Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kawasaki Z800 Terbaru Indonesia

Harga Kawasaki Z800 - Pabrikan Kawasaki memiliki sederetan seepda motor yang tangguh dan juga sangat menarik. Salah satu produk yang terkenal adalah keluarga Z series. Jika kalian memnag ngaku suka sekali dengan mtoor buatan kawasaki, pasti tahu dengan keluarga satu ini. Apalagi di pasaran dunia keluarga Z ini sudah punya brand kuat dan sudah diakui akan ketangguhan serta kehandalannya.

Salah satu motor keluarga Z series Kawasaki yang sangat dikenal adalah Kawasaki Z800. Motor sport ini sudah lama dirilis oleh pabrikan Kawasaki. Dan sampai detik ini, motor streetfighter ini sudha banyak dijual bahkan ke berbagai negara di dunia. Mulai negara asalnya jepang, daratan eropa, canada, malaysia dan masih banyak lagi. Dan peminatnya pun sudah sangat banyak di seluruh dunia.

Dan kabar yang membahagiakan adalah bahwasanya Kawasaki Z800 ini sekarang ini juga sudah masuk ke indonesia. Motor streetfigter ini pertama kali masuk ke tanah air adalah di tahun 2013 silam. PT Kawasaki Motor Indonesia selaku sang pemegang ATPM resmi lah yang membawa model ini masuk tanah air. Semakin melengkapi koleksi KMI tentunya kala itu.

Seiring berjalannya waktu motor Kawasaki Z800 ini pun sudah banyak mendapatkan pembaharuan. Makin hari makin semakin baik sekali. Dan untuk pasar indonesia ini, adalah model yang baru, jadinya paling fresh dan menggunakan teknologi canggih asal kawasaki. Masyarakat indonesia pun kini sekarang sudah bisa mencicipi motor yang banyak di pakai oleh orang luar negeri ini.

Motor Kawasaki Z800 memiliki pesona motor streetfghter sejati dan menawarkan bagi masyarakat indonesia sebuah kendaraan yang handal dan mampu meningkatkan prestige. Bisa dipakai untuk melibas jalanan yang ada diseluruh indonesia dengan sangat mudah dan juga menyenangkan. Tenaganya tangguh dan juga handal.

Tak cuma itu saja, Pabrikan Kawasaki Motor Indonesia atau KMI juga membenamkan beberapa fitur yang sangat mumpuni. Mesinnya sudah menggunakan teknologi mutakhir besutan kawasaki dan tetap mengutamakan efisiensi serta emisi yang ramah lingkungan. Yang mana Kawasaki Z800 indonesia sendiri kalau di tanah air langsung bersaing dengan motor sport di kelasnya. Seperti dengan sepeda motor Suzuki GSR 750, Ducati Monster 821, Yamaha MT09 dan Triumph Street Triple R serta dengan BMW F800R. Dan kemudian untuk banderol nya terbilang cukup mahal mengingat memang motor ini masuk sebagai motor sport 800cc.

Warna Pilihan

Untuk pasar indonesia, Kawasaki Motor Indonesia menjual Kawasaki Z800 ini dengan 2 buah pilihan warna yang sangat indah dan keren. Warnanya khas sekali dengan cita rasa kawasaki. Finishingnya jempolan mengingat motor ini masuk dalam kelas motor gede atau moge. Warna pilihan Kawasaki Z800 ini meliputi warna Hijau dan Putih.


Harga Kawasaki Z800
Kawasaki Z800 Hijau

Harga Kawasaki Z800
Kawasaki Z800 Putih
Sumber Gambar : ( kawasaki )

Desain dan Dimensi

Layaknya moge, sepeda motor Kawasaki Z800 ini memiliki desain yang keren dan aggresive sekali. Kemudian untuk ukuran bodinya sendiri terbilang besar. Panjangnya 2100 mm. lebar 800 mm dan tinggi mencapai 1050 mm. Jarak poros antar rodanya adalah 1445 mm dengan jarak paling rendah ke tanah 150 mm. Berat motor ini terbilang sangat berat yakni mencapai 229 kilogram. Kemudian untuk tangki bahan bakarnya sanggup menampung sampai 17 liter.

Di bagian depan, Kawasaki Z800 menggunakan desain headlamp yang agak mirip dengan Z250. hanya saaja untuk yang ini itu lebih kelihatan tajam dan agresive. Lampu yang digunakan berjumlah 2 buah dan masih mengusung bohlam halogen, belumlah lampu LED. Lampu sein terpasang apik di bagian bawahnya.

