Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Beat FI eSP 2023

Harga Honda Beat FI - merupakan salah satu motor keluaran honda yang cukup digemari masyrakat indonesia . motor ini memiliki desain yang terlihat simpel namun tetap memiliki kesan modis dan futuristik. Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu honda vario, motor honda beat fi ini memiliki ukuran body yang lebih ramping. Tapi justru karena kerampingannya itulah motor honda beat ini mampu melaju dengan sangat gesit, lincah dan tetap irit tentunya.

Bagian depan motor dihiasi dengan satu lampu utama yang sudah LED dengan lampu sein yang modern. Menariknya, letak lampu utama tidak berada di bagian kepala motor namun terletak dibagian bawah menyatu bersama dengan kedua lampu seinnya. Hebatnya lagi, Kesatuan lampu sein depan dan lampu utama LED embntuk huruf V. 

Honda membekali matic besutannya ini dengan mesin canggih berkapasitas 109,5 cc, teknologi  SOHC ( single overhead camshaft ), eSP, 4 langkah dengan sistem pendinginan berupa udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 6,6 kW (9,0 PS) / 7500 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,3 Nm (0,95kgfm) / 5500 rpm.
Harga Honda Beat FI eSP
Yang tak boleh ketinggalan, skuter matic ini telah menggunakan teknologi injeksi canggih dari honda yakni PGM-FI sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan juga emisi yang dihasilkan ramah terhadap lingkungan.  Semakin hebat dengan tambahan teknologi Idling Stop System dan ACG Starter yang berpengaruh pada keefisisen dalam penggunakan bahan bakar. 

Konsumsi bahan bahan honda beat sendiri adalah mencapai 60,6 km/liternya, sedangkan top speed alias kecepatan maksimalnya kurang lebihnya mencapai 122 km/jam. Motor ini cocok dipakai untuk melintasi berbagai daerah termasuk daerah perkotaan yang padat. 

Selain performa yang tinggi, honda beat fi ini juga menawarkan kenyamanan bagi pengendaranya terbukti dengan digunakannya tempat duduk alias jok yang empuk dengan posisi yang agak rendah sehingga pengendara maupun pembonceng bisa tetap nyaman ketika berkendara dengan motor ini. Selain itu terdapat juga pijakan kaki yang luas dan nyaman sehingga kaki pengendara tidak cepat pegal saat berkendara.

Harga Honda Beat
Honda Beat

Untuk mendukung aktivitas pengendara sehari-hari, skuter ini dilengkapi dengan tempat penampungan ( rak ) dibagian depan yang berfungsi untuk meletakkan berbagai barang pribadi seperti botol minuman, handphone, maupun peralatan lainnya. Hebatnya motor mungil ini sudah dilengkapi dengan Power Charger untuk mencharge hp saat diperjalanan ( khusus tipe CBS ISS ) dengan daya 12 W.

Selain dibagian depan, motor ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan  di bagian belakang ( bagasi ). Hebatnya, bagasi ini termasuk luas memiliki kapasitas bagasi 12 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan jaket maupun sarung tangan. Untuk menghentikan laju motor, beat fi ini dibekali dengan rem jenis cakram hidrolik dibagian depan dan rem tromol di bagian belakang.

Honda juga menyertakan berbagai fitur unggulan untuk skuter maticnya ini seperti, Speedometer Semi digital dengan Panel indikator yang modern dan juga canggih guna memberikan informasi lengkap yang dibutuhkan pengendara saat berkendara. indikator tersebut meliputi indikator kecepatan, lampu sein, indikator bensin, lampu jauh, lampu indikator sistem injeksi dan jarak yang ditempuh.



Selain itu ada juga kunci kontak bermagnet ( Secure Key Shutter ) merupakan teknologi kunci dengan menggunakan sistem magnet kuat yang berfungsi agar motor tetap aman dari tindakan pencurian. Ada juga  fitur canggih Brake Lock System ( sistem pengunci rem ) yang berfungsi untuk menjaga motor tidak meloncat kedepan saat mesin motor akan dihidupkan, selain itu juga berfungsi untuk membuat motor bisa berhenti di daerah yang menanjak atau curam.

