Harga Kawasaki Vulcan S dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement
Harga Kawasaki Vulcan S - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menghadirkan produk baru mereka ke rancah tanah air. Namun uniknya, pabrikan yang identik dengan warna hijau itu bukannya mendatangkan motor-motor premium dan sport seperti yang sebelum-sebelumnya. Tapi justru mendatangkan motor bergenre baru yaitu tipe cruiser.

Motor cruiser sendiri adalah jenis motor bergaya retro ala amerika, dimana biasanya identik dengan riding positionnya yang terbilang unik yakni dengan posisi stang yang tinggi, pijakan kaki nyaman yang lurus ke depan, dengan posisi tempat duduk/jok yang rendah. Contoh dari motor jenis ini diantaranya Harley Davidson, Excelsior Henderson, Indian dll.

Motor yang bernama Kawasaki Vulcan S sendiri resmi mengaspal di jalanan indonesia setelah diluncurkan secara resmi pada hari jumat tanggal 6 maret 2015 yang lalu. Peluncurannya sendiri bersamaan dengan Event Java Jazz Festival yang bertempat di wilayah kemayoran jakarta pusat. Motor ini menjadi model motor ke-6 yang telah dimasukkan oleh pihak KMI di indonesia sepanjang tahun 2015 ini. Yakni setelah sebelumnya mendatangkan deretan motor baru yakni Ninja H2 & H2R, 300, ZX-10R, Versys 650 dan Versys 1000.

Kawasaki Vulcan S hadir dengan penampilan yang stylish nan elegan ala motor cruiser. Tengok saja penampakannya, ada headlamp tunggal dengan model Inverted Triangle yang unik, desain pelek dengan ukuran lebar dan kekar, instrumen canggih ala kawasaki, stoplamp yang terletak di spakbor bagian belakang motor dan knalpot jenis Megaphone.Warna yang ditawarkan untuk cruiser bike ini di tanah air ada 1 yakni hitam. Serta ada juga tipe special edition dengan kombinasi warna hitam-putih.

Harga Kawasaki Vulcan S
Kawasaki Vulcan S
Harga Kawasaki Vulcan S
Kawasaki Vulcan S SE
Sumber gambar : ( www.kawasaki.eu )

Dengan tampilan desain yang stylish, compact dan bergaya urban life style, motor anyar kawasaki vulcan s ini menawarkan sederetan fitur unggulan serta kelebihan diantaranya ialah:

Rangka Kuat, Ringan Serta Unik

Kawasaki Vulcan S dibangun dengan memakai rangka kuat tipe "Perimeter" berbahan baja dengan daya renggang yang tinggi. Hal ini membuat tingkat kestabilan motor saat di jalanan menjadi lebih tinggi, dan juga disisi controlling nya relatif mudah mengingat bahan yang dipilih  adalah baja ringan. Dan tidak sampai disitu saja, desain rangka tersebut juga bisa dikatakan unik. Ini karena desain rangkanya terlihat seakan terpadu/menyambung dengan suspensi belakang dan juga swing arm dari depan hingga ke bagian belakang motor.

Tempat Duduk Rendah dan Nyaman

Kenyamanan pengendara terasa sangat melekat pada motor kawasaki vulcan s ini. Jok tebal nan empuk yang dimiliki, bisa diraih dengan sangat mudahnya oleh pengendara karena tingginya hanya 705 mm saja. Tidak sampai disitu saja, dengan jok yang rendah memungkinkan kaki pengendara bisa dengan mantap mencengkeram tanah ketika motor berhenti. Tentunya dengan kelebihan ini, cruiser bike ini akan sangat membantu sekali bagi pengendara untuk menjelajahi jalanan perkotaan, apalagi saat menghadapi kemacetan.