Harga Kawasaki Z800 Terbaru
Kawasaki Z800

Kemudian tubuh motor streetfighter ini kelihatan gagah dan padat. Semua bagian benar benar di buat sangat apik. Blok mesinnya terlihat sekali dan juga 4 buah pipa saluran yang menunjukkan kalau ini motor 4 silinder terlihat sangat jelas.

Ketika dinaiki, posisi pengendara cenderung tegak jadi nyaman meskipun kalau mau memakainya dalam jarak tempuh yang jauh.  Stang lebar, tangki bahan bakar muscular dan jok pas dan nyaman, membuat motor ini layak masuk Z series yang terkenal.

Ke bagian belakang, bukti keindahan motor Kawasaki Z800 ini pun masih bisa terlihat. Buritan dibuat dengan bentuk tajam dan sporty. Spakbornya pun dikin ramping mengikuti buritannya. Knalpot yang dipakai besar jadi terkesan ala moge tulen. Swingarm belakang nampak sporty dan juga kokoh.

Performa Mesin
Spesifikasi Kawasaki Z800
Spesifikasi Kawasaki Z800

Kawasaki Z800 sebagai moge kelas atas pabrikan geng hijau Kawasaki dipersenjatai dengan mesin yang berkapasitas 806 cc, 4 Stroke, DOHC, 16 katup dengan sistem pendinginan cairan atau liquid cooled. Mesinnya sudah menggunakan material yang berkualitas tinggi serta sudah mengaplikasikan teknologi canggih Kawasaki.

Di atas kertas, mesin sepeda motor Kawasaki Z800 ini mampu mengeluarkan power maksimum mencapai  83.0 kW (113 PS) / 10200 rpm dengan torsi puncaknya hingga mencapai 83,0 N.m (8,5 kgf.m) / 8000 rpm. Dengan spesifikasi mesin seperti itu, motor ini punya akselerasi yang terbilang sangat cepat.

Ditambah lagi dengan ukuran intake yang sebesar 41,5 mm membuat sistem pembuangan mesin dari Kawasaki Z800 menjadi lebih baik dan juga makin lancar. Dan hasilnya adalah peningkatan pada performa mesin & tenaga yang dihasilkan menjadi kian maksimal.

Sang streetfighter keluarga Z ini tercatat bisa berlari dari kecepatan 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Kemudian Z800 ini juga  mampu menempuh jarak 0 - 402 m dalam waktu 11,8 detik.  Top speed atau kecepatan maksimal dari Kawasaki Z800 ini sendiri mencapai sekitar 246 km/jam.

Tak cuma cepat saja, Kawasaki Z800 ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang termasuk irit juga dikelasnya. Dengan memanfaatkan teknologi Fuel Injection 34 mm x 4 (Mikuni), dengan katup throttle ganda, konsumsi BBM motor streetfighter ini disinyalir ada 14,2 km/liter. Dengan kapasitas bahan bakar 17 liter, setidaknya kalau penuh bisa membawa kita menempuh jarak sejauh 241,4 km.

Rangka dan Suspensi

Kawasaki Z800 dibangun dengan rangka tubular backbone frame yang dirancang khusus sehingga kuat, kokoh dan juga ringan nan lentur. Rangka inilah yang menopang semua bagian yang ada sehingga teciptalah wujud motor streetfighter ini yang begitu gagah dan keren. Membuat motor Z800 ini handal dan stabil saat di jalanan.

Di sektor depan, Kawasaki Z800 menggunakan suspensi 41mm inverted fork yang dapat diatur tingkat redamnya sesuai dengan kebutuhan pengendara. Kemudian untuk sektor belakang mtoor streetfighter ini pakai Bottom-Link Uni-Trak, gas charged shock with piggy-back reservoir and stepless rebound damping KYB yang berukuran 41 mm yang diintegrasikan dengan double swingarm sporty.
Review Kawasaki Z800
Review Kawasaki Z800

Dengan penggunaan suspensi mumpuni tersebut, membuat motor Kawasaki Z800 ini menjadi lebih nyaman dan stabil ketika dikendarai meskipun melewati jalanan yang kurang rata sekalipun. Dengan Bobot yang lebih ringan dari versi yang sebelumnya juga menjadikan motor ini lebih gesit dan agresif di jalanan.

