Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Supra X 125 Helm In 2023

Harga Honda Supra X 125 Helm In - Honda ternyata memang telah memilih motor yang memiliki nama asli supra x 125 sebagai andalan utama guna menguasai pangsa pasar di indonesia, terutama pada tipe motor bebek.. Terbukti dengan telah di luncurkannnya berbagai seri pembaharuan dari motor honda bertipe bebek tersebut.

Salah satu yang bisa dibilang paling baru saat ini yakni honda supra x 125 helm in. Motor ini di luncurkan di indonesia secara resmi pada tanggal 23 november 2011. Lalu apa saja kelebihan honda supra x 125 helm in ini?

Dari segi tampilan, bisa di bilang sudah ok dan ciamik dengan balutan striping yang keren dan modern. Body motor Honda Supra X 125 Helm In ini sendiri terbilang besar dan memiliki jok yang luas, berbeda dengan motor pembaharuan supra x 125 yang kebanyakan ramping. Meski begitu, bebek besutan honda yang satu ini tetap bisa lincah, gesit dan nyaman saat di pakai di jalanan.

Dari bagian depan Honda Supra X 125 Helm In, terdapat lampu sein dan juga lampu utama. Menariknya, lampu utama pada motor ini telah berjenis ganda dan juga telah mengusung teknologi AHO ( Automatic Headlight On ) canggih yang memungkinkan lampu menyala secara otomatis saat mesin motor di nyalakan.

Hal ini akan membuat pengendara tidak akan kelupaan serta tak perlu repot-repot lagi menyalakan lampu secara manual saat di siang hari maupun di malam hari. Hebatnya lagi, lampu tersebut juga telah dilengkapi dengan multireflektor, sehingga pencahayaan yang dihasilkan lebih merata dan juga maksimal.

Ternyata tidak hanya bagian depannya saja yang apik tapi bagian belakang Honda Supra X 125 Helm In juga telah di rancang dengan sangat keren dan modern. Terbukti dengan desain lampu yang berkarakter dengan tampilan menyerupai huruf " X ", hebatnya lagi telah digunakannya lampu jenis LED sehingga pencahayaan yang dihasilkan lebih jelas dan nyata.

Honda supra x 125 helm in pgm-fi ini sendiri mengusung mesin yang berkapasitas 125 cc, 4 langkah, technology SOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9,63 PS / 7500 rpm dan torsi makimumnya hingga mencapai 1,08 kgf.m / 5500 rpm. Dengan mesin seperti itu, motor ini mampu melesat dengan cepat hingga kecepatan maksimal / top speed mencapai 113 km/jam.



Motor Honda Supra X 125 Helm In ini juga telah mengusung teknologi injeksi pgm-fi dari honda sehingga tingkat konsumsi bahan bakar lebih irit dan emisi yang dihasilkan juga bersih dan ramah lingkungan. Dalam sebuah test ( ECE R40 ) Konsumsi bahan bakarnya sendiri mencapai 60 km/liter. Dengan kapasitas tangki bahan bakar motor yang mencapai 5,6 liter pengendara bisa menempuh perjalanan yang cukup jauh ( 336 km ) tanpa harus bolak-balik ke tempat pengisian bahan bakar ( SPBU ).

Sebagai penyeimbang sekaligus penghenti laju motor, bebek Honda Supra X 125 Helm In yang satu ini dibekali dengan rem cakram hidrolik berpiston tunggal di kedua rodanya yang memakai velg cw (cast wheel), sehingga bisa dipastikan keamanan pengendara bisa lebih terjamin. Warna honda supra x 125 helm in ini hanya ada 3 saja yakni Superior Red, Glorious Blue dan terakhir Magna Violet.

Harga Honda Supra X 125 Helm In
Honda Supra X 125 Helm In Superior Red

Harga Honda Supra X 125 Helm In
Honda Supra X 125 Helm In Magna Violet

Harga Honda Supra X 125 Helm In
Honda Supra X 125 Helm In Glorius Blue
Sumber gambar : http://www.astra-honda.com//product/supra-x-helm-in/

