahkan pengendara kalau-kalau ingin mengisi bahan bakar. Motor bebek underbone besutan kawasaki ini ditawarkan dengan 2 warna pilihan yang menarik, yaitu warna hijau dan warna orange.

Harga Kawasaki Athlete Pro
Kawasaki Athlete Pro
Sumber Gambar : http://product.kawasaki-motor.co.id/productdetail-88-athlete-pro.html

Headlamp dengan Desain Baru

New kawasaki athlete pro ini membawa desain baru pada bagian headlamp nya. Ya boleh dibilang menjadi tampak lebih sporty. Jika versi lama menggunakan model bentuk bulat, maka model terbaru ini mengusung desain yang lancip & tajam. Dan jika dilihat baik-baik bentuk headlamp tersebut mirip dengan milik jagoan kawasaki lainnya yakni ninja 250sl (mono). Barangkali mungkin bentuknya sendiri memang terinspirasi dari motor tipe sport tersebut.

Lampu Sein Model Motor Sport

Perubahanpun juga tampak jelas pada posisi serta bentuk lampu sein yang dimiliki oleh new kawasaki athlete pro ini. Lihat saja baik-baik, lampu sein tersebut sekarang posisinya telah terpisah dari headlamp dengan bentuk yang bulat. Baik itu sein bagian depan maupun di bagian belakang.  Ini jelas beda sekali jika dibandingkan versi lawas, dimana lampu seinnnya masih menyatu baik bagian depan ataupun belakang. Perubahan ini pun sendiri berimbas pada tampilan motor bebek underbone ini, yang jauh lebih terlihat sporty layaknya motor-motor sport sungguhan.



Revisi Suspensi Belakang 

Berikutnya yang mengalami perubahan alias revisi ialah pada bagian suspensi belakang. Meskipun masih sama yakni menggunakan suspensi monoshock, namun untuk new kawasaki athlete pro 2015 ada yang sedikit dirubah. Apakah itu? jawabannya ialah pada posisi suspensi monoshock tersebut. Jika pada versi lama, suspensi nya di desain horisontal, maka untuk yang versi baru ini sudah dibuat agak tegak (vertikal). Perubahan posisi ini mungkin dimaksudkan agar kenyamanan bisa semakin dapat dirasakan oleh pengendara.

Kopling Manual

Tidak seperti versi lawas yang menggunakan kopling semi-otomatis, untuk new kawasaki athlete pro menggunakan kopling tipe manual untuk mengoperasikan perpindahan gigi nya. Dan hal ini membuatnya jadi lebih sporty dan terlihat mirip dengan satria fu. Untuk transmisinya sendiri masih sama dengan versi lama yakni 4 transmisi kecepatan.

Mesin dengan Teknologi Yang Lebih Baik

Mesin dari new kawasaki athlete pro ini sebenarnya hampir sama dengan milik model lama, namun dengan beberapa upgrade tentunya. Motor ayago ini tetap menggunakan mesin berkapasitas 125cc, 1 Silinder, 4 Tak, 4 kecepatan return, dengan bersistem pendinginan udara. Kemudian dengan perbandingan komprehensi rasio 9,8 : 1, diamater x langkah : 56 mm x 50,6 mm, serta dengan teknologi pengapian Magneto DC-CDI. Yang berbeda adalah jika model lama menggunakan karburator KEIHIN PB18, maka yang baru kali ini menggunakan KEIHIN PB20. Dan berkat penggunakan karburator KEIHIN PB20 inilah yang sanggup mengantarkan athlete pro bisa lulus uji Emisi EURO 3 meskipun belum menerapkan teknologi injeksi.

Dengan spesifikasi mesin yang berbeda tentunya ada perubahan dalam segi power dan juga torsi maksimal yang dikeluarkannnya. Jika versi lama menghasilkan power maksimal 9.9 PS / 8000 rpm dengan torsi maksimal 8.6 Nm / 6000 rpm, maka beda dengan versi terbaru yang mampu mengeluarkan power maksimal 9.8 PS / 8000 rpm dengan torsi maksimal 9.2 Nm / 6500 rpm. Memang sih jika diperhatikan ternyata tenaga yang dikeluarkan justru malah turun dibandingkan dengan model sebelumnya. Tapi lihat torsi nya, malah justru sangat meningkat. Kesimpulannya, motor athlete pro ini memang sih tenaganya boleh dibilang berkurang, tapi respon serta akselerasinya kian cekatan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Jok Desain Baru

Sektor kenyamanan buat pengendara ternyata juga mendapatkan revisi loh temen-temen. Apalagi kalau bukan tempat duduk (jok). Untuk model anyar new kawasaki athlete pro 2015 ini ternyata membawa desain jok yang baru. Jok tersebut masih menyatu, tapi memiliki 2 bagian dan bentuknya tidak rata. Dimana untuk yang depan lebih rendah ketimbang yang belakang. Ya kayak motor sport gitulah. Kemudian jok tersebut terasa lebih tebal dan empuk saat digunakan. Ini berbeda sekali dengan versi lawas yang joknya tipis dan bentuknya cenderung masih rata.

