Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Yamaha X Ride 125 2023

Harga Yamaha X Ride 125 - Dihentikannya produksi Yamaha X Ride oleh Yamaha Motor Manufacturing Indonesia tentu membuat penggemar motor ini menjadi sedih. Namun kesedihan tersebut ternyata tak perlu lama lama, soalnya ternyata YMMI langsung memberikan kejutan dengan meluncurkan generasi terbaru yakni Yamaha X Ride 125.

Yamaha X Ride 125 terbaru hadir dengan desain yang jauh lebih apik dan bahkan dikatakan berani. Desainnya beda dengan yang lain namun tetap enak dilihat dan keren. Masih seperti sebelumnya, Yamaha X Ride 125 ini dirancang khusus buat mereka yang tak cuma menginginkan kenyamanan namun juga ingin sepeda motor yang punya performa tinggi dan bisa dipakai di berbagai kondisi medan. Matic ini bersaing dengan kompetitornya yakni Honda Beat Street eSP.

Lantas kelebihan apa ya yang ada pada motor yamaha x ride 125 ini ? Dengan mengusung konsep petualang, generasi terbaru X Ride ini terlihat lebih futuristik, kuat dan tangguh di segala medan. Motor matic Yamaha X Ride 125 ini sudah mengusung teknologi canggih dan modern motor matic terdepan yamaha.

Sebagai generasi anyar, Yamaha X Ride 125 ini tetap mengusung stang ala model sebelumnya. Stang yang ada pada motor ini telah di rancang dan desain sedemikian rupa untuk kenyamanan dan kontrol motor yang mudah. Selain itu desainnya tersebut juga dibuat layaknya motor-motor penjelajah, sehingga kita akan merasakan sensasi berkendara yang berbeda.

Selain itu yamaha x ride 125 ini juga dilengkapi dengan speedometer yang simple namun bergaya modern dan futuristik. Alhasil selain memberikan informasi yang penting, spedometer ini mampu memberikan kesan sporty pada motor petualang ini. Pokoknya motor yamaha terbaru ini sangat mumpuni tak cuma harian namun juga untuk konsep utamanya yakni petualangan.

Meskipun secara tampilan motor matic Yamaha X Ride 125 terbaru ini masculin. Namun bukan berarti motor matic ini cuma bisa dipakai oleh kaum adam saja. Kaum hawa pun juga bisa memiliki serta mengendarai New X-Ride 125. Masih sesuai dan juga tetap bisa memberikan sensasi menyenangkan serta bisa tampil percaya diri di jalanan.

Yamaha X Ride 125 sebuah terobosan baru yang di tawarkan oleh pabrikan Yamaha bagi mereka yang menginginkan sebuah perjalanan baru dengan motor matic namun dengan cita rasa motor adventure yang tangguh dan kuat. Untuk pasar indonesia sendiri, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia memberikan harga yamaha x ride 125 terbaru tak jauh beda dengan motor matic sekarang. jadinya masih terjangkau dan bisa untuk dimiliki.

Warna Pilihan 

PT Yamaha Motor Manfacturing Indonesia menawarkan motor matic terbarunya ini dengan bearagam pilihan yang menarik dan futuristik. Motor matic adventure ini  dilepas dengan varian warna yang menarik sekali. Untuk pilihan warna Yamaha X Ride 125 sendiri jumlahnya itu ada 3 diantaranya adalah Explorer Green, Passion Red dan Tough Black. Dan kesemuanya indah dan keren dengan striping jempolan khas pabrikan yamaha indonesia.

Harga Yamaha X Ride 125
Yamaha X Ride 125 Explorer Green

Harga Yamaha X Ride 125
Yamaha X Ride 125 Passion Red

Harga Yamaha X Ride 125
Yamaha X Ride 125 Tough Black
Sumber Gambar : ( www.yamaha-motor.co.id )

Performa Mesin

Motor petualang terbaru yamaha ini dipersenjatai dengan mesin baru berkapasitas lebih besar dari model sebelumnya yakni 125 cc, 4 -Stroke, SOHC 2, yang menggunakan sistem pendingin berupa udara ( kipas ). Karena naik kelas, maka untuk daya maksimum pun meningkat dan sekarang jadi 7,0 Kw / 8000 rpm. Dengan torsi maksimum hingga 9,6 Nm / 5500 rpm.