Honda juga telah memberikan fitur unggulan pada motor bebek andalannya ini seperti,
  • Pengaman kunci kontak yang bermagnet otomatis.
Fitur ini memiliki satu tujuan yakni mengamankan kendaraan dari resiko kehilangan akibat tindakan pencurian yang kerap kali terjadi, terutama di daerah perkotaan yang padat. Selain itu, dengan adanya bahan ilumi yang telah di campurkan membuat pengendara bisa lebih mudah mengoperasikan fitur ini, bahkan di malam hari atau di tempat yang gelap sekalipun.
  • Bagasi yang Ekstra Luas hingga 19,5 liter ( terbesar dikelasnya ).
Motor ini memiliki tempat penyimpanan barang extra luas yang terletak di bagian bawah jok motor. Kapasitas nya tidak main-main yakni mencapai 19,5 liter. Bisa di bayangankan, dengan kaspasitas sebesar itu kita bisa membawa perlengkapan yang sering kita butuhkan seperti helm, jaket, sapu tangan dengan sangat mudah dan aman.



Harga motor supra x 125 helm in ini terbilang murah dan terjangkau sekali kok buat masyarakat indonesia. Terbukti dengan sudah banyaknya pemilik dari motor bebek andalan honda ini di berbagai penjuru indonesia.

Oh ya, Harga sparepart honda supra x 125 helm in ini juga lumayan murah dan bisa di dapatkan dengan mudah di toko maupun bengkel di sekita kita. Pihak honda sendiri juga telah menyediakan tempat servis yang menyebar luas hampir di seluruh wilayah indonesia jika ada masalah dengan motor bebek andalannya ini.

Bebek honda ini punya beberapa kelemahan yang rasanya pantas untuk kalian ketahui, diantaranya yaitu :
  • Tampilannya memang sudah sporty, tapi bodynya terasa terlalu besar untuk ukuran motor bebek.
  • Akselerasinya kurang mantap jika dibandingkan sama supra x 125 fi, ya mungkin karena ukurannya yang lebih besar.

Spesifikasi Honda Supra X 125 Helm In:

  1. DIMENSI
  • Panjang motor yakni 1932 mm.
  • Lebar nya sendiri mencapai 711 mm.
  • Tinggi hingga 1092 mm.
  • Jarak antar sumbu roda nya yakni : 1258 mm.
  • Jarak terendah ke tanah adalah 135 mm.
  • Berat kosong motor yaitu 107 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar yakni 5,6 liter.
       2. RANGKA
  • Menggunakan rangka kokoh berjenis tulang punggung.
  • Suspensi depannya menggunakan garpu teleskopik, sedangkan suspensi belakang menggunakan jenis lengan ayun dengan sobreker ganda yang kuat.
  • Ukuran ban bagian depan yakni 70/90 - 17 M/C 38P, sedangkan ban bagian belakang memiliki ukuran sebesar 80/90 - 17 M/C 44P.
  • Rem bagian depan adalah jenis cakram hidrolik berpiston tunggal, begitu juga bagian belakang juga sama menggunakan rem cakram berpiston tunggal.
       3. MESIN
  • Menggunakan mesin yang bervolume langkah 124,8 cc, 4 langkah bersitem teknologi SOHC ( Single Over Head Camshaft ).
  • Diameter x langkahnya yakni 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensi yaitu 9,3 : 1.
  • Daya maksimum yang mampu dimuntahkan sebesar 9,63 PS / 7500 rpm, sedangkan untuk torsi makimumnya hingga mencapai 1,08 kgf.m / 5500 rpm.
  • Kapasitas minyak untuk pelumasan mesin yakni 0,7 liter untuk pergantian berkala / periodik.
  • Tipe trasnmisi yang digunakan yakni sistem 4 kecepatan yang bertautan tetap ( N - 1 - 2 - 3 - 4 ).
      4. KELISTRIKAN
  • Batteray yang digunakan bebek ini yakni tipe MF 12 V - 3 Ah.
  • Busi yang dipakai berjenis ND U20EPR9 atau bisa juga NGKCPR6EA-9.
  • Pengapiannya sendiri menggunakan sistem full transisterized.

Harga Honda Supra X 125 Helm In 2023:

  1.  Harga Honda Supra X 125 Helm In Terbaru
  • Untuk informasi honda supra z 125 helm ini sudah tidak lagi diproduksi
      2. Harga Honda Supra X 125 Helm In Bekas
  •  Harga bekas honda supra x 125 helm ini kurang lebihnya dikisaran 5,5 juta rupiah
Demikianlah informasi menarik mengenai spesifikasi dan harga honda supra x 125 helm in terbaru di indonesia. Ayo bacalah juga artikel menarik lainnya yang sudah disediakan di blog motorcomcom ini seperti: