Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Honda Vario 160 2023

Harga Motor Honda Vario 160 - adalah motor honda bergenre matic yangdiluncurkan secara resmi di indonesia pada  februari 2022 yang lalu. Matic ini adalah generasi terbaru dari model sebelumnya vario 150 dengan beragam perubahan , teknologi dan fitur yang lebih mumpuni. Jadi apa saja hal baru yang coba di tawarkan matic injeksi terbaru honda ini?.

Sebagai versi terbaru, kelebihan honda vario 160 ini memiliki desain yang lebih elegan dan fashionable dibanding dengan versi pendahulu dengan garis-garis dinamis yang menghiasi seluruh body. Kharisma mewah pun semakin terpancar oleh motor matic ini dengan desain lampu depan dan belakangnya yang baru. Untuk desain lampu depan, di desain sporty dengan bagian lampu sein dan lampu senja dibuat terpisah dengan sudut tajam.

Hebatnya, lampu tersebut telah mengusung teknologi LED, Sehingga tidak hanya akan membuat penerangan di sektor depan semakin kentara, tapi juga membuat kesan tegas pada matic ini. Bagian belakang juga tak ketinggalan pakai LED. Tinggi tempat duduknya pun terbilang cukup tinggi yakni 778 mm sehingga terkesan gagah. Speedometer sudah full digital.

Matic ini di bekali oleh honda dengan mesin berkapasitas 156,9 cc, 4 langkah, SOHC, sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ) dan telah mengusung teknologi injeksi canggih dari honda ( PGM-FI ). Motor skutik ini juga mengusung teknologi eSP yang mana menghasilkan tenaga maksimal sebesar 15,4 PS / 8500rpm dan torsi maksimum yang sebesar 1.4 kgf.m / 7000 rpm.

Akselerasi matic ini sendiri terbilang cepat yakni kurang lebihnya untuk menempuh kecepatan 0 - 60 Km/jam dibutuhkan waktu 5,2 detik saja. Sedangkan untuk menempuh jarak 0 - 100 km/jam diperlukan waktu sekitar 19, 3 detik saja. Kecepatan maksimal atau top speed dari motor honda vario 160 fi sendiri mencapai kurang lebih 127 km/jam.

Lalu dengan penggunaan injeksi pada mesin ( PGM-FI ) serta eSP membuat vario 160 ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang relatif hemat yakni 46,9 Km/liter dan telah memenuhi regulasi serta lulus uji emisi EURO3. Guna keamanan dan keselamatan pengendara, motor matic ini di bekali dengan rem cakram hidrolik di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Ada juga teknologi ABS untuk varian ABS.

Honda vario 160 dirilis dengan 2 Tipe yakni CBS dan ABS. Warna pilihan untuk honda vario f160 fi baik CBS maupun ABS  ini ada 3 yakni Grande Matte White, Active Black, Grande Matte Black. Tapi tentu ABS dan CBS penampilannya berbeda.
Harga Motor Honda Vario 160
Harga Motor Honda Vario 160

Harga Motor Honda Vario 160
Matic vario 160 ini dilengkapi oleh pihak honda dengan berbagai fitur yang canggih dan juga fungsional. Lantas apa saja keunggulan dan kelebihan honda vario 160 ini? berikut diantaranya :
  • Honda Smart Key System 
Fitur ini sejatinya merupakan fitur canggih dimana membuat motor ini tak perlu pakai kunci manual seperti motor lainnya. Untuk menghidupkan mesin tak perlu kunci kontak cukup memutar putaran yang dibuat untuk menggantikan lubang kunci. Tapi mesti membawa remote khususnya supaya bisa nyala. Remotenya sendiri terhubung dengan Alarm serta Answer Back System. Fitur ini membuat resiko kehilangan karena pencurian lebih rendah.
  • USB Charger in Console Box
Bagi anda yang sering handphone kemanapun, jangan khawatir soalnya  matic ini dilengkapi dengan colokan usb untuk mencharge hp kamu. Daya maksimalnya 5 V 2.1 A. Pastinya makin praktis dan menyenangkan saat berkendara.


  • Anti Lock Braking System ( ABS )
Khusus untuk varian ABS dibekali sama teknologi canggih ABS yang memungkinan pengereman makin maksimal. Dan khusus untuk varian ABS bagian belakang menggunakan rem cakram bukan tromol. 
  • Kapasitas Penyimpanan Extra Besar
Vario 160 fi ini dilengkapi dengan kapasitas besar hingga 18 liter yang membuatnya bisa menampung banyak barang. Baik itu, jaket, sarung tangan, sepatu bahkan helm full face ataupun barang penting lainnya. Kapasitasnya sama dengan kapasitas bagasi vario 150.