Perubahan kapasitas mesin tentu merubah postur mesinnya sendiri. Kini mesin baru Yamaha X Ride 125 memiliki bore dan stroke 52,4 mm & 57,9 mm. Rasio kompresinya naik jadi 9,5 : 1. Mesin yang dibawa motor adventure teranyar Yamaha Motor Indonesia ini sudah canggih karena dibekali dengan teknologi DIASYL CYLINDER & FORGED PISTON. Tak lupa juga sudah dibenamkan teknologi injeksi + Blue Core. Performa serta daya irit bahan bakarnya unggul dari generasi sebelumnya.

Kemudian sobat otomotif semuanya, menyinggung soal teknologi Diasil cylinder & Forged Piston sendiri. Nah yang satu ini terbilang menarik sekali soalnya teknologi ini ialah teknologi yang biasanya dipakai oleh motor balap yamaha. Teknologi ini diklaim mampu bikin mesin lebih ringat, kuat serta awet.

Hadirnya Yamaha X Ride 125 ini dengan mesin baru tentu menjadikan motor generasi penerus X Ride ini punya feel serta sensasi yang berbeda. Lebih agresif, nyaman serta punya performa yang lebih bandel. Namun tetap didukung dengan konsumsi bahan bakar yang irit & nyaman dikantong.

Rangka dan Suspensi

Harga Yamaha X Ride 125
Yamaha X Ride 125
Pihak Yamaha mempersenjatai Yamaha X Ride 125 terbaru ini dengan suspensi jenis teleskopik di sektor depan dan suspensi tunggal ( unit swing ) di sektor belakang. Yang menarik, unit swing yang digunakan berbeda dengan yang ada pada motor matic yang lain. Unit swingnya sendiri menggunakan sub-tank suspensio alias suspensi pakai tabung.

Suspeni dengan tabung ini jadi satu kelebihan Yamaha X Ride 125 yang dimiliki pesaing dikelasnya. Kemudian rasnya seperti apapun kondisi medan yang nantinya dilalui pengendara akan tetap merasa aman dan juga nyaman. Tak cuma itu gara gara pakai suspensi tabung, tampilannya jadi makin keren saja.
Harga Yamaha X Ride 125
Lampu Yamaha X Ride 125
Untuk keamanan pengendara, motor matic Yamaha X Ride 125 ini dipersenjatai dengan rem cakram dibagian depan dan rem tromol dibagian belakang. Kedua rem ini membantu sekali untuk mengontrol motor matic adventure ini pas di jalanan.

Kaki kaki Yamaha X-Ride 125 ini cukup dengan pelek cast wheel palang lima. Ban yang sudah pakai ban tubeless. Kalau untuk ukuran ban, yang depan pakai ukuran 80/80 - 14 M/C 43P sementara untuk bagian yang belakang pakai ukuran 100/70 - 14 M/C 51P.

Harga Yamaha X Ride 125
Suspensi Tabung Yamaha X Ride 125
Dan yang tak boleh ketinggalan, dibagian belakang motor yamaha x ride ini punya desain yang apik dan terkesan tajam dengan pegangan belakang model tanduk. Stoplampnya menyatu dengan lampu sein serta spakbornya dibikin lebar sehingga bisa melindungi pembonceng dari hal yang tak diinginkan misalkan terciprat air misalnya pas hujan.
Fitur Unggulan Yamaha X Ride 125

Menginjak ke fitur unggulan yang dimiliki oleh Yamaha X Ride 125 2017 ini diantaranya adalah motor matic ini punya headlamp baru yang unik sekali. Penerangannya sudah menggunakan lampu LED dengan DRL,  jadi makin terang dan mewah dari generasi sebelumnya. Lalu matic ini sudah dibekali dengan lampu Hazard.

Harga Yamaha X Ride 125
Speedometer Yamaha X Ride 125
Yamaha X Ride 125 2017 punya speedometer modern ala motor petualangan. Untuk kalangan motor matic, speedomeernya termasuk sudah mumpuni sekali. Kemudian untuk informasi yang diberikan termasuk lengkap juga karena ada indikator kecepatan, bahan bakar dan lain -lain. Speedometer ini terpasang dengan baik di stang kemudinya yang ala motor adventure.

Kemudian yang lain, matic ini menggunakan suspensi belakang dengan tabung ( Sub-Tank Suspension ) yang tak dimiliki kompetitornya di tanah air. Keren dan bikin tambahn nyaman. Kemudian ada mesin berteknologi Blue Core. Bagasi luas, ban tubeless dan lain lain.