Panel Instrumen Modern Yang Mudah Untuk Dibaca 

Fitur unggulan lain yang terdapat pada cruiser bike ini ialah terletak pada panel instrumen yang dimilikinya. . . Sama seperti motor-motor zaman sekarang, Vulcan S ini memakai instrumen kombinasi antara tampilan analog dengan layar digital. Disisi analog, terdapat informasi berupa tachometer. Sedangkan untuk layar digital dengan LED berwarna biru menampilkan informasi penting seperti indikator kecepatan, bahan bakar, jam, odometer dan juga indikator ECO riding.

Selain terkesan modern, panel instrumen tersebut juga mudah untuk dibaca oleh pengendara. Ini dikarenakan desainnya yang simple dengan perpaduan warna yang pas (alias tidak banyak warna) menghasilkan kejelasan yang baik di mata pengendaranya. Baik itu saat disiang hari maupun malam hari.

Pijakan Kaki Yang Bisa di Sesuaikan

Kawasaki Vulcan S memiliki pijakan kaki yang bisa disesuaikan sesuai dengan ukuran serta kebutuhan pengendara hingga 3-posisi pijakan. Tiga posisi tersebut ialah Standart (STD), maju /kedepan 25 mm dan mundur/kebelakang 25 mm. Hal ini tentunya akan sangat membantu pengendara yang ingin merasakan kenyamanan berkendara yang pas seperti apa yang dia inginkan.

Knalpot di Bawah Mesin

Cruiser bike ini memiliki knalpot (muffler) yang terletak dibagian bawah mesin. Hal ini dimaksudkan agar gaya grativasi berada tepat dititik tengah, sehingga memungkinkan motor untuk bisa melaju dengan lebih maksimal. Penempatan ini juga dimaksudkan agar pengendara bisa lebih aman menginjakkan kakinya ketanah saat motor berhenti, tanpa harus mengkhawatirkan kaki terkena knalpot yang masih panas. Selain itu, penempatan ini juga dimaksudkan agar tampilan motor lebih sporty, keren dan bergaya.

Mesin Tangguh dan Handal

Kawasaki Vulcan S dipersenjatai dengan mesin tangguh dan juga handal berkapasitas 649cc, DOHC, 8 Katup, 4-Stroke, 6-kecepatan, Parallel Twin yang bersistem pendinginan berupa cairan (radiator). Mesin tersebut telah menerapkan teknologi bahan bakar Fuel Injection System 2 x 38 mm dengan sub-throttles dan pengapian jenis TCBI digital. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan kinerja yang halus serta responsif baik diputaran rendah maupun putaran tinggi. Selain itu, tingkat pengendaliannya juga mudah Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 46 kW (63 PS) / 7500 min, sedangkan torsi maksimumnya (torque max) mencapai 64 N.m (6.5 kgf.m) / 6500 rpm. Dengan tenaga serta torsi seperti itu, tentunya motor ini sudah bisa membawa anda ke berbagai tempat yang anda sukai.

Wheelbase Panjang

Layaknya motor cruiser pada umumnya, Vulcan S memiliki wheelbase ukuran (jarak poros roda) yang terbilang panjang. Panjangnya sendiri mencapai 1580 mm. Dan ternyata, selain untuk membuat penampilannya menjadi lebih stylish dan bergaya, juga ditujukan untuk meningkatkan keseimbangan dalam segi handling serta kestabilan motor saat dikendarai. Selain itu, dengan penggunaan ukuran wheelbase yang panjang, memungkinkan pengendara bisa lebih nyaman & santai ketika berkendara dengan motor ini.

Suspensi Kuat Nan Tangguh

Cruiser bike dengan berat 226 kg. ini dilengkapi dengan suspensi yang kuat dan juga tangguh yang terpasang erat di bagian kaki-kakinya. Fungsinya tentu saja untuk memberikan tingkat handling yang mantap, entah itu dikondisi jalan yang baik atau rusak sekalipun. Untuk bagian depan, lebih mengandalkan suspensi jenis teleskopik dengan ukuran diameternya 41 mm. Dan untuk yang bagian belakang (ini yang terasa berbeda) yakni memakai "offset laydown single-shock, linkage equipped, dengan pengaturan/penyetelan kenyamanan. Untuk masalah pengaturan ada setidaknya 7 pengaturan yang bisa dipilih sesuai dengan ukuran dari pengendara serta jumlah muatan yang dibawanya.