  • Brake Lock Sytem ( Pengunci Rem )
System canggih ini mencegah motor meloncat ke depan ketika mesin hendak di hidupkan. Dan fitur ini juga sangat berguna dan berkontribusi besar ketika kita hendak melakukan pengereman ataupun parkir di daerah dengan kondisi tanah yang curam / menanjak.
  • Side Stand Swicth
Secara garis besar fitur ini membuat mesin menjadi mati ketika standart samping diturunkan dan kebalikannya mesin bisa menyala ( dihidupkan ) hanya jika standart samping di naikkan.
  • Teknologi Integrated Key Shutter With Seat Opener
Sesuai namanya, fitur ini mampu menghubungkan antara bagian kunci kontak yang berpengaman magnet dengan bagian bagasi motor. Sehingga jika kita ingin membuat bagasi motor kita hanya perlu menekan tombol fitur ini yang berada di samping lubang kunci kontak.

Untuk membuat tampilannya makin keren honda juga menawarkan berbagai aksesoris untuk honda vario 160 ini diantaranya Garnish Headlight, Smart Key Cover, Visor, Panel Step Floor, Garnish Air Cleaner, Garnish Muffler, Seat Cover dan Garnish Radiator.


Sebagai motor matic, honda vario 160 ini tidak lepas dari image "boros". Tapi tenang saja, itu semua lama-lama akan hilang dengan sendirinya setelah penerapan teknologi injeksi sama eSP pastinya kenyamanan akan tetap dapat dirasakan saat mengendarai motor ini. Semenjak di luncurkannya, motor matic injeksi ini telah mendapatkan kesan yang positif dari masyarakat di indonesia dan menjadi salah satu motor yang dicari saat ini.

Tak cuma kelebihan, motor vario 160 ini sepertinya juga punya kelemahan. Kelemahan honda vario    160 ini diantaranya :
  • Posisi jok terbilang tinggi, jadi untuk mereka mau menaiki motor ini agak susah
  • Cuma memakai starter elektrik saja tidak ada manual ( engkol ), jadi kalau starter mati yang gak bisa dihidupkan
Soal harganya sendiri terbilang agak mahal mengingat berbagai hal yang ditawarkan. Motor ini harganya diatas harga vario 125 dan harga vario 150. Tapi jangan khawatir karena harganya masih dibawah Harga Honda PCX 150. 


Bagi anda yang ingin mengetahui info seputar spesifikasi dan harga motor honda vario 160 fi ini, bisa baca ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Motor Honda Vario 160 :

  1. DIMENSI
  • Untuk ukuran yaitu panjang 1,929 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1,088 mm.
  • Jarak terendah ke tanah  sekitar 140 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar yang sanggup ditampung oleh  sebesar : 5,5 liter.
  • Berat kosong mencapai : 115 kg ( CBS ) dan 119 kg ( ABS ).
  • Jarak sumbu antar roda yang dimiliki oleh yaitu : 1,277 mm.
      2. MESIN
  • Dipersenjatai oleh pihak honda dengan mesin kelas 156,9 cc, 4 langkah, 4 Valve eSP pendingin cairan, PGM FI
  • Diameter x langkanya sendiri adalah 60 mm x 55,5 mm.
  • ini memiliki daya/power maksimum sebesar 15,4 PS / 8500rpm dan torsi maksimum yang sebesar 1,4 kgf.m / 7000 rpm.
  • Kompresi 12 :1 
  • kopling dari menggunakan tipe kopling yaitu otomatis, setrifugaal, tipe kering.
  • Kapasitas oli mesin dari yakni 0,8 liter untuk pergantian secara berkala /periodik.
  • memakai sistem transmisi ala motor matic yaitu Transimisi otomatis, V - matic.
  • Sistem starter elektrik
     3. RANGKA
  • Memperkuat diri dengan memakai sistem rangka kuat Underbone - ESAF
  • Pada sektor keamanan saat berkendara, dibekali dengan rem cakram hidrolik pistol tunggal  dan rem tromol di bagian belakang ( CBS ) dan cakram hidrolik ( ABS )
  • Tipe suspensi depan adalah teleskopik, sedangkan untuk suspensi belakangnya menggunakan tipe lengan ayun dengan sobrekerr tunggal,
  • menggunakan jenis ban biasa dengan ukuran ban depan 100/80 - 14 M/C dan ukuran ban belakang sebesar 12070 - 14 M/C.
  • Sistem pengereman ABS dan CBS
    4. KELISTRIKAN
  • menggunakan busi khusus bertiipe NGK LMAR8L-9
  • menggunakan aki jenis : MF battery 12 V - 5 Ah untuk sektor listriknya.
  • Sistem pengapian yang dipakai oleh mesin  : Full transisterized

Harga Motor Honda Vario 160 2023 :

  • Harga Honda Vario 160 Baru mulai dikisaran Rp. 26.339.000

Harga honda vario 160 diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Kalau mau yang pasti bisa berkunjung ke dealer resminya. Setelah ini baca juga informasi menarik lainnya tentang: