Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga TVS Max 125 2023

Harga TVS Max 125 - PT TVS Motor Company Indonesia kembali menambah jajaran motornya dengan meluncurkan produk baru yang mereka beri nama TVS Max 125. Motor tersebut secara resmi diluncurkan ke indonesia pada tanggal 14 juni 2014 yang bertempat di Jakarta Fair, JlExpo Kemayoran Jakarta. Menariknya, motor tersebut mengusung dua model berbeda yakni Sport dan Semi Trail ( dual purpose ).

Dari segi desain, kedua motor ini tampak berbeda karena menganut gaya & aliran masing-masing. Untuk  tipe "Sport" yang memang ditujukan guna digunakan di jalanan perkotaan, lebih mengarah pada konsep desain yang lebih sporty dan bergaya dengan mengusung Velg Cast Wheel ( CW ) alias Racing. Sedangkan untuk yang "Semi Trail " yang ditujukan buat daerah yang kurang rata seperti jalan yang belum beraspal ataupun perkebunan, lebih menekankan konsep desain ala motor off road dengan mengusung ban model off road, velg jari-jari dan tidak ketinggalan sparbor depan ala motor-motor trail.

Dari sektor dapur pacu, kedua motor ini menggunakan mesin yang sama yakni berkapasitas 124,53 cc, 4 tak, SOHC technology, 1 silinder dengan transmisi manual 4 kecepatan dengan sistem pembakaran karburator. Tenaga maksimum yang sanggup di keluarkan oleh TVS Max 125 ini mencapai 8,10 kW / 8000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya hingga mencapai 10,8 Nm / 5500 rpm. Dengan komparansi mesin seperti ini, akselerasi motor bisa dibilang lumayan cepatlah untuk melintasi jalanan.

Yang hebatnya lagi dari motor ini, meskipun masih mengandalkan karburator sebagai sistem pembakarannya, TVS Max 125 ini masih terbilang irit dalam konsumsi bahan bakarnya yakni 53 km/liternya. Lumayan iritkan? selain itu kapasitas bahan bakar yang mampu ditampung dalam tangkinya juga terbilang besar yakni sebanyak 14.5 liter. Ini cukup sebagai persediaan ataupun cadangan ketika hendak melakukan perjalanan yang lumayan jauh.



Untuk menghentikan laju motor, TVS Max 125 ini dibekali dengan rem cakram berukuran 240 mm di bagian roda depan dan rem tromol berukuran 130 mm dibagian belakang. Kedua rem ini terbilang sudah sangat mumpuni dalam memberikan keamanan bagi sang pengendara, mengingat motor ini memang di buat dengan tenaga yang tidak terlalu besar mengingat fungsinya sebagai kendaraan sehari-hari.

Di indonesia sendiri, motor TVS Max ini dilepas dengan beberapa pilihan warna. Untuk yang model/tipe " Sport " mengusung 2 pilihan warna yakni Merah dan Hijau. Sedangkan untuk yang tipe " Semi Trail ( Dual Purpose ) " mengusung 2 pilihan warna juga yakni Biru dan Hijau.

Harga TVS Max 125
TVS Max 125 Sport Merah

Harga TVS Max 125
TVS Max 125 Sport Hijau

Harga TVS Max 125
TVS Max 125 Semi Trail Biru

Harga TVS Max 125
TVS Max 125 Semi Trail Hijau
Sumber Gambar : TVS motor Indonesia

Motor ini tidak lupa dibekali oleh pihak TVS dengan berbagai fitur yang dibilang lumayan lengkaplah yang berguna bagi sang pengendaranya. Seperti yang ada di bagian kemudinya, ada : spedometer analog, odometer analog, indikator gigi netral, indikator bahan bakar ( bensin ), indikator lampu jauh dan indikator lampu sein. Kemudian pada bagian stangnya, ada Tombol Electric Starter, Klakson, Choke, Sein, Engine Cut Off, Tuas lampu dekat & jauh dan terakhir ada fitur Pass Beam.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh motor ini yakni penggunaan suspensi belakang dual shock dengan series spring yang merupakan hasil inovasi terbaru dari TVS. Series spring ini sendiri merupakan 2 buah per ( pegas ) yang disusun secara seri pada setiap shock breaker. Suspensi yang dipasangi series spring ini akan memiliki daya pantul yang maksimal sehingga mampu menghasilkan tingkat kenyamanan yang tinggi ( empuk ) meskipun saat melintasi jalanan yang kurang rata ( rusak ), bahkan nyaman digunakan ketika berboncengan maupun membawa beban yang berat.


Fitur lainnya yang tidak boleh ketinggalan yakni terdapatnya bagasi yang berada di bawah jok motor TVS Max tipe "Sport". Ini bisa dibilang sebagai keunikan tersendiri yang dimiliki oleh motor india yang satu ini, pasalnya fitur seperti sangat jarang alias langka ditemukan di temukan di motor-motor sport lain. Yang unik lagi dari motor ini yakni pada bagian persnelingnya yang tidak sama dengan motor sport pada umumnya. Kalau motor sport lainnya ya, untuk melakukan Gear 1 biasanya menginjak tuas ke depan. Sedangkan untuk motor ini perpindahan Gear 1 bisa dilakukan dengan menginjak tuas depan ataupun mencungkil tuas gear belakang, Unik Bukan?. Lalu untuk perpindahan gear 2 - 3 - 4 tidak ada masalah yakni sama dengan mtor sport kebanyakan.

Bicara soal harganya, TVS Max 125 ini di banderol dengan harga yang lumayan murah. Bahkan harganya ini lebih murah ketimbang harga tvs rockz 125 yang notabennya merupakan motor tipe bebek & kurang lebih setara dengan motor sepabrikan lainnya seperti harga tvs neo xr. Untuk tahu lebih jelasnya, bisa lihat spesifikasi dan harga pastinya yang ada di bawah ini!

Spesifikasi TVS Max 125 :

  1. DIMENSI
  • Panjangnya mencapai 2000 mm.
  • Lebar hingga 770 mm.
  • Tingginya yakni 1070 mm.
  • Jarak sumbu rodanya yaitu 1265 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakarnya ( bensin ) yakni sebanyak14,5 liter.
  • Jarak mesin motor ini ke permukaan tanah yakni mencapai 165 mm.
      2. RANGKA
  • Suspensi depannya menggunakan jenis teleskopik hidrolik, sedangkan untuk suspensi bagian belakang menggunakan jenis dualshock series spring.
  • Rem bagian depan menggunakan cakram berukuran 240 mm, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan tromol dengan ukuran 130 mm.
  • Ban roda depan memiliki ukuran 70/90 - 19, sedang untuk ban roda belakang berukuran 90/100 - 16.
      3. MESIN
  • Menggunakan mesin 4 tak berkapasitas 124,53 cc, SOHC technology, 1 silinder dengan transmisi manual 4 kecepatan.
  • Diameter x langkahnya yaitu adalah 57 mm x 48,8 mm.
  • Sistem pembakaran yang digunakan adalah Karburator.
  • Daya maksimum yang mampu untuk dihasilkannya adalah mencapai 8,10 kW / 8000 rpm, sedangkan torsi maksimumnya hingga 10,8 Nm / 5500 rpm.

Harga TVS Max 125 2023 :

  • Harga TVS Max 125 Sport Baru                                    Rp. 12.900.000
  • Harga TVS Max 125 Semi Trail Baru                              Rp. 13.400.000 
Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Jangan Lewatkan Juga Artikel Menarik Lainnya Tentang :