Rem Cakram Ukuran Besar

Kawasaki Vulcan S dibekali oleh kawasaki dengan sektor pengereman yang begitu mumpuni. Rem cakram besar melekat dengan sangat kuatnya di kaki-kaki motor bergenre cruiser tersebut. Rem di bagian depan menggunakan rem cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 300 mm, sedangkan untuk bagian belakang memakai rem cakram tanggal 1 kaliber piston berdiameter 250 mm. Hal pasti dari penggunaan rem cakram berukuran besar ini ialah optimalnya pengereman yang menghasilkan pengamanan buat si usernya.

Sebagai informasi, di negara indonesia sendiri kabarnya hanya akan menyediakan motor kawasaki vulcan s ini dengan kuota yang cukup terbatas yakni hanya 300 unit saja sepanjang tahun 2015 ini. Jadi kalau anda berminat memboyong motor cruiser bike ini menjadi milik anda, sebaiknya dilakukan segera sebelum kuotanya kehabisan.

Spesifikasi Kawasaki Vulcan S:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan motor ialah 2315 mm.
  • Lebarnya ialah 870 mm.
  • Tinggi mencapai 1095 mm.
  • Jarak poros antar rodanya ialah 1580 mm.
  • Jarak terendah ketanah ialah 130 mm.
  • Berat kosong motor ialah 226 kg.
  • Kapasitas bahan bakar ditangki (full) mencapai 14 liter.
  • Tinggi tempat duduk 705 mm.
       2. RANGKA
  • Dibangun dengan menggunakan rangka tipe "Perimeter" berbahan baja yang berdaya renggang tinggi.
  • Suspensi depan dipersenjatai dengan garpu teleskopik 41 mm, & suspensi belakang memakai "offset laydown single-shock, linkage equipped, dengan pengaturan/penyetelan kenyamanan.
  • Sudut kemudi 35 derajat (kiri/kanan).
  • Ban depan memiliki ukuran sebesar 120/70R18M/C 59H, sedangkan ban belakang ukurannya 160/60R17M/C 69H.
       3. MESIN
  • Mesin bervolume silinder 649cc, DOHC, 8 Katup, 4-Stroke, 6-kecepatan, Parallel Twin yang bersistem pendinginan berupa cairan (radiator).
  • Diameter Piston x stroke :  83 mm x 60 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin ialah 10,8 : 1.
  • Sistem bahan bakarnya yakni Fuel Injection 2 x 38 mm dengan sub-throttles.
  • Daya maksimum (max power) mencapai 46 kW (63 PS) / 7500 min, sedangkan torsi maksimum (torque max) mencapai 64 N.m (6.5 kgf.m) / 6500 rpm.
  • Sistem pengapian yang dipakai ialah TCBI digital.
  • Rem depan menggunakan rem cakram tunggal 2 kaliber piston berdiameter 300 mm & rem belakang memakai rem cakram tanggal 1 kaliber piston berdiameter 250 mm.

Harga Kawasaki Vulcan S - Bulan Desember 2016:

  1. Harga Baru
  • Harga Kawasaki Vulcan S Baru                            - Rp 170.000.000
  • Harga Kawasaki Vulcan S Special Edition Baru   - Rp 172.500.000 
      2. Harga Bekas / Second
  • Tahun 2015                                Rp. 145.000.000 - 160.000.000
Demikianlah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari salah satu motor tipe cruiser milik kawasaki yakni Vulcan S. Bacalah juga artikel menarik lainnya seputar otomotif di motorcomcom ini seperti :
Advertisement
Harga Kawasaki Vulcan S dan Spesifikasi Desember 2016 | Motor comcom | 5