Harga Yamaha X Ride 125
Bagasi Yamaha X Ride 125
Sumber gambar : yamaha-motor.co.id

Kelebihan dan Kekurangan

Sebagai motor terbaru, tentu saja motor matic Yamaha X Ride tak bisa luput dari kekurangan. Namun juga pasti hadir dengan beragam kelebihan yang di tawarkan. Berikut ini sobat sedikit tentang kelebihan dan kekurangan dari motor Yamaha X Ride. Kelebihan yang di miliki oleh matic petualang diantaranya adalah:
  • Kalau untuk pasar indonesia sendiri, apalagi untuk segmen matic. Yamaha X Ride seperti memberikan nuansa baru yakni hadir dengan sosok yang unik dan beda dengan yang lainnya.
  • Memiliki performa mesin yang terbilang tangguh yang naik kelas jadi 125cc
  • Karena tipe nya untuk petualangan, motor ini punya jarak ke tanah yang tinggi. kalau di pakai di perkotaan apalagi saat hujan sangat membantu sekali.
  • Termasuk irit juga dalam konsumsi BBM apalagi sudah pakai teknologi blue core
  • Suspensinya mumpuni dengan tabung ( Sub - Tank Suspension )
  • Lampu depan LED dengan DRL / Daytime Runnning Light
  • Lampu Hazard
Kalau untuk kekurangan / kelemahan Yamaha X Ride 125 mungkin diantaranya:
  • Tak ada rak di depan, jadi agak sulit kalau mau bawa barang barang.
  • Speedometer yang belum memakai Full Digital, sementara kompetitornya sudah ada yang pakai

Spesifikasi Yamaha X Ride :

  1. MESIN
  • Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, bersistem pendingin udara, Blue Core
  • Tipe silinder tunggal
  • Diameter x Langkah :  52,4 mm x 57,9 mm
  • Rasio kompresi 9,5 : 1
  • Volume silinder 125 cc 
  • Daya maksimum mencapai 7,0 Kw / 8500 rpm
  • Torsi maksimum hingga 
  • merupakan motor bertiipe matic 9,6 Nm / 5500 rpm
  • Tipe starter Electric & Kick
  • Sistem pelumasan basah ( wet sump )
  • Kapasitas oli mesin milik total 0,84 liter, periodik 0,80 liter, ganti filter oli 0,80 liter
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection
  • Tipe kopling Dry Centrifugal Clutch
  • Tipe transmisi Full Automatic
      2. RANGKA
  • Menggunakan rangka berjenis Stell Underbone
  • Suspensi depan menggunakan jenis teleskopik, sedangkan bagian belakang menggunakan jenis suspensi tunggal Unit Swing.
  • Rem depan menggunakan cakram ( disc ), sedangkan yang belakang hanya bersenjatakan rem tromol.
  • Ukuran ban depan 80/80 - 14 M/C 43P ( Tubeless )
  • Ukuran ban belakang 100/70 - 14 M/C 51P ( Tubeless )
     3. DIMENSI
  • Panjang  : 1860 mm
  • Lebar motor 740 mm
  • Tinggi motor  : 1.070 mm
  • Berat  kosong yakni 98 kg
  • Jarak terendah ke tanah 135 mm
  • Jarak sumbu roda  : 1.260 mm
  • Tinggi jok yakni 760 mm
  • Kapasitas tangki 4,2 liter
     4. KELISTRIKAN
  • Pengapian bersistem TCI ( Transistor Control Ignition )
  • Busi NGK / CRGHSA
  • Tipe bateray YTZ4V / GTZ4V

Harga Yamaha X Ride 125 2023:

  1. Harga Baru
  • Harga Yamaha X Ride 125                                - Rp.17.250.000

Hadir dengan berbagai fitur yang lebih baik ketimbang motor matic lainnya, nyatanya harga yang ditawarkan buat motor yamaha x ride ini tetap terbilang murah dan terjangkau buat masyarakat indonesia.

Demikian informasi lengkap mengenai spesifikasi dan juga harga dari matic yamaha x ride 125 terbaru yang ada di indonesia. Silahkan baca juga informasi lainnya yang sudah tersedia di blog motorcomcom ini seperti tentang
Terima kasih banyak sudah berkunjung ^-^.