Yang tak boleh ketinggalan ada juga fitur terkni yang telah banyak digunakan oleh motor-motor matic di indonesia yakni Side Stand Switch ( standar samping otomatis ) yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis saat standar samping diturunkan, begitu sebaliknya mesin tidak akan bisa dan hanya bisa menyala jika standar samping dinaikkan. Fitur ini tak lain dan tak bukan untuk mengingatkan sekaligus mencegah pengendara yang sering lupa menaikkan standar samping ketika berkendara.
Harga Honda Beat
Honda Beat

Honda beat fi ini diluncurkan dalam 2 varian pilihan yakni CBS dan CBS ISS. Yang mana sebagai pembeda terletak di pengunaan teknologi Idling Stop System ( ISS ). Warna dan fitur juga berbeda, sederhananya yang CBS ISS lebih kaya fitur ketimbang yang CBS.

Supaya matic ini tampil lebih memikat, pihak honda telah menyediakan berbagai aksesoris keren buat salah satu motor andalannya ini, Aksesoris honda beat fi esp diantaranya yakni Garnish Front Winker, Garnish Cover Muffler, Garnish Fan Cover, Rubber Step Floor ( Alas kaki ) dan Garnish Air Cleaner ). 

Selain keunggulan, honda beat fi ini juga memiliki berbagai kekurangan diantaranya yakni :
1. Memiliki ukuran yang mungil sehingga kurang cocok dipakai orang yang tubuhnya cukup besar
2. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan harganya agak sedikit lebih mahal

Kehadiran motor honda beat ini dirasa telah mampu mewujudkan sedikit impian banyak orang yang haus akan kemudahan khususnya dalam hal berkendara. Mau tau bagaimana spesifikasi dan harga motor beat fi ini?baca reviewnya berikut ini!

Spesifikasi Honda Beat FI:

  1. DIMENSI
  • Panjang  : 1877 mm.
  • Lebar  : 669 mm.
  • Tinggi  : 1074 mm.
  • Jarak terndah ketanah untuk yakni 147 mm.
  • Berat kosong sebesar : 89 kg ( CBS ) / 90 ( CBS ISS )
  • Kapasitas dari tangki bahan bakar/bensin  : 4,2 liter.
     2. MESIN
  • memakai mesin berkapasitas 109,5 cc dengan 4 langkah, teknologi SOHC PGM FI eSP
  • sanggup menyemburkan daya maksimum sebesar 6,6 kW (9,0 PS) / 7500rpm dan torsi maksimum sebesar 9,3 Nm (0,95kgfm) / 5500rpm.
  • Kapasitas oli mesin adalah 0,65 liter /dalam pergantian periodik.
  • Tipe kopling yang digunakan oleh antara lain tipe otomatis, setrifugal, dan juga tipe kering.
  • Tipe transmisi yang dipakai oleh bersistem otomasis dengan basis V- matic.
  • Dimaeter x langkah : 47 mm x 63,1 mm.
  • Perbandingan komprehensi mesin : 10,0 : 1.
       3. RANGKA
  • Memasrahkan diri dengan menggunakan rangka kuat tipe tulang punggung eSAF 
  • Suspensi bagian depan dipersenjatai dengan "Teleskopik", sedangkan bagian belakang bersenjatakan dengan suspensi "Lengan Ayun Sobreker Tunggal".
  • Sektor keamanan  mengandalkan rem cakram hidrolik di sektor depan,dan rem tromol untuk keamanan dilini belakang.
  • Sistem pengereman Combi Brake System ( Tipe CBS dan CBS - ISS )
  • Ban depan ukuran : 80/90 - 14 M/C, sedangkan Ban belakang memiliki ukuran yang lebih besar yaitu : 90/90 - 14 M/C. Kedua ban sudah tubless
       4. KELISTRIKAN
  • Tipe batteray yang dipilih dan digunakan  adalah MF batterai 12 V - 3 Ah ( CBS ) dan MF batterai 12 V - 5 Ah ( CBS ISS ).
  • menggunakan busi yang berjenis NGK MR9C - 9N DENSO U27EPR9-N9
  • Dalam segi pengapiannya sendiri, mengandalkan sistem Full Transisterized dan batterai

Harga Honda Beat FI 2023 :

  1.  Harga Honda Beat FI  New
  • Harga Honda Beat FI Baru dimulai di rentang harga              Rp. 17.620.000
      2. Harga Honda Beat FI  Second
  • Untuk harga honda beat second kurang lebih mulai dikisaran 5 hingga 13 jutaan.

Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Kalau mau yang pasti bisa berkunjung ke dealer resminya. Kemudian perlu diingat harga bekas tersebut tak bisa dijadikan patokan karena memang tergantung dari situasi dan kondisi yang ada. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Jangan lupa ya baca info lainnya yang juga menarik tentang :