Di sektor kaki, motor ini menggunakan pelek sporty yang dibungkus dengan ban tubeless ukuran  120/70ZR17M/C ( 58 W ) didepan dan ukuran 180/55ZR17M/C ( 73 W )  di belakang. Penggunaan disk brake di kedua roda yang berukuran hingga 310 mm menjadikan motor kawasaki z800 ini memiliki daya pengereman yang tinggi dan maksimal. Tak cuma itu saja ada pula teknologi ABS sehingga makin sip.

Fitur Unggulan

Fitur unggulan yang dimiliki oleh motor sport Kawasaki Z800 ini terbilang banyak juga. Diantaranya desain lampu depan keren dan sangat agresive. Di tambah lagi dengan stoplamp yang sudah menggunakan lampu model LED membuat makin terkesan mewah dan modern. Ada pula suspensi belakang unitrak dengan gas charged.
Fitur Kawasaki Z800
Fitur Kawasaki Z800

Selanjutnya Kawasaki Z800 ini memiliki full digital instrumen yang mana tampilan takometernya ditunjukan dalam bentuk bar graph dari bawah ke atas. Di sisi kirinya ada jam digital, odometer dan juga indikator suhu mesin. Sedangkan di sisi kanannya terdapat speedometer dan indikator untuk bensin. Untuk konsumsi bahan bakarnya  juga ada indikator yang secara real time menunjukan seberapa irit motor ini dalam liter per 100 km.

Motor yang masuk dalam keluarga Z series ini pun juga punya undercover engine yang sporty. Suspensi depan Inverted Fork 41 mm serta punya teknologi pengereman yang canggih dengan Anti Lock Braking System ( ABS ).

Spesifikasi Kawasaki Z800:

  1. MESIN
  • Tipe: pendingin cairan, 4 stroke-Line Empat 
  • Maksimum Powernya adalah  83.0 kW (113 PS) / 10200 rpm 
  • Torsi Maksimumnya adalah 83,0 N.m (8,5 kgf.m) / 8000 rpm 
  • Valve Sistem : DOHC dengan16 katup 
  • Sistem bahan bakar nya Fuel Injection 34 mm x 4 (Mikuni), dengan katup throttle ganda 
  • Menggunakan sistem pengapian: Digital
      2. RANGKA
  • Suspensi depan berukuran 41mm inverted fork, dapat diatur tingkat redamnya. 
  • Suspensi belakang: Bottom-Link Uni-Trak, gas charged shock with piggy-back reservoir and stepless rebound damping
  • Rem depan: Dual Semi Floating berukuran 310 mm petal disc 
  • Rem belakang: Tunggal berukuran 250 mm petal disc 
  • Panjang x Lebar x Tinggi Motor : 2.100 mm x 800 mm x 1.050 mm 
  • Berat kosong motor ini adalah 229 kg 
  • Kapasitas Bensin hingga 17 liter 
  • Trailnya : 98 mm
  • Ban depan ukuran 120/70ZR17M/C ( 58 W )
  • Ban belakang ukuran 180/55ZR17M/C ( 73 W )
      3. DRIVE TRAIN
  • Jumlah Transmisi : 6 - kecepatan
  • Primary Reduction Ratio : 1.714 (84/49)
  • Rasio Gigi Ke-1 : 2,571 (36/14)
  • Rasio Gigi Ke-2 : 1,941 (33/17)
  • Rasio Gigi Ke-3 : 1,556 (28/18)
  • Rasio Gigi Ke-4 : 1,333 (28/21)
  • Rasio Gigi Ke-5 : 1,200 (24/20)
  • Rasio Gigi Ke-6 : 1,095 (23/21)
  • Final Reduction Ratio : 3.000 (45/15)
  • Kopling : Wet multi-disc manual

Harga Kawasaki Z800 Terbaru:

  1. Harga baru
  • Harga Kawasaki Z800 terbaru saat ini sudah tersedia, mengingat saat ini motor Z800 sudah tidak lagi diproduksi. Namun kalau kalian mau memilikinya bisa beli seken atau bekasnya. Dimana harga kawasaki z800 bekas kurang lebih mulai dikisaran 165 juta rupiah.
Sebagai perbandingan harganya lebih mahal dari pada harga kawasaki z250 tapi lebih murah ketimbang harga kawasaki z1000. Baca juga mengenai artikel yang sudah pasti sama menariknya tentunya hanya di http://motorcomcom.blogspot.com yakni seperti tentang :