Sektor Pengereman Yang Lebih Terkontrol

Motor ayago besutan kawasaki ini mendapatkan perlengkapan berupa sektor pengereman menjadi lebih terkontrol ketimbang versi yang lama. Meskipun masih sama, yakni menggunakan rem cakram di kedua rodanya, namun bisa dibilang milik new kawasaki athele pro ini jauh lebih baik. Untuk sektor depan mengandalkan cakram tunggal 230 mm & di sektor belakang mengandalkan rem cakram tunggal 185 mm.
 Rem tersebut masing-masing menempel kuat pada velg sporty 17 inchi model palang 5 jari yang di padukan dengan ban berukuran 70/90 - 17M/C 38P ( depan) & ukuran 80/90 - 17M/C 44 (belakang).

Speedometer dengan Tampilan Baru

Meskipun masih memiliki fitur yang sama, namun speedometer milik new kawasaki athlete pro ini punya penampilan yang lebih modern & menarik, ketimbang milik versi yang lama. Spedometer tersebut pun punya desain yang lebih baik yakni memiliki lekukan tajam dibandingkan versi lama yang desainnya masih bulat dan rata. Kemudian, bagian yang dirasa paling menonjol ialah pada indikator kecepatan. Dimana indikator kecepatan yang dimiliki oleh speedometer new kawasaki athlete pro punya tulisan dan penunjuk yang lebih jelas dengan aksen warna merah. Oh ya seperti yang tadi saya bilang, fitur speedometer tersebut masih sama baik model baru ataupun model lama yakni berisi indikator kecepatan, indikator sein, bahan bakar ,indikator gigi dan indikator lampu jauh.

Knalpot (Muffler) Baru

Motor bebek underbone kawasaki athlete pro terbaru tahun 2015 ini dilengkapi dengan knalpot yang baru. Jika versi lawas mengusung knalpot yang ukurannya kecil, maka model terbaru ini membawa knalpot dengan ukuran besar alias gambot. Kalau dilihat dengan seksama knalpot tersebut sangat mirip sekali lho dengan knalpot yang dipunyai oleh salah satu motor sport kawasaki yang tidak lain adalah ninja 250 fi. Wah, tampaknya memang tak salah ya ada yang bilang jika motor bergaya "ayam jago" ini turunan dari kawasaki ninja. Kembali ke knalpot tadi, knalpot besar yang dipakai itu tidak hanya berguna untuk membuat performa mesin bisa keluar dengan optimal saja ya temen-temen, tapi juga berguna untuk mengangkat penampilan menjadi kian sporty. Oh ya, satu lagi knalpot ini punya Catalyc Converter baru yang disiyalir ikut berkontribusi dalam lolosnya motor ayago ini dalam uji Emisi EURO 3.

Spesifikasi Kawasaki Athlete Pro:

  1. DIMENSI
  • Panjang nya yakni 1920 mm.
  • Lebar nya 650 mm.
  • Tingginya mencapai 970 mm.
  • Jarak poros / sumbu roda yaitu 1240 mm.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah yaitu 150 mm.
  • Berat kosong nya 104 kg.
  • Kapasitas penyimpanan tangki bahan bakar mencapai 5,3 liter.
  • Trail : 74 mm
      2. RANGKA
  • Suspensi depan memakai garpu teleskopik 26 mm & suspensi belakang menerapkan offset single shock dengan adjustable spring preload.
  • Rem depan menggunakan cakram tunggal 260 mm, sedangkan rem belakang memakai cakram tunggal 220 mm.
  • Ban depan memiliki ukuran 70/90 - 17M/C 38P & belakang ukurannya 80/90 - 17M/C 44P.
      3. MESIN
  • Memakai mesin bervolume silinder 125cc, 1 Silinder, 4 Tak, 4 kecepatan return, Karburator PB20 (KEIHIN), bersistem pendinginan udara.
  • Ukuran  diameter x langkahnya yaitu 56 mm x 50,6 mm.
  • Menggunakan sistem pengapian jenis Magneto CD-CDI.
  • Perbandingan komprehensi rasionya 9,8 : 1.
  • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 7.2 kW (9.8 PS) / 8000 rpm, sedangkan torsi maksimum mencapai 9.2 N.m (0.94 kgf.m) / 6500 rpm.
  • Tipe kopling wet multi-disc, manual.

Harga Kawasaki Athlete Pro - Bulan Desember 2016:

  1. Harga Baru
  • Harga Kawasaki Athlete Pro   Rp. 18.700.000 
      2. Harga Bekas / Second Kawasaki Athlete 125
  • Tahun 2007                               Rp. 5.600.000
  • Tahun 2008                               Rp. 6.000.000
  • Tahun 2009                               Rp. 6.500.000
  • Tahun 2010                               Rp. 7.000.000
  • Tahun 2012                               Rp. 7.500.000
Jelajahi lagi berbagai artikel menarik yang telah tersedia dalam blog motorcomcom ini misalkan saja seperti :
Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.
Advertisement
Harga Kawasaki Athlete Pro Bulan Desember 2016 | Motor comcom | 5